Sinopsis Dan Review Film Korea "Tunnel",Terjebak Dalam Reruntuhan Terowongan

Tunnel merupakan film korea yang tayang tahun 2016 lalu. Film ini disutradarai oleh Kim Sung Hoon dan dibintangi oleh artis-artis kenamaan Korea,"Ha Jung Woo' dan "Bae Doo-na". Film ini sangat sukses dan terkenal dikalangan para pecinta film Korea,karena merupakan salah satu film terbaik yang pernah ada.

Akting kedua artis kawakan Korea tersebut di film ini,bahkan diganjar dengan penghargaan sebagai aktor terbaik diraih oleh Ha Jung Woo dan pemeran pendukung terbaik diberikan kepada Bae Doona di ajang Baeksang Awards tahun 2017 dan Blue Dragon Awards tahun 2016.

Film Tunnel akan ditayangkan di Trans 7 malam ini tanggal 29 Mei 2020,mengisi program K-Movie Vaganza dalam rangka libur lebaran. Berikut sinopsis lengkapnya

Sinopsis Film Tunnel (2016)

Lee Jung Soo (Ha Jung Woo) sedang dalam perjalanan pulang. Saat melewati terowongan,tiba-tiba terowongan tersebut runtuh. Ia terjebak dalam terowongan yangbtelah collaps tersebut dan mobilnya tertimpa banyak sekali material terowongan yang ambrol.

Ia menghubungi nomor 119 dan meminta pertolongan. Saat tim penyelamat datang,mereka sangat terkejut,karena terowongan tersebut bukan cuman runtuh,tapi hancur tertimpa perbukitan yang longsor di sekitarnya.

Se Hyun (Bae Doona) istrinya dan putri kecilnya Seo Jin,sedang menunggunya di rumah karena hari itu adalah hari ulang tahun putrinya.

Sayangnya setelah ia menghubungi ketua tim penyelamat yang bernama "Dae Kyung" (Oh Dal Su),Ia malah jadi shock. Dia mengatakan bahwa upaya penyelamatan butuh waktu kira-kira 7 hari,dan ia harus menghemat air dan makanan yang ia punya.

Upaya bertahan hidup di bawah reruntuhan ini juga makin dramatis,ketika ia menemukan Mina,seorang remaja perempuan yang tertimpa batu bersama anjingnya,dan ia harus berbagi air dengan mereka.

Yang lebih membuat kesal,ternyata tim penyelamat salah memprediksi lokasinya,sehingga upaya penyelamatan itu butuh waktu berpuluh-puluh hari lagi. Mampukah ia bertahan?

Review Film Tunnel (2016)

Film ini sangat menguras emosi dan bikin sesak nafas. Penonton benar-benar diajak merasakan penderitaan "Lee Jung Su" yang terjebak dalam terowongan dan tertimpa banyak material bangunan yang menyesakkan.

Ia juga harus menahan lapar dan haus yang melengkapi penderitaannya tersebut. Sementara istrinya Se Hyun yang panik dan khawatir juga membuat kita ikut geregetan dan merasakan cemas.

Isu-isu tentang bagaimana media memperlakukan korban dalam sebuah tayangan televisi yang menomorsatukan rating,juga disentil dalam film ini. Ditambah politikus yang numpang caper dalam tragedi ini,membuat tim penyelamat geram.

"Ha Jung Woo" memang aktor mumpuni dan sudah membintangi puluhan film populer. "Bae Doo-Na" juga aktris yang aktingnya sudah terbukti dalam film dan serial televisi. Oh Dal-Su tampangnya juga sangat familiar,karena berbagai karakter yang telah ia mainkan.

Daftar 5 Film Populer Ha Jung Woo

1. Tunnel (2016) Sebagai Lee Jung Su
2 Along With The Gods : The Two Worlds (2017) Sebagai Gang Rim
4. Ashfall (2019) sebagai Joo In Chang
5. The Closet (2020) sebagai Sang Won

Sementara itu Bae Doo-Na belakangan terkenal berkat aktingnya di serial horor zombie Kingdom. Ia berperan sebagai perawat Seobi. Sementara film-film yang ia bintangi beberapa diantaranya adalah film karya sutradara film Parasite Bong Jong Hoo.

Daftar 5 Film Populer Bae Doo-Na

1. Barking Dogs Never Bite (2000) sebagai Hyun Nam
2. The Host (2006) sebagai Park Nam Joo
3. Air Doll (2009) sebagai Nozomi
4. Cloud Atlas (2012) sebagai Son Mi
5. Tunnel (2016) sebagai Se-Hyun

Subscribe to receive free email updates: