Sinopsis Dan Review Film Ditto, Yang Terjadi Jika Kamu Tahu Di Masa Depan Pacarmu Bukanlah Jodohmu

Ditto merupakan film berdurasi 114 menit, bergenre drama, karya sutradara dan penulis Seo Eun-Young,  yang tayang di bioskop tanggal 16 November 2022 lalu. 

Ditto merupakan remake dari film dengan judul yang sama, yang tayang 27 Mei tahun 2000, karya sutradara Kim-Jeong-Kwon dan dibintangi oleh Yoo Ji-Tae, Kim Ha-Neul, Park Yong-Woo dan Ha Ji-Won.

Film Ditto 2022, dibintangi oleh Yeo Jin-Goo, Kim Hye-Yoon, dan Choi Yi-Hyun. Cast tambahannya adalah aktor Na In-Woo dan Bae In-Hyuk. Tentu nama-nama tersebut tidak asing bagi Kalian.

Yeo Jin-Goo adalah aktor yang populer lewat Hotel Del Luna (2019), Beyond Evil (2021) dan Link: Eat Love, Kill (2022). Kim Hye-Yoon terkenal saat membintangi drama Sky Castle (2018-2019) dan Film The Girl On A Bulddozer (2022).

Choi Yi-Hyun adalah aktris muda yang populer lewat film Metamorphosis (2019) dan serial zombie All Of Us Are Dead (2022). Na In-Woo sendiri adalah aktor yang populer lewat Mr Queen (2020-2021) dan  River Where The Moon Rises (2021).


Sinopsis Film Korea "Ditto 2022"

Kim Yong adalah mahasiswa tingkat akhir  jurusan teknik mesin. Suatu hari, Ia disuruh temannya "Kim Eun-Song" (Bae In-Hyuk) untuk menghubungi mahasiswi baru bernama Seo Han-Sol (Kim Hye-Yoon), yang merupakan pelajar denga nilai tertinggi, untuk menjalani orientasi mahasiswa baru.

Kim-Yong yang tidak pernah pacaran ini, tiba-tiba langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Saat mengantarnya berkeliling mencari club yang mungkin diminati Han-Sol, Dia tertarik pada sebuah radio panggil.

Saat itulah Kim-Yong teringat bahwa Kim Eun-Song punya peralatan serupa, dan Dia pun meminjamnya agar bisa mengajari Han-Sol, cara memakainya suatu hari nanti, demi mengambil hatinya.

Suatu hari, dari radio tersebut terdengar sebuah panggilan, Ia pun menjawab dan berbincang dengan seorang gadis di seberang sana, yang ternyata bernama Kim Moo-Ni (Choi Yi-Hyun) dari jurusan sosiologi.

Gadis itu meminta tolong untuk membantunya mencari narasumber untuk tugas kuliahnya. Kim Yong pun setuju dengan syarat, Dia juga mengajarinya cara mendekati dan berkencan dengan perempuan.

Namun di hari dan tempat yang ditentukan, mereka tidak bertemu dan masing-masing bersihkeras datang ke lokasi janjian, dan menunggu berjam-jam. Anehnya, Kim Yong merasa saat itu cuaca panas dan Kim Mu-Ni merasa hari itu Ia kehujanan. 

Mereka pun mencoba cara lain, yaitu bertemu di tempat telepon umum, dan meninggalkan pesan di sudut tempat itu. Pesannya benar-benar terbaca, namun mereka tetap tak bisa bertemu.

Kim Yong juga merasa kosakata yang dipakai Kim Mu-Ni aneh dan tidak Ia mengerti. Akhirnya mereka setuju untuk saling bantu lewat panggilan saja. 

Kim Mu-Ni mengajarinya cara berpakaian dan memilih tempat kencan, sedangkan Kim Yong bersedia jadi narasumbernnya. Akhirnya pemuda lugu itu berhasil jadian dengan Seo Han-Sol.

Suatu hari akhirnya Kim Yong dan Kim Mu-Ni pun mengerti, kenapa mereka tidak bisa bertemu. Yak mereka datang dari  dua masa yang berbeda.

Kim Yong adalah mahasiswa teknik mesin tahun 1999, dan Kim Mu-Ni adalah mahasisiwi jurusan sosiologi tahun 2021 dari kampus yang sama. Namun perkataaan gadis itu lebih biki pemuda itu shock, ketika membuatnya tahu, apa yang terjadi pada hubungannya dengan Han-Sol di masa mendatang.


Review Film "Ditto"

Film ini cukup menarik, untuk disaksikan, meski sedikit membuat sesak, karena mengetahui alurnya yang tak terduga. Bagaimana reaksi manusia ketika mendapat spoiler soal nasib buruk hubungannya dengan seseorang, padahal sedang pada fase uwu-uwunya.

Pada film Ditto 2000, aura sedihnya sangat terasa, namun di film Ditto 2022, meskipun masih terasa sesaknya, namun dibuat lebih ceria pada cerita akhirnya.


Subscribe to receive free email updates: