Inilah Daftar Lengkap Pemain Dan Profil Karakter Superhero Jagat Sinema Bumilangit Jilid1

Bertempat di Plaza Senayan Jakarta pada tanggal 18  Agustus 2019 sekitar jam 13:00 dimulailah launching Jagat  Sinema Bumi Langit Jilid 1. Proyek superhero Indonesia ini merupakan kerjasama Bumi Langit dan Screenplay Picture.

Apa sih Jagat Sinema Bumilangit itu?

Jagat Sinema Bumilangit atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU) ini semacam proyek superhero seperti MCU dan DCEU di hollywood itu loh. Bumilangit berdiri sekitar tahun 2003,dan menjadi naungan bagi para pecinta komik kepahlawanan asal Indonesia,sekaligus menjadi tonggak sejarah berdirinya perusahaan Bumilangit.

Perusahaan hiburan Bumilangit ini mengelola dan mengumpulkan 500 karakter komik asli Indonesia. Gak kebayang kan kalau dijadiin karakter superhero yang difilmkan semua,bisa lewat  MCU dan DCEU.

Bumilangit membagi karakter komik Indonesia menjadi dua kategori,yakni;

1. Kategori superhero 

Berjumlah sebanyak 300 karakter,yang termasuk kategori ini diantaranya Gundala,Sri Asih dan lain-lain

2. Kategori Pendekar 

Berjumlah sebanyak 200 karakter. Yang masuk daftar ini contohnya Mandala dan Si Buta Dari Gua Hantu,dll

Produksi utama alias dagangan dari perusahaan hiburan Bumilangit ini berupa komik,film layar lebar,serial televisi dan juga mini seri. Bumilangit membuka diri bagi semua pihak baik perorangan maupun perusahaan yang ingin bergabung dengan mereka.

Daftar Karakter Superhero Jagat Sinema Bumi Langit Jilid 1 Lengkap Dengan Pemeran Dan Profil Karakternya:


1. Gundala 


Gak perlu banyak penjelasan yah, Gundala yang akan segera tayang ini bahkan besok tanggal 20 Agustus 2019  sudah dijual tiket presalenya. Gundala merupakan film pertama Indonesia yang menggunakan tekhnologi Dolby  Atmos.

Gundala merupakan superhero ciptaan Hasmi lewat komiknya yang terbit tahun 1969. Filmnya ini disutradarai oleh Joko Anwar. Karakter Gundala dalam film akan diperankan oleh Abimana Aryasatya.

2. Sri Asih

Sri Asih adalah karakter superhero pertama Indonesia yang diciptakan oleh Ra Kosasih yang di sebut juga sebagai Bapak Komik Indonesia.  Komik Sri Asih  terbit tahun 1954 dan langsung difilmkan tahun itu juga. Dalam Jagat Sinema Bumi Langit,karakter Sri Asih nantinya akan diperankan oleh Pevita Pearce.


3. Godam Dan Tira


Godam bernama asli Awang. Godam dulunya adalah seorang bayi yang  dibuang oleh orangtuanya agar selamat dari penguasa. Orangtua Godam adalah seorang panglima perang yang gagal mengkudeta penguasa tersebut.

Karena ditemukan oleh para perampok,bayi tersebut dinamai Godam. Godam dewasa berpetualang dan mendapatkan jubah serta cincin sakti,tapi gara-gara ia melanggar sumpah ia kemudian dihukum dan dimasukkan dalam cincin sakti tersebut.

Nah cincin itulah yang ditemukan Awang dan merubahnya menjadi superhero Godam. Dalam filmnya nanti Godam akan diperankan oleh Chiko Jeriko.

Tira adalah seorang mahasiswi cantik yang jago bela diri bernama Susie. Dibantu dengan kostum canggih,Susie akan berubah jadi  Tira yang tak cuman jago bela diri dan punya kostum tempur yang dahsyat,tapi mampu memanggil 9 siluman naga untuk membantunya.

Wouw sungguh perpaduan kekuatan modern dan mistik  yang tak terbayangkan. Tira dalam Bumilangit Cinematic Universe akan diperankan oleh aktris Chelsea Islan.

4. Merpati

Kalau Tira adalah sosok mahasisiwi,Merpati ini superhero wanita yang aslinya adalah seorang wartawati bernama Sedhah (Hmm inget cucunya presiden Jokowi). Suatu hari Sedhah ini jatuh ke jurang saat berusaha menolong ayahnya.

Beruntung Sedhah diselamatkan oleh segerombolan burung merpati yang kemudian membawanya ke Ratu Merpati bernama Doves. Sedhah kemudian diberi ramuan sakti yang kemudian merubahnya jadi superhero dengan kekuatan setara 20 laki-laki kuat dan bisa terbang.

Merpati ini nantinya akan jadi pacar Gundala. Dalam BCU alias Jagat Sinema Bumilangit,Merpati akan diperankan oleh Tara Basro.


5. Desti Nikita


Penulis belum menemukan gambaran mengenai karakter Desti Nikita,namun superhero ini akan diperankan oleh Asmara Abigail.

6. Camar

Camar merupakan anak dari seorang pendekar dan noni belanda yang melarikan diri dari kejaran tentara kolonial Belanda dan bersembunyi di sebuah pantai. Di pantai itulah ia melatih semua keturunannya dengan menciptakan jurus Camar untuk melawan penjajah Belanda.

Keturunannya yang paling muda  bernama Motila ternyata paling berbakat dari semua anak yang dilatihnya. Ia kemudian menjadi superhero bernama Camar dengan kemampuan bela diri yang tangguh dan mampu berkomunikasi dengan burung camar. Camar akan diperankan oleh Hannah Al Rashid.

7. Tanto Ginanjar

Sayangnya sosok Tanto Ginanjar ini belum ketemu gimana karakternya,yang jelas superhero satu ini akan diperankan oleh Daniel Adnan.

8. Bidadari Mata Elang

Lagi-lagi belum nemu seperti apa karakter superhero bidadari ini. Pemerannya nanti adalah aktris Kelly Tandiono

9. Mandala

Kalau Mandala ini memang masuk kategori pendekar dan yang menyenangkan nantinya akan diperankan oleh Joe Taslim. Mandala ini waktu kecil dibesarkan oleh siluman buaya putih,setelah besar ia melarikan diri dan dibimbing oleh pendekar lengan tunggal yang merupakan pamannya

Kekuatan Mandala adalah jurus Gelombang Batu Karang yang mempu menghancurkan batu karang hingga berkeping-keping. Selain itu ia juga jago silat dan ilmu pedang. Mandala tanpa Abadi Soji ini pasti banyak dinantikan filmnya karena pasti gak  termehek-mehek.

10. Cempaka

Cempaka akan diperankan oleh aktris Vanesha Preschilla,sayangnya belum ketemu juga gambaran seperti apa karakternya nanti.

11. Nila Umaya

Yaelah ini juga belum ada gambarannya,yang jelas pemerannya nanti adalah Della Dartyan.

12. Ghani Zulham 

Ghani Zulham juga akan melengkapi BCU dan diperankan oleh Ario Bayu

13. Pengkor

Dari tim penjahat,BCU punya Pengkor. Pengkor bernama asli Wisnu Atmaja,yang terlahir dengan fisik tak sempurna tapi punya kecerdasan luar biasa. Karena sering dibully sedari kecil,maka Pengkor kemudian berniat membalas dendam dengan menguasai dunia.

Pengkor selain cerdas di bidang sains dan matematika,ia juga berbakat dalam bidang seni. Ia kemudian menjadi ketua kelompok penjahat yang lihai,kejam dan sadis. Pengkor akan diperankan oleh Bront Palarae.

14. Ridwan Bahri

Masih buta tentang sosok karakter ini,tapi sosok ini jelas akan diperankan oleh Lukman Sardi.

15. Mustika Sang Kolektor

Pemeran Tatjana Saphira.

16. Virgo

Virgo bernama asli Rini. Suatu hari Rini diam-diam mencoba menggunakan hasil percobaan ilmiah ayahnya ke dalam tubuhnya sendiri. Ia kemudian berubah punya kekuatan bisa mengeluarkan api dari tangannya.

Menyadari kekuatannya,Ia kemudian menggunakan nama Virgo sebagai julukannya dalam setiap sepak terjangnya menegakkan kebenaran.Virgo akan diperankan oleh ZARA JKT48

17. Dewi Api

Masih tentang perempuan berapi,kali ini Dewi Api akan diperankan oleh Dian Sastrowardoyo

18. Aquanus

Ini dia sosok  superhero paling ditunggu juga,karena pemerannya adalah Nicholas Saputra. Aquanus bernama asli Dhanus yang dilahirkan di planet para amfibi bernama planet Zyba. Dhanus kemudian dibesarkan di bumi tepatnya di Pulau Berhala.

Kekuatan Aquanus adalah bisa berenang dengan kecepatan tinggi,dan punya sabuk alias ikat pinggang sakti yang memancarkan sinar pelangi yang dahsyat.

19. Si Buta Dari Gua Hantu

Ini sebenarnya karakter pendekar yang lumayan familiar. Nama asli  Si  Buta adalah Barda Mandrawata. Ia sengaja membutakan kedua matanya agar dapat mengalahkan kekuatan sakti si mata malaikat demi membalas dendam kematian orang tua dan pacarnya.

Setelah balas dendamnya selesai ia berkelana ke seluruh nusantara dengan ditemani monyet kesayanganya bernama Wanara. Si Buta  akan diperankan oleh belum tahu,hehe...

Sekian  dulu informasi tentang Jagat Sinema  Bumilangit Jilid  1 atau Bumilangit Cinematic Universe kali ini.  Jangan lupa saksikan film Gundala akhir Agustus ini.Informasi ini akan terus diupdate,jika penulis mengetahui kelengkapan infonya.

Subscribe to receive free email updates: