Cara Setting Blog Jadi Halaman Utama Google Chrome

Setiap orang yang punya smartphone biasanya akan memilih google sebagai mesin pencari utama. Selain kepopuleran google dimasyarakat dunia memang sudah lazim,google memang terkenal sebagai mesin pencari yang selalu punya inovasi-inovasi yang baru dan seru.
Dan sebagai mesin pencari utama,netizen tentu banyak yang menyeting google chrome sebagai default untuk membuka halaman pencarian,baik di PC maupun perangkat mobile Anda.
Dan setiap ingin mengetikkan kata kunci langsung di google chrome,kita biasanya dihadapkan pada halaman default google chrome. Namun kadangkala juga bisa berupa halaman situs apa saja,yang muncul saat kita pertama kali mengaktifkan smartphone kita. 

Dan halaman itu tentu saja bisa dirubah sesuai keinginan kita. Bagi Anda yang punya blog,bisa juga dijadikan halaman utama google chrome baik di PC maupun di Handphone.
Tentu saja mengganti halaman default google chrome menjadi halaman blog kita memiliki beberapa keuntungan,diantaranya menyumbang traffic dan mempermudah kita mengakses blog sendiri.

Tutorial di komputer atau PC sudah banyak yang share sebenarnya,namun tetap akan kita bahas singkat. Merubah halaman google chrome di PC (komputer atau laptop) dilakukan dengan cara klik titik 3 dikanan atas halaman google chrome,lalu setelah terbuka klik setting. Lalu klik show home button yang biasanya tidak aktif (disable),setelah Anda klik lalu aktif (ditandai dengan tombol bergeser kanan dan nyala biru) akan terlihat pilihan "show home button" ,nah disanalah Anda bisa mengisi alamat url blog.

Tutorial merubah halaman google chrome di handphone menjadi halaman blog kita atau halaman apa saja yang kita inginkan juga sangat mudah dilakukan.

1. Klik icon google chrome
2. Klik titik 3 kanan atas
3. Klik setelan
4. Lihat "Beranda"lalu aktifkan
5. Pada "Buka halaman ini" silahkan ketikkan url blog atau url situs yang Anda inginkan

Perhatikan gambar dibawah ini:

Demikian tutorial mudah cara setting halaman utama google chrome jadi halaman blog kita. Jika tidak memiliki blog Anda juga bisa mengisi settingan url nya jadi situs favorit Anda,entah facebook,twitter dan lain sebgainya. Semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan. Terimakasih. 



Subscribe to receive free email updates: