Sinopsis Dan Review Ending Drama "Search" Episode 10

Serial thriller militer berjudul "Search" yang dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Krystal Jung,akhirnya menutup kisahnya di episode ke 10,Minggu 15 November 2020.

Drama korea satu ini mengisahkan tentang Son Ye Rim (Krystal Jung) dan Yong Dong Jin (Jang Dong Yoon) yang ditugaskan di zona Demiliterisasi (DMZ),guna mengungkap serangkaian kasus hilang dan terbunuhnya anggota militer di perbatasan Korsel-Korut oleh makhluk mutan misterius.

Sinopsis Ending Drama "Search" Episode 10

Seperti dikisahkan sebelumnya,dalam video rekaman yang diungkapkan ke publik oleh Lee Joon Sung,yang tak lain putra Capres Lee Hyuk,diketahui bahwa ayah Dong Jin merupakan tentara yang difitnah membelot ke Korut.

Dong Jin pun mengamuk pada Lee Joon Sung (Lee Hyun Wook),namun dihalangi oleh rekan-rekannya. Kapten Song Min Gyu (Yoon Park) mengajak Joon Sung berbicara dan dia malah minta dikeluarkan dari tim tersebut.

Sebelum pergi,Lee Joon Sung memberitahu Yong Dong Jin bahwa dialah yang mengungkap video tersebut ke publik,dan meminta Dong Jin untuk tidak memaafkan ayahnya.

Dipimpin kapten Song,tim tersebut melanjutkan pencarian terhadap target dan juga zat yang menjadi penyebab bermutasinya tentara jadi semacam monster tersebut.

Lee Joon Sung mendapati ayahnya Lee Hyuk sedang merencanakan untuk mengirim tentara bayaran untuk membunuh tim yang dipimpin kapten Song. Ia pun berusaha menghentikan niat jahat ayahnya dan menyusul rekan-rekannya. 

Sementara itu Ibu Soo Yong,Kim Da Jung,tidak sengaja mendengar pembicaraan Lee Hyuk dan tentara bayaran yang hendak mencelakai Tim Dong Jin. Ia melawan mereka,dan tentu saja kalah dan berakhir di kurung di markas.

Saat sadar,Ia berusaha menghubungi mereka dan memberi tahu tentang tentara bayaran yang menyamar kepada tim Kapten Song,namun semua radio terputus. Ia hanya menemukan satu alat,namun itu juga sulit dilakukan.

Sementara itu Dong Jin dan Ye Rim yang sedang bertugas berdua bertemu dengan monster yang tak lain ayah Dong Jin,Letnan Joo Min Kook Pertemuan dramatris itu berlangsung singkat,karena mereka dipanggil saat ada serangan tentara korut,yang juga berkepentingan terhadap zat yang hilang di tempat tersebut.

Baku hantam tak terelakan itu kemudian dicampuri tentara bayaran yang telah sampai. Tepat waktunya,ibu Kim berhasil menghubungi radio mereka dan memperingatkan mereka,Letnan Park tertembak,Dong Jin dan Ye Rim membawanya kabur.

Sementara Kapten Song di sandera mereka,untuk melacak jejak mereka bertiga. Dong Jin sempat terlihat,dengan kode Ia memberi tahu sang kapten untuk menjebak para tentara bayaran,dan berhasil meledakkan granat yang sebelumnya di pasang,namun kapten Song Ikut terluka parah.

Ia berpisah dengan Dong Jin dan Ye Rim,karena mempunyai misi mencari zat yang dimaksud,namun kapen Song tewas karena terluka parah.  Sementara Lee Hyuk dan tentara bayaran lainnya sampai.

Ia bersiap membunuh Dong Jin dan Ye Rim,namun anaknya Lee Joon Sung muncul berusaha menghentiakannya dan membebaskan rekan-rekannya.

Dalam situasi kritis tersebut ayah Dong Jin menyerang dan membunuh para tentara bayaran,saat Lee Hyuk hendak menembak sang mutan,Dong Jin berusaha menghalanginya,saat peluru melesat ke arah mereka,Lee Joon Sung berlari menghadang peluru ayahnya dan membuatnya terbunuh. 

Lee Hyuk yang shock dan sedih berusaha mengamuk dan membunuh mereka kembali,tapi tentu saja berhasil dibekuk oleh ayah Dong Jin,dan mereka pun saling mengenali,sebelum sang monster membanting tubuhnya ke tanah.

Dong Jin berusaha mengajak ayahnya untuk ikut pulang bersamanya,namun ayahnya menolak. Saat mereka keluar bersama sersan Park yang terluka,bangunan itu meledak,dan mengubur ayahnya selamanya.

Son Ye Rim yang menjalani investigasi militer,diberi dokumen,yang mengungkap siapa dirinya sebenarnya. Ia dan Dong Jin akhirnya kembalu bersama,walau tak diperjelas sebagai pasangan kekasih atau tidak.

Review Serial Thriller Militer Korea "Search"

Menurut saya drama ini sebenarnya punya ide yang menarik dan setting yang sempurna,sayangnya pemilihan pemainnya menurut saya tidak tepat.

Jang Dong Yoon dan Krystal Jung terlihat kaku berakting dalam balutan seragam militer di serial ini. Chemistry mereka juga kurang klik.

Saat adegan Yong Dong Jin kehilangan anjing militernya dan adegan Ia bertemu ayahnya,benar-benar terasa kaku,dan tidak menyentuh,padahal adegan tersebut harusnya termasuk kategori dramatis.

Yong Dong Jin dan Son Ye Rim,dalam drama ini dikisahkan sebagai mantan pacar,namun anyep banget dan nanggung sekali chemistry mereka dibangun.

Yang menarik dari Search justru karakter Kapten Song Min Gyu,yang diperankan Yoon Park dan ayah Dong Jin,yang diperankan aktor kawakan Yeon Woo Jin.

Kapten Song sampai akhir baru diketahui bahwa dia sebenarnya tidak jahat,hanya berusaha menjalankan misi agar terbebas dari hukuman militer. Yoon Park memainkan karakter kapten Song Min Gyu yang dingin dan arogan dengan baik.

Meski pertemuan antara ayah dan anak di drama ini cukup terlihat kaku,namun Yeon Woo Jin seperti biasa cukup bisa menjiwai karakter sebagai tentara dan ayah yang baik.

Subscribe to receive free email updates: