Sinopsis Dan Review Ending Drama Thriller "Decoy" Part 1, Dibintangi Jang Geun-Suk, Heo Sung-Tae an Lee Elijah

Decoy atau "Bait" / Chronicles Of Crime, merupakan judul Drama Korea terbaru, bergenre thriller-misteri-kriminal milik platform video streaming "Coupang Play", yang tayang pada tanggal 27 Januari-11 Februari 2023 kemarin, dalam 6 episode saja untuk part 1-nya.

"Decoy" menjadi salah satu Coupang Play series yang cukup menarik, meski mengakhiri kisahya di part 1 dengan open ending tentunya, tapi jangan khawatir karena part 2 nya akan segera tayang di tahun ini juga.

"Decoy" yang disutradarai oleh Kim Hong-Sun dan ditulis oleh Kim Jin-Wook ini, dibintangi oleh sejumlah aktor kawakan seperti Jang Geun-Seok, Heo Sung-Tae dan artis Lee Elijah.

"Jang Geun-Suk" / Jang Keun-Suk, adalah aktor dan penyanyi yang populer lewat sitkom Nonstop 4 (2000) dan drama You're Beautiful (2009), Pretty Men (2013), dan Switch (2018). 

Heo Sung-Tae merupakan aktor kawakan yang terkenal dengan peran-peran antagonisnya, namun tahun 2022 kemarin, Ia sukses berperan protagonis di serial ADAMAS, yang Ia bintangi bersama Ji-Sung.

Heo Sung-Tae memang sangat produktif dan populer belakangan ini, seperti lewat serial Squid Game (2021), Big Bet (2022) dan banyak film baru seperti Stellar (2022), Hunt (2022) dan Boys (coming soon).

Lee Elijah juga belakangan populer lewat serial sukses seperti The Last Empress (2019), Chieff Of Staff (2019), The Good Detective (2020 dan 2022), juga film My Bossy Girl (2019).


Sinopsis Decoy atau Bait

Serangkaian kasus pembunuhan berantai terjadi, yang diduga berkaitan dengan kasus penipuan terbesar soal skema ponzi yang dilakukan oleh penjahat No Sang-Cheon (Heo Sung-Tae) di masa lalu, dan membingungkan detektif Gu Do-Han (Jang Keun-Suk).

Hal ini dikarenakan setiap korban, sebelum ditemukan tewas, selalu memberikan pesan bahwa nyawa mereka diancam oleh No Sang-Cheon. Masalahnya, penipu ulung tersebut, diketahui telah tewas dalam pelariannya di masa lalu.

Gu Do-Han dan timnya, juga harus dibuat pusing dengan ulah para anggota komunitas korban skema ponzi No Sang-Cheon "BIGS Network Victims"yang selalu muncul di TKP dan mengacaukan penyelidikan.

Mereka bersama seorang reporter wanita bernama Jeon Na-Yeon (Lee Elijah), yang ternyata juga keluarga salah satu korban "BIGS Network", mendesak polisi melakukan penyelidikan ulang, soal kematian No Sang-Cheon yang mereka yakini masih hidup.


Review Ending Decoy Part 1

Decoy part 1 mengakhiri kisahnya dengan kematian Jung Jae-Hwang (Gu-Won) yang bunuh diri dan meninggalkan pesan permintaan maaf, atas perbuatannya selama ini.

Proses otopsi juga mengkofirmasi dia gantung diri, namun bagi Elijah dan detektif Gu Do-Han, hal tersebut sangat tidak masuk akal. Belum lagi setelah kasus itu hendak ditutup, mendadak ada lagi pesan sms yang diterima korban BIGS Network, yang menandakan akan ada lagi korban tewas.

Hal tersebut mematahkan tuduhan, bahwa Jung Jae-Hwang lah pelaku pembunuhan berantai selama ini. Adegan Decoy Part 1 ditutup dengan kepala polisi Kang Jong-Hoon, yang didatangi oleh pria bertopeng di jalan, saat hendak menolong korban yang Ia anggap mengalami kecelakaan.

Jujur saya jatuh hati dengan plot cerita Decoy, karena meskipun maju mundur alurnya, anehnya tetap enak diikuti, padahal kasus misteri pembunuhannya, cukup sulit dipecahkan dan diduga siapa dalang sebenarnya. 

Script, cinemtography bahkan music score serial ini sangat bagus, elegan dan berkelas. Benar-benar semua unsur menyatu, membuat serial ini pantas dipuji dan dilihat semua orang.

Bahkan pertanyaan awal, soal apakah No Sang-Cheon si penipu itu masih hidup atau tidak saja, tetap tak terjawab sampai akhir part 1, namun tetap terjaga alur ceritanya, sehingga tidak membosankan.

 

Subscribe to receive free email updates: