Sinopsis Dan Review Ending Taxi Driver Episode 16

Drama Korea yang dibintangi Lee Je Hoon dan Esom berjudul Taxi Driver telah tamat pada episode 16 tanggal 29 Mei 2021 malam kemarin. 

Serial bergenre action-hero yang dibuat berdasarkan webcomic Naver berjudul "Mobeomtaxi" karya Carlos dan ilustrator Lee Jae Jin ini, menutup kisahnya dengan happy ending.


Sinopsis Taxi Driver Episode 16

Kim Do Ki (Lee Je Hoon) mengurung diri di rumahnya karena shock dan sedih mengetahui bahwa pembunuh ibunya yang sebenarnya adalah seorang psikopat bernama "Oh Chul Young" yang telah lama jadi tahanan, bukan Kim Chul-jin, yang telah dihukum selama 20 tahun.

Hal ini diakui sendiri oleh Oh Chul Young di mana Ia mengatakan kalimat terakhir yang diucapkan ibu Kim Do-Ki saat menerima telepon dengan putranya tersebut. 

Yang membuat hati Kim Do-Ki hancur adalah upaya ibunya menyerahkan nyawanya pada sang psikopat, dan berbohong demi melindungi putranya tersebut.

Sang psikopat bahkan ingin sekali menerbitkan buku tentang pengakuan dan sepak terjangnya sebagai penjahat, sebagai bentuk eksistensi diri. Pak Jang Sung-Chul (Kim Eui Sung)  yang menemuinya bertekad untuk menghentikan penerbitan buku tersebut.

Kim Do-Ki akhirnya pergi ke rumah duka tempat abu ibunya, dan bertekad untuk membalas dendam. Ternyata Pak Jang bossnya mengikutinya bersama teman-temannya dan bersedia membantu.

Dari penyelidikan mereka terkuaklah bahwa, Oh Chul Young mempunyai seorang putra yang bekerja sebagai seorang sipir di penjara tempat dia ditahan.

Sang putra yang bernama asli Oh Hyun Soo tersebut, mengganti namanya menjadi Han Dong Chan dan ternyata hidup menderita dengan banyak hutang karena ibunya menderita demensia dan telah dirawat lama di panti jompo dengan tagihan yang membengkak.

Kim Do-Ki menemuinya dengan berpura-pura makan di tempat Ia nyambi berjualan. Ia membantunya menghalau rentenir yang akan memukulinya. Ia juga menawarkan bantuan untuk mencari ayahnya.

Kim Do-Ki datang ke penjara dan menemui Oh Chul Young dan mengancamnya dengan menyebut nama putranya. Psikopat tersebut langsung ciut dan bersedia mematuhi permintaannya untuk minta pindah ruangan.

Kang Ha-Na (Esom) ngobrol dengan Kim Do-Ki. Ia mengatakan kepada jaksa wanita itu bahwa Dia akan menyimpan rahasia tentang keberadaan Han Dong Chan sampai akhir,untuk membalas dendam pada Oh Chul Young yang sangat menyayangi dan merindukan putranya.

Kim Do-Ki yang bertemu Han Dong Chan lagi menawarkannya untuk membawa ibunya pindah ke fasilitas milik Yayasan Blue Bird milik Pak Jang, yang menawarkan biaya gratis untuk merawat orang tidak mampu.

Dong Chan sangat terharu dan berterimakasih. Namun naas sebelum ibunya dipindahkan, Ia tewas karena terjatuh dari tangga. Putranya yang tak kunjung menemuinya membuatnya bingung dan mencarinya kemana-mana.

Ternyata saat memindahkan Oh Chul Young, Han Dong Chan dihajar habis-habisan oleh psikopat tersebut,sehingga Ia harus dirawat di  rumah sakit selama 4 minggu dan tidak bisa menjenguk ibunya.

Pak Jang yang geram menemui Oh Chul Young dan mengatakan kepadanya bahwa Han Dong Chan adalah Oh Hyun Soo,putranya yang sangat Ia sayangi dan rindukan, namun sekali lagi Ia sakiti. Psikopat tersebut shock dan menyesali perbuatannya.

Pak Jang mentraktir sahabatnya kepala jaksa Jo Jin-Woo makan belut, sambil mengakui perbuatannya yang menculik para penjahat dan mengurungnya. Tentu saja sahabatnya itu sangat shock dibuatnya.

Kim Do-Ki juga bertemu dengan Kang Ha-Na dan bersiap untuk ditangkap namun jaksa tersebut menolaknya, karena Baek Seung Mi (Cha Ji Yeon) Si Tante Jahat, juga tidak akan mengungkap rahasia penjara bawah tanah untuk kepentingannya sendiri juga.

Kang Ha-Na bermaksud mengundurkan diri karena merasa bersalah telah melepaskan Kim Do-ki dan kasus "Mobeomtaxi" , namun kepala jaksa Jin-Woo menolaknya dan dialah yang malah mengundurkan diri demi sahabatnya.

Crew Mobeomtaxi berkumpul dengan maksud membubarkan diri. Choi Kyung Goo (Jang Hyuk-Jin) dan Park Jin Eon (Bae Yoo-Ram) yang telah sembuh, akan kembali ke pekerjaannya semula. Ahn Go Eun (Pyo Ye-jin) akan ikut ujian jadi PNS (polisi).

Setahun kemudian kasus salah tangkap terhadap Kim Chul Jin yang di penjara selama 20 tahun atas perbuatan Oh Chul Young digelar kembali. Psikopat yang telah menyesali perbuatannya pun mengakui  semuanya,sehingga nama Chul-Jin bisa bersih dan kembali ke keluarganya.

Markas Mobeomtaxi kembali beroperasi karena kasus kejahatan tak pernah berhenti, namun kali ini mereka bekerja tanpa melanggar hukum dan untuk membantu kinerja kepolisian. Jaksa Kang Ha-na juga ikut bergabung dengan mereka.


Review Drama Taxi Driver

Sebenarnya drama ini cukup seru diikuti, terutama beberapa adegan laga yang diperlihatkan oleh Lee Je-Hoon. Plot cerita tiap episodenya yang berbeda tema, juga jadi variasi tersendiri yang selalu dinanti pemirsa.

Sayangnya konsep hero yang diangkat terjebak pada pakem di mana superhero gak mungkin kalah berantem, sehingga di tiap episodenya ceritanya begitu gampang ditebak akhirnya.

Crew Mobeomtaxi juga tetap utuh sampai akhir, bahkan Pak Jang tidak mengalami cacat mata, seolah sang pembuat cerita enggan membuat kisah tragis terhadap tiap hero yang mereka ciptakan sedikitpun. Ini agak berlebihan menurut saya. 

Akting memukau Lee Je-Hoon yang tampan sangat tepat dalam memerankan sosok hero pengendara taksi balas dendam. Satu lagi yang menurut saya bagus adalah karakter Baek Seung-Mi yang diaminkan dengan baik oleh aktris Cha Ji Yeon.


Subscribe to receive free email updates: