Fungsi Dan Cara Menggunakan Google Asisten

Fungsi Dan Cara Menggunakan Google Asisten
Semua yang memiliki smartphone mungkin sudah dapat notifikasi untuk mencoba Google Asisten versi terbaru. Keberadaan "Google Asisten"sebenarnya diluncurkan pertama kali oleh Google pada bulan Agustus 2017 di aplikasi Allo. Namun kini kita bisa ikut menikmati karena telah diluncurkan versi bahasa Indonesianya. Google asisten mulanya sebuah ide,lalu beberapa orang mendiskusikannya,dan terciptalah "google asisten" pada tahun 2016.

Pemberitahuan tentang versi baru Google Asisten sudah diberitakan banyak media,terutama karena "John Legend" direkrut sebagai salah satu pengisi suara di fitur tersebut. Namun John Legend tidak akan bicara banyak di fitur ini,hanya beberapa sapaan dan perintah dasar google asisten.

Google Asisten sekilas memang memiliki fungsi hampir mirip dengan "OK Google". Namun google asisten lebih seru karena punya fungsi yang lebih komplit,cepat dan menarik.
Google asisten tidak hanya mempercepat pencarian Anda di google,tapi juga bisa mengerjakan banyak perintah.

Fungsi Google Asisten diantaranya;

1.Menset alarm
2.Melihat cuaca hari ini atau beberapa waktu yangakan datang
3.Mengirim pesan
4.Membantu pencarian
5.Menelpon Seseorang
6. Reminder : Mengingatkan jadwal acara Anda 
8. Mencek jadwal acara olahraga favorit Anda
9. Menerjemahkan bahasa
10.Memberitahu update berita terkini
11. Mengecek jumlah kandungan kalori dalam makanan
12. Menghibur Anda dengan menceritakan hal-hal lucu
13. Mengecek penerbangan 
14. Merekomendasikan hal-hal seru yang bisa anda lakukan 
15. Memutar musik
16. Menunjukkan arah

cara menggunakan google asisten

Cara menggunakan Google Asisten cukup mudah,Anda tinggal menekan tombol "home" di smartphone Android Anda (biasanya letaknya ditengah),atau melalui "OK Google" dengan memasukkan perintah atau mengucapkan "Google Asisten". Dan untuk kembali ke halaman awal google asisten Anda cukup meng klik icon koper dipojok kanan atas. Sebenarnya ada juga aplikasi google asisten namun tidak semua hp bisa mendownloadnya saat ini.

Perangkat Yang Bisa Menggunakan Google Asisten adalah

1. Google Home
2. Allo
3. Chromebook
4. Ponsel iOS 9.0+  (ponsel dengan teknologi berbasis iOS 9.0 keatas)
5. Headphone
6. Ponsel Android 5.0+ (berbasis teknologi android minimal versi 5.0 keatas)
7. Tablet Android 6.0 +
8. TV Android 6.0 +

Setelah masuk ke Google Asisten,maka Anda akan di sapa oleh operator Google Asisten. Anda akan dibimbing bagaimana memulai menggunakan google asisten untuk pertama kali. Google asisten bisa membantu pencarian kita menjadi lebih mudah. Anda bisa bicara langsung atau mengetik dengan menklik icon keyboard,lalu google asisten akan memberikan  beberapa link terkait pertanyaan Anda langsung di kotak balasan.

Kesimpulannya google asisten ini seru dan lucu sekali. Logo google asisten benar-benar mempresentasikan bahwadia unik,seru dan lucu.



Subscribe to receive free email updates: