Tips Bagaimana Melacak Surat Dari Google Adsense Yang Tidak Kunjung Sampai Di Kantor Pos


Seorang publisher,baik youtuber maupun blogger yang sedang menunggu surat dari adsense berisi pin untuk memverifikasi alamat pengiriman,pasti pernah gemas dan cemas,apabila surat sakti itu tak kunjung sampai ke rumah.

Google Adsense akan mengirimkan surat berisi PIN kepada para penggunanya,setelah ambang batas pembayaran pertama blogger/youtuber tercapai. Biasanya senilai 100 $ atau sejumlah Rp 1.300.000,- 

Namun perjalanan surat itu sampai ke tangan kita,kadang butuh waktu yang lama. Dalam pemberitahuan biasanya ditulis selama 2 minggu atau paling lambat satu bulan,nyatanya banyak yang butuh waktu lebih dari itu.

Tips Jika Surat Dari Google Adsense Tak Kunjung Sampai:

1. Periksa Kembali Alamat yang Anda Tuliskan,dan Bagaimana Anda Menuliskannya.

Lihat kembali apakah alamat yang Anda tulis sudah benar,penulisan jalan,nama perumahan/gang,nomor rumah,RT/RW,kelurahan,kecamatan,propinsi dan tentu saja kode pos harus benar semua.

Ada dua baris pengisian dalam google adsense. Baris pertama sebaiknya ditulis nama jalan,nama perumahan/gang lalu nomor rumah dan RT RW. Baris selanjutnya,baru sisanya.

Jika Anda bekerja di sebuah kantor yang besar dan cukup gampang ditemukan,sebaiknya pakai alamat kantor saja,karena menurut beberapa kesaksian lebih cepat sampai. 

2. Meminta Dikirimkan Ulang

Pihak Google adsense akan memberikan 3 x kesempatan,untuk merequest PIN agar dikirimkan ke alamat Anda. Jika Anda merasa semua alamat sudah benar,tapi belum juga datang,bisa minta kembali.

Caranya : Login ke akun Adsense Anda,dan lihat halaman beranda ada pemberitahuan untuk verifikasi alamat,nah itu Anda klik. Nanti ada pemberitahuan untuk isi pin,dibawahnya ada link untuk minta dikirimkan ulang.

3. Malacak Surat Dari Google Adsense Di kantor Pos Agar Sukses

Ini adalah pengalaman pribadi saya,dan sukses saya lakukan. Saya sudah 3x request PIN dan tidak kunjung sampai,sehingga membuat saya makin panik dan cemas. 

Apalagi ada pemberitahuan bahwa iklan saya akan diberhentikan,karena tidak kunjung memverifikasi alamat pengiriman. Lalu saya mencari di google,pengalaman orang melacak surat di kantor pos,banyak yang bilang tidak berhasil.

Alasannya,karena mereka ditanya soal resi surat dan tidak bisa memberitahukannya,karena memang tidak ada resi dari google Adsense,tapi saya tidak menyerah.

Saat memasuki "Kantor Pos Besar Tangerang",seorang satpam menanyakan keperluan saya,dan seperti diduga menanyakan resi surat. Saya bilang saja ada di hp saya. Dia lalu menyuruh saya ke bagian Customer Service.

Dengan agak gugup saya beritahukan keperluan saya untuk mencari surat dari Google Adsense,dan mbak resepsionisnya langsung paham dan menyuruh saya menemui seorang staf kantor pos di ruangan lain.

Setelah bertemu dengan staf tersebut,dia langsung paham dan tersenyum lebar meledek saya sebagai youtuber. Saya tertawa dan menyerahkan KTP saya,agar gampang bapak itu mencari surat saya.

Dia lalu menyuruh saya duduk menunggu dan kemudian kembali membawa setumpuk surat dari Google Adsense yang belum diambil penerimanya,dan salah satunya milik saya.

Bapak staf itu berkata bahwa surat dari Google Adsense memang sebaiknya diambil sendiri langsung di kantor pos,karena banyak yang alamatnya tidak lengkap. Begitulah kisah sukses saya mencari surat dari Google Adsense di kantor pos.

4. Verifikasi Dengan KTP

Ini adalah langkah terakhir,jika surat dari Google Adsense berisi PIN,tidak juga sampai atau ketemu. Setelah 3x request,maka pihak "Google Adsense" akan menyuruh Anda untuk memverifikasi dengan dokumen resmi Anda.

Pastikan jika menggunakan KTP,identitasnya sama dengan yang dipakai untuk daftar Adsense dan tentu masih berlaku yah. Jangan yang sudah kadaluarsa,karena tidak akan diterima. Sebaiknya scan terlebih dahulu biar kuaitasnya bagus.

Begitulah Kiat Sukses melacak surat berisi PIN dari Google Adsense untuk memverifikasi alamat pengiriman. Jangan ragu-ragu melacak sendiri di kantor pos,bila perlu lacak di kantor pos besar di kota Anda tinggal. Semoga berhasil dan sukses teman-teman.


Subscribe to receive free email updates: