Sinopsis Dan Review Ending Itaewon Class Episode 16

Itaewon Class resmi tamat setelah penayangan episode ke 16 semalam 21 Maret 2020. Serial yang diadaptasi dari komik di webtoon ini mengakhiri ceritanya dengan happy ending.

Tim Jo Yi Seo maupun Tim Oh Su Ah sudah tidak perlu berdebat lagi,karena jelas,yang akhirnya jadian sama Park Saeroyi adalah Ma Hyun-yi. Iya..iya..!" Jo Yi Seo.

Sebagai Tim Yi Seo si gadis cerdas dan pantang menyerah,tentu saja saya senang akhirnya dia jadian sama Park Saeroyi,tapi secara keseluruhan ending Itaewon Class menurut saya masih ada celahnya buat dinyinyirin.

Bukankah itu memang keahlian netizen julid kayak saya,hehe. Oiya sebelum kita lanjutkan reviewnya mari kita flashback sinopsisnya dulu,biar nyambung gibahnya.

Sinopsis Itaewon Class Episode 16 (Tamat)

Serial ini dibintangi oleh Park Seo Joon sebagai Park Saeroyi,Kim Da Mi sebagai Jo Yi Seo,Kwon Nara sebagai Oh Su Ah,Kim Dong-Hee sebagai Jang Geun Soo dan Lee Joo-Young sebagai Ma Hyun-yi

Seperti ditayangkan pada episode 15 sebelumnya,Jo Yi Seo diculik oleh Jang Geun Won dan para preman yang bossnya dulu temenan sama Park Saeroyi dan Seung kwon di penjara.

Park Saeroyi terkapar di jurang setelah menyelamatkan Geun Soo yang hendak ditabrak mobil. Beruntung polisi datang,sehingga Saeroyi bisa dibawa ke rumah sakit,meski kritis.

Jang Geun Soo dan Jo Yi Seo kemudian di sekap bersama di sebuah gudang di daerah Pajin. Sementara itu,dalam ketidaksadarannya Saeroyi bertemu dengan ayahnya dan berbincang tentang banyak hal,namun saat di ajak ayahnya ke alam baka,Saeroyi memilih kembali karena ada kencan.

Saeroyi yang baru sadar langsung mengajak Seung Kwon ke rumah Pres Dir Jangga Jang Dae Hee,karena sms dari Jang Geun won. Ia akhirnya bersedia berlutut  di depan presdir Jang,demi keselamatan Yiseo.

Yi Seo dan Jang Geun Soo mencoba meloloskan diri namun terciduk oleh timnya Jang Geun Won. Saat Yi seo mengajak Geun Soo melawan bersama,Yi Seo tiba-tiba lari kabur dan menyuruh Geun Soo bertahan.

Geun Soo ditusuk dan mereka melanjutkan mengejar Yi Seo,beruntung saat itu Saeroyi dan Seng Kwon sampai dan lewat perkelahian yang melelahkan mereka pun berhasil menyelamatkan diri dan Geun Won ditangkap polisi.

Oh Su Ah yang mengumpulkan bukti kejahatan dan korupsi Jangga,akhirnya menyerahkan kepada polisi. Jangga jatuh,dan IC berniat mengakuisisinya. Pres Dir Jang Dae Hee yang tak punya jalan lagi mendatangi Saeroyi dan berlutut mengakui kesalahannya.

Saeroyi dan IC tetap mengambil alih Jangga dan tayangan selanjutnya yang tersisa adalah prosesi pacaran Yi Seo dan Park Sae Ro Yi,bahkan sampai after credit. Hmmm...!"

Review  Ending Itaewon Class 

Saya rasa kekesalan  dan keluhan penonton setia drakor akan ending-ending serial sebelumnya yang selalu berakhir menggantung,didengarkan oleh tim drakor di negeri ginseng tersebut,kecuali tim "Kingdom" hehe.

Meskipun saya suka dengan happy ending serial Itaewon Class,tapi menurut saya ada beberapa adegan yang too much dan membuat tidak nyaman. Mungkin perasaan ini berhubungan dengan kebudayaan dan keyakinan kita yang berbeda.

Pertama adalah adegan penyelamatan Yi Seo yang dibuat lumayan bertele-tele,padahal endingnya pasti sudah bisa kita ramalkan. Lumayan tidak masuk akal juga karena Saeroyi yang habis bangun dari kondisi kritisnya bisa berkelahi dan bertahan selama itu.

Kedua adegan saat Jang Dae Hee berlutut di depan Park Saeroyi yang jauh lebih muda dan lagi duduk. Adegan ini terlalu lama dan membuat tidak nyaman,karena melihat orang tua yang sakit harus berlutut dan menangis seperti itu.

Tapi saya maklum kalau adegan prosesi pacaran Saeroyi dan Yi Seo dibuat too much diakhir karena mereka benar-benar jadian,baru di episode akhir. Ckckck kejam sekali yang bikin cerita ini.

Intinya saya tidak keberatan dengan kisah happy ending sebuah drama,tapi bila dibuat "too much" dan terlalu lambat di akhir,itu agak mengganggu penilaian saya terhadap sebuah drama yang ceritanya bagus dari awalnya.




Subscribe to receive free email updates: