Sinopsis Dan Review Film Korea Thriller "Confession" Dibintangi So Ji-Sub, Kim Yunjin dan Nana

Sinopsis Dan Review Film Korea Thriller "Confession" Dibintangi So Ji-Sub, Kim Yunjin dan Nana
Confession adalah film korea bergenre thriller kriminal terbaru, karya sutradara Yoon Jong-seok yang tayang tanggal 26 Oktober 2022 di Korea dan bulan November lalu di Indonesia .

Film ini dibintangi oleh aktor senior So Ji-Sub yang belakangan muncul di film Alienoid dan Kim Yunjin yang jadi detektif di serial Money Heist Korea: Joint Economic Area (2022). Selain mereka berdua ada Nana dan Choi Kwang-Il yang mengambil peran penting dalam movie ini.

Jika Anda sudah melihat trailer film "Confession", tentu langsung paham bahwa film ini adalah remake dari film Spanyol populer karya sutradara kenamaan Oriol Paulo yang berjudul "Contratiempo / The Invisible Guest" (2016).

Invisible Guest memang sangat populer di kancah perfilman dunia karena  alur ceritanya yang banyak plot twist dan  sejauh ini telah di remake ke dalam 4 bahasa, dianataranya:  

1. Italia: Judul "Il Testimone Invisible" (2018)

2. India : Judul "Badla" (2019), dibintangi Amitabh Bachchan dan Taapsee Pannu

3. Telugu (India): "Evaru" (2019) dibintangi Adivi Sesh dan Regina Cassandra

4. Korea: "Confession" (2022) Dibintangi So Ji-Sub dan Kim Yunjin


Sinopsis Film "Confession"

Seorang CEO perusahaan IT ternama yang bernama Yoo Min-Ho (So Ji-Sub), menjadi tersangka utama pembunuhan seorang gadis yang juga selingkuhannya bernama "Kim Se-Hee" (Nana) di sebuah kamar hotel yang tertutup.

Ia bersihkeras tidak bersalah, dan dijebak, karena Min-Ho yakin, melihat orang lain di kamar hotel tersebut. Ia pun dibebaskan bersyarat, dan memutuskan menyewa seorang pengacara terbaik.

Seorang pengacara wanita bernama Yang Shin-Ae (Kim Yunjin) mendatangi rumah peristirahatannya dan mengaku sebagai pengacara yang ditunjuk perusahaannya. Mereka pun melakukan wawancara secara intens di villa tersebut

Pengacara Yang mengajukan berbagai pertanyaan pada Yoo Min-Ho dan menduga bahwa kejadian yang menimpanya, berkaitan dengan kecelakaan mobil yang Ia alami bersama Se-Hee beberapa bulan lalu yang berbarengan dengan menghilangnya seorang pemuda bernama Han Seon-Jae (Han Gap-Soo)

Sampai di sini Anda pasti tahu, siapa sebenarnya wanita pengacara itu, jika Anda sudah menonton berbagai versi remake film ini sebelumnya.


Review Film Korea "Confession" (2022)

Film ini dibuat hampir sama persis dengan aslinya, baik settingnya maupun alur ceritanya. Hanya ada kejutan sedikit berbeda dibagian akhirnya. Menurut saya, remakes versi India "Badla" (2019) agak lebih bagus. 


Trailer Film "Confession" Remake "The Invisible Guest"

Subscribe to receive free email updates: