Perbedaan Kata Antara Fitur dan Aplikasi

Dalam dunia digital yang makin hype belakangan ini,sering kita mendengar istilah-istilah yang acap kali terdengar,namun belum tentu netizen tahu arti dan penggunaan kata tersebut dengan tepat.

Contohnya adalah kata Fitur dan Aplikasi. Ternyata ada beberapa orang yang tidak tahu apakah dua kata itu artinya sama,hampir sama,atau sebenarnya beda sama sekali.

Dan salah satu penyakit kita adalah malas mencari tahu. "Ya udahlah ya,yang penting kan kita paham yang dimaksud" Begitulah kira-kira kebiasaan buruk berjamaah yang sering kita amini bersama.

Demikian juga penerapan istilah Fitur dan Aplikasi. Dua kata yang akrab di telinga kita,namun kadang kita salah mengartikan dan membedakannya.


Beda aplikasi dan fitur blog pojok asyik


Arti dan Penjelasan Istilah Aplikasi dan Fitur

1. Aplikasi 

Dalam dunia digital berarti sebuah program komputer atau perangkat lunak yang di desain untuk mengerjakan tugas tertentu.

2. Fitur

Sedangkan fitur adalah kekhasan atau kelebihan dalam hal ini tekhnologi,yang ingin ditonjolkan dari sebuah produk/gadget. Fitur merupakan kata serapan bahasa inggris feature.


Apa beda Aplikasi dan Fitur?

Dalam hal ini kita bisa lihat perbedaan kata fitur dan aplikasi dari penggunaannya dalam contoh kalimat berikut ini 

1. Aplikasi Instagram sekarang sedang naik daun di dunia publisher.

2. Handphone Samsung seri terbaru semua sudah dilengkapi fitur 4G LTE

Bagaimana? Sudah dapat gambaran yang benar untuk membedakan dan menggunakan kata aplikasi dan fitur? Semoga penjelasan di atas bermanfaat.


Subscribe to receive free email updates: