Sinopsis Dan Review Ending Missing The Other Side Episode 12 Serial Fantasi Thriller Paling Hangat Dan Indah

Serial Missing The Other Side yang dibintangi Go Soo (Kim Wook) dan Heo Joon Ho (Jang Pan Seok),menutup kisahnya dengan  dengan  banjir air mata di episode ke-12.

Drama bergenre fantasi thriller dari OCN ini tidak bisa serta merta kita nilai happy ending maupun sad ending,yang jelas menurut saya Missing The Other Side,ditutup dengan ending yang ideal.

Sinopsis Lengkap "Missing The Other Side" Episode 12

Seperti kita ketahui sebelumnya di episode 11,terbongkar sudah siapa dalang pembunuhan Choi Yeo-na,Kim Nam Guk,Kang Seung Ho,Park Young Ho dan Kim Hyun Mi (ibu Kim Wook). Dia adalah Direktur Lee Dong Min

Kasus yang belum terkuak adalah siapa cucu Presdir Cheongsang Konstruksi sebenarnya dan juga keberadaan Jang Hyun Ji anak Pak Jang.

Pak Jang akhirnya bisa bertemu dengan penculik anaknya yang juga pembunuh berantai "Kang Myung Jin",namun Ia tak bersedia menjawab pertanyaan mengenai keberadaan Hyun Ji. 

Ia hanya mengatakan bahwa dia tidak pernah berubah. Kang Myung Jin kemudian malah memilih bunuh diri di penjara dan membuat Pak Jang pingsan mendengar kabar tersebut.

Sementara itu detektif Shin Jun Ho (Ha-Joon) kehilangan kendali karena pertanyaannya tentang keberadaan Choi Yeo-na,tidak dijawab oleh Direktur Lee Dong Min. Ia malah memperhatikan liontin yang digunakan Yeo-na,dan menanyakan apakah dia tunangan Jun Ho.

Akhirnya Kim Wook memberitahu keberadaan jasad Choi Yeo-na yang ada di dasar laut,dengan mempertemukan detektif Shin Jun Ho dengan nelayan yang membawa perahu dan membuang mayat Yeona.

Cuaca yang buruk membuat pencarian di laut ditunda. Di desa "Duon" Choi Yeo-na meminta Kim Wook untuk membawa Joon Ho kepadanya. Mereka pun berkomunikasi lewat bantuan Kim Wook dengan penuh uraian air mata.

Akhirnya jasad Yeona ditemukan,diiringi tangisan Joon Ho. Di upacara pemakaman Yeona,direktur Cheosang kontruksi "Han Yeo Hi",terkejut melihat liontin yang dipakai Choi Yeona di foto. Tebakan netizen benar,bahwa Shin Jun Hoo adalah cucu asli yang dicari-cari.

Kenyataan tersebut membuat Joon Ho semakin sedih,karena berarti secara tidak langsung,dialah penyebab kematian Yeo-na,Kim Nam Guk,ibu Kim Wook,pak Park dan seluruh anak panti asuhan yang terbakar lainnya.

Detektif Baek,menulusuri keberadaan kuburan keluarga penculik Hyun Ji. Akhirnya mereka menemukan lokasinya di dekat hutan desa Duon Ri. Mereka menemukan sebuah lubang yang dipenuhi kerangka.

Pak Jang Dan Kim Wook tidak boleh mendekat,dan detektif Baek mengatakan bahwa butuh proses untuk mengidentifikasi kerangka-kerangka tersebut.

Namun Pak Jang segera menyadari bahwa satu diantaranya memang jasad Jang Hyun Ji putrinya,karena tiba-tiba dia tidak bisa melihat desa para arwah (Duon) lagi. Ia pun menangis dan meratap sepanjang hari.

Kim Wook segera menyampaikan kabar tersebut kepada ibunya,pak Park dan Thomas. Mereka kecewa karena ternyata Hyun Ji memang sudah tewas dan mereka tidak bisa berpamitan dengan pak Jang.

Desa Duon juga menghilang dari pandangan Kim Wook,seiring menguapnya tubuh ibunya yang tengah Ia genggam tangannya. Akhirnya semua penghuni desa Duon bisa diketemukan jasadnya,termasuk Thomas.

Kim Wook,pak Jang dan Lee Jong A memutuskan untuk bekerjasama dalam satu tim,meneruskan bisnis "pegadaian" milik Kim Nam Guk.

Review Serial Missing The Other Side,Serial Fantasi Thriller Yang Hangat

Mungkin baru kali ini kita temui,serial drama bergenre fantasi thriller yang begitu hangat dan mendamaikan. Orang mati atau arwah digambarkan dalam penampilan yang tidak menakutkan,juga tinggal di desa yang begitu cerah,elok dan indah.

Setting desa Duon,kampung para arwah yang jasadnya belum ditemukan ini,lebih mirip negeri dalam dongeng atau taman bunga,hijau di mana-mana,cantik,damai dan memanjakan mata.

Para penghuninya juga hidup damai,rukun dan bahagia. Mereka juga memiliki jiwa kekeluargaan dan tergantung satu sama lain. Perilaku pemuda bernama Thomas,yang sudah layaknya kepala desa di sana sangat berkesan. Tenang,bijak dan mengayomi.

Saya rasa yang berkesan dan sulit dilupakan dari serial ini adalah,keindahan desa Duon dan kehangatan juga kekeluargaan para penghuninya.

Menurut saya,serial "Missing The Other Side",sangat layak tonton. Sayang sekali ratingnya tidak setinggi serial lainnya. Bagi yang ragu dengan keseruan serial ini,saya harap kalian berubah pikiran.


Subscribe to receive free email updates: