Profil Lengkap Dan Daftar Drama Populer Jang Dong Yoon

Profil Lengkap Dan Daftar Drama Populer Jang Dong Yoon
instagram : dongyicompany.official

Aktor tampan Jang Dong Yoon saat ini tengah membintangi drama misteri thriller berjudul Search bersama Krystal Jung,member girl band f(x).

Dalam serial tersebut,Ia berperan sebagai tentara yang ditugaskan sebagai pawang anjing militer. Penampilannya semakin memukau dalam balutan seragam army yang gagah.

Sebelumnya,pada tahun 2019 lalu,Jang Dong Yoon,berhasil mencuri perhatian dengan menjadi pemeran utama serial kolosal berjudul "The Tale Of Nokdu"

Profil Lengkap Dan Akun Instagram Jang Dong Yoon

Nama : Jang Dong Yoon

Tempat Lahir : Daegu,Korea Selatan

Tanggal Lahir : 12 Juli 1992

Umur : 30 tahun

Zodiak : Cancer

Tinggi : 177 cm

Pendidikan : Hanyang University jurusan Ekonomi dan Keuangan

Debut : 2016

Agensi : Dongyi Company

Akun Instagram : @dongyicompany.official

Perjalanan Karir Unik Jang Dong Yoon

Pada tahun 2015,Saat masih kuliah,Jang Dong Yoon menolong seorang penjaga mini market yang nyawanya sedang terancam oleh perampok. Reaksi cepat dan tepatnya telah membuat perampok tersebut berhasil ditangkap.

Aksi heroik Jang Dong Yoon menyelamatkan petugas minimarket dan membantu menangkap perampok,membuatnya dianugerahi penghargaan oleh pihak kepolisian metropolitan Seoul. Jang Dong Yoon jadi terkenal dan mendapat banyak tawaran casting.

Daftar 7 Drama Populer Jang Dong Yoon

1. Solomon's Perjury (2016) sebagai Han Ji Hoon


Kisah drama ini diangkat dari novel Jepang berjudul Solomon's Perjury karya Miyuki Miyabe. Dibintangi oleh Jang Dong Yoon,Kim Hyun Soo,Seo Ji Hoon,Seo Young Joo dan Cho Jae Hyun. 

Sinopsis : Seorang siswa sekolah elit ditemukan tewas. Semula polisi menetapkan sebagai kasus bunuh diri,namun seorang siswa bersaksi bahwa dia tewas dibunuh. 

Saksi tersebut kemudian juga ditemukan tewas dalam kecelakaan. Para siswa yang lelah dengan penyelidikan dan media,kemudian memutuskan untuk memecahkan misteri kematian para siswa tersebut,dengan cara mereka sendiri.

2. School 2017 (2017) sebagai Song Dae Hwi 


Drama remaja School 2017 dibintangi oleh Kim Jung Hyun,Jang Dong Yoon,Kim Se Jeong,Han Joo Wan dan Han Sun Hwa.

Sinopsis School 2017

Mengisahkan tentang suka duka remaja sekolah yang stress akibat pelajaran dan ujian sekolah. Ra Eun Hoo bercita-cita jadi komikus di webtoon namun terancam dikeluarkan dari sekolah karena dituduh sebagai Mister X,yang terlibat dalam kasus kecelakaan.

Hyun Tae Woon Mr. X sendiri adalah seorang siswa yang juga putra direktur sekolah yang suka memberontak terhadap ayahnya,dan dialah yang terlibat dalam kecelakaan bus sebenarnya. Song Dae Hwi adalah siswa cerdas berprestasi namun terancam tidak bisa kuliah karena miskin.

3. A Poem A Day (2018) sebagai Shin Min Ho


Selain Jang Dong Yoon,drama satu ini juga dibintangi oleh Lee Yu Bi,Lee Joon Hyuk dan Ahn Do-Gyu. Plot cerita serial ini mengisahkan tentang kehidupan para dokter dan petugas kesehatan di Rumah Sakit.

4. Mr Sun Shine sebagai Joon Young (2018)


Dalam serial saeguk populer ini,Jang Dong Yon memang hanya berperan sebagai pemain pendukung bernama Joon Young,seorang siswa sekolah militer.

Bintang utama serial ini adalah aktor kawakan Lee Byung Hun dan Kim Tae-Ri. Mengisahkan tentang seorang keturunan budak bernama Eugene Choi,yang melarikan diri ke Amerika dan kembali ke Joseon sebagai seorang perwira marinir.

Ia malah jatuh cinta kepada keturunan bangsawan bernama Go Ae Shin,yang sudah dijodohkan dengan seorang bangsawan juga. Ruwetnya lagi,gadis itu juga dicintai oleh pendekar samurai yang kejam.

5. Just Dance (2018) sebagai Kwon Seung Chan


Serial ini menjadi reuni Jang Dong Yoon dan Park Se Wan setelah sama-sama membintangi School 2017. Drama ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Baeksang Arts Awards 2018 kategori "Best Educational Show"

Sinopsis Just Dance,mengisahkan sekelompok gadis remaja yang bermimpi menjuarai kompetisi dance profesional,sementara mereka juga harus mempersiapkan diri untuk karir mereka selanjutnya.

6. The Tale Of Nokdu (2019) sebagai Jeon Nok-du


Serial ini dibintangi oleh Jang Dong Yoon dan Kim So Hyun. Drama bersetting dinasti Joseon ini mengisahkan tentang Jeon Nokdu yang menyamar sebagai perempuan dan memasuki desa khusus wanita untuk menyelidiki asal usulnya.

7. Search (2020) sebagai Yoo Dong Jin


Search merupakan drama misteri yang dibintangi oleh Krystal Jung dan Jang Dong Yoon. Mengisahkan tentang tim pasukan militer yang dibentuk khusus untuk mencari dan menangkap makhluk misterius yang ganas,buas dan membawa virus seperti zombie.

8. Joseon Exorcist (2021) - Prince Chungnyeong

9. My Man Is Cupid (2022) - Cheon Sang-Hyeok

10. Morning Comes To Psychiatric Wards Too (2023) - Sang Yoo-Chan

11. Oasis (2023) - Lee Du-Hak


Daftar Film Jang Dong-Yoon

1. Beautiful Days (2018) - Zhen Chen

2. Project Wolf Hunting (2022)- Lee Do-Il


Subscribe to receive free email updates: