Catatan Rekor Film Avengers Endgame Di Indonesia Dan Dunia

Avengers  Endgame sudah diputar di bioskop lebih dari sepekan.  Film Marvel satu ini telah memecahkan banyak rekor fantastis selama 10 hari penayangannya. Durasi jam tayang 3 jam 1 menit itu seolah,tak berarti apa-apa bagi para fans film MCU.

Sebagai salah satu orang yang menonton pemutaran film ini di hari pertama yakni 24  April 2019,tentu banyak sekali yang ingin admin komentari. Namun karena tingginya antusiasme penonton dan susahnya fans MCU lain mendapatkan tiket,tentu lebih baik jika kita menahan diri dulu untuk tidak banyak berkomentar. Untuk itu kita bahas pencapaian Endgame sejauh ini saja.

Rekor Film Avengers Endgame


1. Memecahkan Rekor Pendapatan Terbanyak Dalam 5 Hari

Pendapatan film Avengers endgame selama lima hari tayang di seluruh dunia mencapai US$ 1,2 Miliar  atau setara 17 triliun rupiah. Di Indonesia sendiri pendapatannya mencapai Rp 200,1 miliar.

2. Jumlah Penonton Terbanyak

Sampai 10 hari penayangannya masih ada bioskop Indonesia yang hanya memutar film Avengers Endgame saja. Dan itu jelas merupakan indikasi tingginya antusiasme penonton bioskop untuk film MCU ke 22 ini.

Di Indonesia sendiri pada penayangan telah mengalahkan rekor Dilan 1991 dan Fast Furious 8. Dalam satu minggu saja, Avengers Endgame telah menyedot perhatian penonton Indonesia sebanyak 7,5 juta orang.

3. Mengalahkan Pendapatan Star Wars:The Force Awakens Dan The Avengers

Di pekan ke dua penayangannya Star Wars : The Force Awakens membukukan US$ 149,2 juta sedangkan Avengers Endgame sudah pasti akan menyentuh angka pendapatan US$ 600 juta di Amerika Serikat saja.

Sementara The Avengers butuh 154 hari untuk mencapai angka pendapatan US$ 623,4. Pendapatan Avengers Endgame di seluruh dunia sementara ini adalah US$ 1,664 miliar lebih atau setara RP 19 triliun.


4. Film Terlaris Sepanjang Masa

Dengan semua catatan rekor baik pendapatan maupun jumlah penonton yang dibukukan bahkan sebelum minggu ke dua penayangannya berakhir,jelas Avengers Endgame akan segera mengantongi gelar "Film Terlaris Sepanjang Sejarah".





Subscribe to receive free email updates: