Sinopsis Dan Review Ending Serial Beyond Evil Episode 16

Drama begenre psikologi-thriller Beyond Evil yang dibintangi Shin Ha Kyun sebagai "Lee Dong Sik" dan Yeo Jin Goo sebagai "Han Ju Woon",telah mengakhiri kisahnya di episode 16 dengan Happy Ending tanggal 10 April 2021 malam waktu Korea.

Drama mengenai para detektif polisi Manyang dalam memecahkan kasus serial killer yang terjadi sejak 21 tahun di kota kecil yang mereka tinggali ini,memang penuh dengan teka teki hingga akhir.


Sinopsis Ending Beyond Evil Episode 16

Dalam episode terakhirnya Beyond Evil memulai kisahnya dengan kedatangan Lee Chang Jin ke rumah KomJen polisi "Han Gi Hwan". Ia menyatakan kecurigaannya tentang penyadapan percakapan mereka oleh Han Ju Won karena garasi rumahnya yang kosong.

Selanjutnya Lee Chang Jin terlihat menyergap dan menggorok leher Inspektur pengawas Jung Cheol-Mun dan mengirimkan sms ke HP Lee Dong Sik dengan maksud menjebaknya atas kasus pembunuhan,dan seperti cerita episode sebelumnya,Han Ju Won lah yang datang menggantikannya.

Oh Ji Hwa memaksa Lee Dong Sik untuk mengatakan apa yang dia sembunyikan bersama Han Ju Won. Akhirnya dia berterus terang bahwa mereka memiliki rekaman pembicaraan yang mengungkap bahawa Han Gi Hwan lah yang menabrak Lee Yu Yeon pertama kali.

Oh Ji Hwa meminta rekaman penyadapan tersebut diungkapkan ke publik,namun Lee Dong Sik menolak karena dia dan Han Ju Wonlah yang akan menangkap Han Gi Hwan dengan bukti yang lebih kuat.

Han Gi Hwan menanyakan perkembangan kasus pembunuhan kepala polisi Manyang "Nam Sang Bae" dan inspektur Jung Cheol Mun kepada jaksa Kwon Hyeok,dan dia menyuruhnya untuk menutup kasus JCM sebagai kasus bunuh diri karena rasa bersalah telah membunuh NSB.

Lee Chang Jin ditangkap tanpa surat perintah berdasarkan rekaman saat ia mencoba membunuh Jung Cheol Mun di danau dan kepergk oleh Lee Dong Sik,sehari sebelum peristiwa pembunuhan terjadi. Ia terus mengelak.

Lee Dong Sik menemui anggota dewa Do Hae Won yang juga ibu "Park Jeong Je" sahabatnya dan mengatakan bahwa dia dan anaknya mungkin saja jadi target pembunuhan selanjutnya. 

Ia juga mengatakan bahwa selama 21 tahun Ibu Jeong Je telah dirampok dan dibohongi,karena yang menabrak Yu Yeon pertama kali bukanlah PJJ,putra kesayangannya.

Do Hae Won langsung menelpon sekretarisnya untuk memindahkan Park Jeong Je dari RSJ ke tempat lain,namun Han Ju Won dan Yu Jae Yi berhasil membawanya terlebih dahulu. Ia diminta untuk menyerahkan diri,namun PJJ memilih berstatus ditangkap karena sudah terlambat mengakui dosanya.

Han Ju Won meminta jaksa Kwon Hyeok untuk menerbitkan surat perintah penangkapan terhadap Do Hae Won dan Park Jeong Je. Awalnya dia menolak,namun HJW berhasil membujuknya untuk melepaskan ikatannya dengan Han Gi Hwan ayahnya. 

Investigasi terhadap Do Hae Won awalnya berbelit,namun Lee Dong Sik sebelumnya telah mendapat pengakuan dari anaknya Jeong Je dan Jo Gil Gu,sehingga Ia tak berkutik. 

Dari investigasi tersebut terungkap bahwa yang menemukan pick gitar adalah sang pembunuh berantai Kang Jin Mook yang kemudian dipakai untuk mengancam Do Hae Won,agar Ia bisa mendapat kunci tanah peternakan rusa untuk mengubur semua korban-korbannya.

Do Hae Won yang semula ingin terus melakukan aksi bungkam,namun Ia menangis setelah mendengar apa yang dikatakan Park Jeong Je,bahwa jika ibunya terkait dengan pembunuhan Nam sang Bae dan Kang Jin Mook dan semua dilakukan demi dirinya,Ia akan menggorok lehernya sendiri.

Ia pun akhirnya menyebutkan kedua nama pelaku yang jadi senjata untuk menangkap komisaris jendral yang juga ayah Han Ju Won,Han Gi Hwan dan si pemilik JL Construction "Lee Chang Jin" yang sudah di sel sebelumnya.

Setelah hampir dicekik mati Lee Dong Sik saat di penjara,Lee Chang Jin mengungkapkan bahwa pelaku utama penabrakan Lee Yu Yeon adalah Han Gi Hwan. Han Ju Won anaknya kemudian mempublikasikan rekaman percakapan yang didapatnya ke publik.

Mengetahui hal tersebut,Han Gi Hwan mencoba bunuh diri dengan menembak kepalanya,namun dihentikan Han Ju Won,Ia meminta Ia tidak bertindak pengecut seperti perkataan dia terhadap istrinya (ibu Ju Won) saat bunuh diri.

Setelah kejadian dramatis saling menodongkan pistol oleh Han Gi Hwan,,Han Ju Won dan Lee Dong Sik,akhirnya sang komisaris jendral menyerah dan ditangkap. Lee Dong-sik pun minta ditangkap karena telah merusak TKP dan meletakkan potongan jari Kang Min-Jung di depan rumah Kang Jin Mook waktu itu.

Han Gi Hwan dihukum 20 tahun penjara,Lee Chang Jin seumur hidup,Do Hae Won 9 tahun,Park Jeong Je 3 tahun dan Lee Dong Sik 2 tahun penjara.

Han Ju Won yang semula akan berhenti dari kepolisian akhirnya pindak ke unit kejahatan anak dan perempuan. Setelah Lee Dong Sik dibebaskan,para petugas kepolisian Munju reuni sekaligus memperingati kematian Nam Sang Bae.


Review Serial Thriller Beyond Evil

Serial Killer penuh dengan intrik dan perang urat saraf ini memang sangat layak tonton. Dari awal hingga akhir episode dipenuhi dengan teka-teki dan perang psikologis yang apik.

Akting Shin Ha Kyun sebagai inspektur polisi Lee Dong Sik yang penuh kegilaan karena masa lalunya,sangat patut diacungi jempol. Demikian juga dengan akting Yeo Jin Gu.

Choi Dae Hoon yang berperan sebagai Park Jeong Je,seorang polisi anak kesayangan anggota dewan yang merupakan mantan pasien rumah sakit jiwa,juga diperankan dengan sangat akurat dan bagus.

Lee Chang Jin si preman flamboyan nan kejam pemilik JL Construction juga diperankan dengan sangat menarik oleh Heo Sung Tae. Akting Choi Sung Eun sebagai pemilik restoran daging Yu Jae Yi juga menarik dilihat.

Intinya dari segi plot cerita,pemilihan pemain dan karakter dalam serial thriller "Beyond Evil" semuanya sempurna. Rekomendasi serial thriller Korea terbaik versi "Pojok Seru" jatuh pada drama satu ini.

Semua orang terlihat sangat mencurigakan dan pantas jadi tersangka serial killer dari awal. Sulit menebak siapa pelaku sebenarnya.

Subscribe to receive free email updates: