Rekomendasi Film "Hotel Mumbai" Tentang Kejadian Nyata Aksi Terorisme Paling Kelam Di India

Film "Hotel Mumbai" saat ini tengah di putar di bioskop seluruh Indonesia. Film drama thriller berdasarkan kisah nyata aksi terorisme yang melanda India tahun 2008 ini,sangat recomended untuk ditonton rame-rame.

Film Hotel Mumbai ini merupakan karya sutradara "Anthony Maras" yang mendapatkan 2 penghargaan sekaligus yakni Director To Watch (Anthony Maras) dari "Palm Springs International Film Festival" pada 2018 dan Audience Award dari "Adelaide Film Festival 2018"

Sinopsis Film Hotel Mumbai

Film berdurasi 125 menit ini menceritakan tentang aksi terorisme oleh sekawanan komplotan teroris yang menyasar tempat-tempat strategis di Mumbai,India seperti stasiun kereta,cafe,jalanan pusat kota dan Taj Hotel Mumbai.

Hotel Mumbai yang besar dan mewah menampung sangat banyak tamu dan staff hotel. Dan mereka semua terperangkap dengan teror sadis tak berkesudahan,berjam-jam menunggu pertolongan aparat yang tak kunjung datang.

Pasangan pengantin baru bersama bayinya juga bahu membahu menyelamatkan keluarganya. David (Armie Hammer) dan Zahra (Nazanin Boniadi) yang sedang makan malam,meninggalkan bayinya bersama pengasuhnya Sally (Tilda Cobham Hervey) di kamar saat aksi terorisme tersebut terjadi.

Kota Mumbai tidak siap dengan aksi terorisme ini karena tidak adanya pasukan khusus anti teroris di Mumbai,dan mereka hanya memiliki polisi biasa yang tidak terlatih menghadapi teroris. Pasukan khusus berada di New Delhi,India dan butuh berjam-jam untuk mereka sampai ke Mumbai.

Para staff hotel bahu membahu untuk melindungi dan mengamankan para tamu hotel. Arjun (Dev Patel) dan bosnya kepala koki,chef Oberoi (Anupam Kher),menolong para tamu hotel untuk disembunyikan di tempat yang aman di hotel tersebut,namun akhirnya tempat itu juga diketahui oleh teroris.

Review Film Hotel Mumbai

Film kisah nyata aksi terorisme terburuk dalam sejarah India ini memang sangat menegangkan. Dari awal sampai akhir ketegangan itu dibangun tanpa kasih kendor. Adegan tembak menembak memang terlihat sadis namun masih bisa kita saksikan karena gambar tidak di eksploitasi dengan terlalu vulgar.

Dan beberapa gambar dan video dalam film "Hotel Mumbai ini,merupakan rekaman asli dari kejadian sebenarnya. Di akhir film akan ada penjelasan seberapa banyak jumlah teroris,korban tewas dan luka-luka,juga nasib staff hotel dan Hotel Mumbai setelahnya.

Hikmah film ini memang mengajarkan kita bagaimana sifat kemanusiaan itu sangat diperlukan di tengah tragedi tidak berperikemanusiaan yang dilakukan sekelompok oknum yang tidak tahu apa itu kasih sayang antar umat beragama. Rating Pojok Seru untuk film Hotel Mumbai 8,5/10.

Catatan Admin:

Memilih menonton film Hotel Mumbai dengan menggunakan diskonan spesial setelah nyoblos 17 April 2019 kemarin,seperti takdir buat saya. Begitu lega rasanya habis nyoblos hati ini terasa ringan,dan saya hanya ingin Indonesia selamat. 

Sepanjang film saya menangis bukan hanya karena adegan demi adegan dramatisnya saja,tapi karena agama yang mengajarkan begitu banyak kasih sayang dibajak sekelompok orang untuk melakukan tindakan yang jauh dari perikemanusiaan. 

Dan saya menyadari satu hal dalam percakapan para teroris dalam film tersebut,bahwa semua tindakan amoral yang mereka lakukan,berangkat dari narasi "merasa terdzalimi". 

Dan dialog para teroris dengan bossnya dalam film tersebut,kabarnya diambil dari rekaman dialog asli para teroris dalam peristiwa yang sebenarnya.

Pokoknya film ini keren banget..!!"





Subscribe to receive free email updates: