Tips And Tricks Mengatasi Blog Yang Iklannya Dihentikan Oleh Adsense

Tips And Tricks Mengatasi Blog Yang Iklannya Dihentikan Oleh Adsense

Membuat dan mengembangkan blog memang susah-susah gampang. Jika Anda membuat blog tujuannya hanya untuk menuliskan segala sesuatu yang ada dipikiran Anda alias tidak untuk tujuan uang,memang kita tidak perlu berpusing-pusing memikirkan konten dan cara ngeblog kita.

Lain halnya jika tujuan ngeblog salah satunya buat menghasilkan uang,ya Anda harus patuh dengan segala macam peraturan google,terlebih lagi google adsense. Selain teknik SEO yang harus kita pelajari minimal dasar-dasarnya,sebuah konten yang kita post di blog kita juga tidak boleh melanggar peraturan mereka. 

Khusus untuk google adsense kita memang harus benar-benar memperhatikan peraturan yang dibuat oleh mereka. Membaca dan memahaminya dengan baik,agar kita terhindar dari pelanggaran yang berakibat iklannya dicabut dari  blog kita. Saya termasuk yang tidak begitu mengerti soal teknis SEO,tapi saya hanya menuliskan yang saya tahu  saja.


Perhatikan hal-hal mendasar yang biasanya jadi alasan google adsense menghentikan iklannya di blog Anda atau blog Anda susah diterima adsense. Biasanya mereka menghentikan iklan di blog kita karena banyaknya broken link dan invalid click. Meski bahasanya di peringatan yang dikirim ke kita banyak,dua hal itulah yang sering terjadi.

Tips And Tricks Mengatasi Iklan Blog Yang Dihentikan Google Adsense

1. Periksa apakah link internal sampai eksternal benar-benar berfungsi dengan baik dan informasinya sesuai dengan tulisan yang dibuat. Periksa dengan broken link checker.

2. Tulisan tidak boleh copas,Anda harus minimal rewrite.

3. Gambar dan video juga tidak boleh melanggar hak cipta,dan untuk video harus bisa diputar.

4. Periksa semua menu navigasi yang ada apakah berfungsi dan sesuai target link atau tidak.

Setelah memeriksa semua masalah di blog kita dan benar-benar yakin sudah memperbaiki semuanya baru kalian minta peninjauan kembali. Sebaiknya lakukan pengecekkan dan perbaiki kesalahan atau masalah tersebut,secepatnya setelah peringatan pertama adsense masuk ke email Anda. 

Tapi bagaimana jika iklannya di blog kita sudah dihentikan sepenuhnya,atau mungkin dihentikannya gara-gara invalid click? Ada satu solusi yaitu dengan mengganti kepemilikkan blog tersebut,salah satunya dengan mengganti domain.

Namun yang perlu  diingat mengganti kepemilikan blog atau domain bisa mempengaruhi traffic blog kita. Anda juga harus memeriksa semua link di blog Anda karena takutnya masih ada yang mencantumkan domain lama Anda.


Maka dari itu mari jaga kesehatan blog kita dan patuhi semua aturan yang ditetapkan oleh google. Jika blog Anda sudah bisa menampilkan iklan adsense kembali,selalu ingat untuk tidak melanggar peraturan lagi,alias bertobat sepenuhnya.

Semoga tips dan tricks di atas bisa berguna untuk Anda,jika tidak berguna ya mohon dimaafkan,dan cari saja solusi di blog mastah yang kompeten. Xixixi

Subscribe to receive free email updates: