Review Dan Sinopsis Film Animasi Anak Onward

Onward adalah sebuah film animasi bergenre fantasi,produksi dari "Pixar" dan "Disney". Film ini disutradarai dan ditulis oleh Dan Scanlon dan mulai tayang di Indonesia sejak 4 Maret 2020 lalu.

Dan Scanlon adalah senior team creative Pixar,untuk film animasi terkenal seperti Brave,Coco dan Toy Story 4. Ia juga telah menyutradarai 4 film animasi terkenal seperti Monster University,Tracy,Mater and The Ghostlight dan tentu saja Onward.


Onward dibintangi sejumlah artis hollywood populer yang bertindak sebagai pengisi suara,seperti Tom Holland (Ian Lightfood),Chriss Pratt sebagai Barley Lightfoot,Julia Louis-Dreyfus sebagai Laurel Lightfoot dan Octavia Spencer sebagai The Manticore.

Sinopsis Film Anak Seru "Onward"

Onward mengisahkan tentang petualangan dua kakak beradik "Ian" dan "Barley" yang sangat berbeda sifat bahkan bentuk fisik. Ian ini sangat minderan dan juga kurus,tapi Barley sangat unik,PD dan kreatif juga gendut.

Ian sangat merindukan ayahnya,karena belum pernah bertemu. Barley juga sebenarnya rindu pada ayahnya,cuman ia lebih suka menenggelamkan diri dengan hobi uniknya mempelajari sihir dan mengotak-atik mobil tua almarhum ayahnya.

Suatu hari,ibunya Laurel menyerahkan sebuah tongkat kayu sihir milik ayah mereka,di hari ulang tahun Ian. Barley yang sok tahu kemudian mencoba mantra yang katanya bisa menghidupkan ayahnya dalam satu hari.

Berbagai percobaan pun dilakukan olehnya namun gagal,Ian makin sedih di hari ulang tahunnya tersebut. Saat Ia iseng mengambil tongkat dan mengucapkan mantra,tiba-tiba tongkat tersebut berfungsi.

Barley yang masuk ke kamar tiba-tiba justru membuyarkan konsentrasi Ian,dan membuat tongkat berisi mahkota batu itu hancur sebelum prosesinya selesai. Jadilah,mantra itu memperlihatkan fisik ayahnya,hanya separuh badan dari pinggang sampai kaki saja.

Barley dan Ian pun memutuskan untuk berpetualang,untuk mendapatkan batu permata kembali bersama ayah mereka yang hanya separuh badan itu.

Review Film Anak Onward


Seperti film Coco,film ini sangat menyentuh dan mendidik,sangat cocok ditonton oleh seluruh keluarga. Film anak ini,juga memperlihatkan animasi yang sangat detail dan juga menyegarkan.

Genre cerita petualangan jelas sangat disukai anak-anak,apalagi dilengkapi dengan cerita yang seru lagi sarat pesan moral yang baik dan berguna untuk anak-anak. Rating "Pojok Seru" untuk Onward adalah 8/10.






Subscribe to receive free email updates: