Kekuatan Yang Dimiliki Superhero Indonesia "Gundala" Karya Joko Anwar

Rakyat media sosial tengah dihebohkan dengan teaser film "Gundala" yang baru saja diunggah di youtube dan langsung tersebar dengan masif. Banyak yang memuji  teaser berdurasi 1 menit tersebut karena menampilkan kondisi chaos yang dark dan laga yang menjanjikan.

Film Gundala memang sudah sejak beberapa waktu lalu,dikabarkan tengah digarap oleh sutradara kondang Joko Anwar. Film action berdasarkan komik karya Harya Suryaminata atau Hasmi tahun 1969 ini memang bukan sekali ini saja difilmkan.

Film Gundala pernah difilmkan dengan judul "Gundala Putra Petir" yang tayang pada tahun 1981 dan disutradarai oleh Lilik Sudjio. Film jadul itu dibintangi oleh Teddy Purba sebagai Sancaka, Anna Tairas sebagai pacar Gundala bernama Minarti dan Pitrajaya Burnama sebagai Dewa Petir.

Film lama Gundala Putra Petir tersebut menceritakan bagaimana Sancaka seorang ilmuwan yang meneliti serum anti petir,tubuhnya berubah jadi memiliki kekuatan petir gara-gara bertemu dengan Dewa Petir.

Film "Gundala" versi terbaru yang disutradarai sekaligus ditulis skenarionya oleh Joko Anwar dibuat dengan lebih modern baaik dari segi cerita maupun kostumnya. Joko Anwar mengaku butuh fokus dan kerja keras menulis skenario film Gundala,sampai-saampai ia harus menyepi di kuburan dan museum. Penulisan skenarionya butuh 4 bulan baru selesai.

Pemeran Film Gundala

Tokoh "Sancaka" atau Gundala sang superhero Indonesia ini diperankan oleh aktor AbimanaAryasatya. Sedangkan pemain pendukungnya ada Tara Basro yang berperan sebagai "Sang Merpati" dan Bront Palarae sebagai Pengkong. Sedangkan Sancaka kecil diperankan oleh Muzaki Ramadhan.

Sinopsis Film Gundala

Film ini secara garis besarnya akan menceritakan proses lahirnya sang superhero "Gundala". Makanya film ini hanya diberi judul "Gundala".  Dilihat dari teasernya yang agak sedikit dark,terlihat bagaimana kehidupan Gundala kecil dengan segala intriknya,sampai dia akhirnya diangkat jadi putera petir dengan kekuatan super.

Kekuatan Superhero Indonesia Gundala

Kalau melihat dari cerita aslinya,"Sancaka" yang seorang ilmuwan ini sedang giat-giatnya meneliti serum anti listrik.  Dan kemudian ia bertemu dengan Dewa Petir yang memberinya kekuatan petir dan kecepatan super kilat.

Gundala Akan Dibuat Sebagai Film Universe

Film Gundala tidak akan berhenti di film pertamanya saja,karena akan ada kelanjutannya. Sang sutradara Joko Anwar telah membocorkan rencana jangka panjang film tersebut,yang akan dibuat sebagai film action Universe Indonesia seperti film-film superhero ala DCEU dan MCU itu.



Subscribe to receive free email updates: