Sinopsis dan Review Ending Serial Times Episode 12

Times adalah serial misteri time travel dengan konflik politik yang tayang di OCN, dari tanggal 20 Februari sampai 28 Maret 2021,dalam jumlah 12 episode dan berakhir dengan plot twist cukup memuaskan.

Times dibintangi oleh Lee Seo Jin sebagai Lee Jin Woo,Lee Joo Young sebagai Seo Jung In dan Kim Young Choul sebagai presiden Seo Ki Tae,yang juga ayah Jung In.


Sinopsis Ending DramaTimes Episode 12 

Pada episode sebelumnya Lee Jin Woo dalam sesi wawancara dengan presiden Seo Ki Tae,menyerang dengan pertanyaan mengapa Ia dan banyak jurnalis lain di penjara karena mencoba mengungkap kebenaran soal dugaan korupsi JC Telecom.

Kekacauan yang dibuat Lee Jin Woo membuat "Times" menjadi sorotan dan banyak menerima informasi,mereka pun semangat belerja kembali untuk mengungkap kebenaran dibalik korupsi dan manipulasi data yang dilakukan pemerintahan Seo Ki Tae dan Capres Park Chan Young yang juga pemilik JC Telecom.

Seo Jung-In akhirnya tahu soal DBS bekerjasama dengan pemerintah menutupi kebenaran. Ia segera mengundurkan diri dan bergabung dengan Times. 

Pada episode 12,Capres lain yang bersedia bekerjasama untuk wawancara live dengan Times yakni Kim Sung Guk tiba-tiba mengundurkan diri dari pencalonan, setelah diancam akan dibeberkan jejak buruknya.

Rupanya Seo Ki Tae dan JC Telecom telah menyadap dan memata-matai setiap pengguna jaringan telekomunikasi di negara Korea. Hal tersebut tentu sangat berbahaya apalagi jika Park Chan Young terpilih jadi presiden berikutnya.

Jin Woo dan Jung-In menemui kandidat Baek Kyu-Min yang telah berada di penjara. Ia menyarankan untuk menemui Nam Sung Beom yang memegang bukti kejahatan Seo Ki Tae dan JC Telecom.

Ternyata Seo Ki Tae mendengar dan mengirim orang untuk menangkan Nam Sung Beom,beruntung tim Jin Woo datang tepat waktu dan menyelamatkannya.

Proyek E-Democratis yang sebelumnya ditolak Seo Ki Tae karena berpotensi melanggar privasi penggunan smartphone,tiba-tiba disetujui dan malah menunjuk Park Chan Young sebagai kandidat presiden berikutnya.

Namun lagi-lagi Seo Ki Tae berhasil membungkam Nam Seong Beom sehingga berkata berlawanan saat interview "Live" yang diadakan Times. Hasilnya Lee Jin Woo kembali di penjara dengan tuduhan menyebar informasi palsu.

Seo Jung In yang merasa bersalah akhirnya memutuskan untuk menyerah dan kembali kepada ayahnya juga bekerja lagi di DBS,dengan imbalan Jin Woo dibebaskan.

Namun rupanya itu cuman taktik mereka berdua,saat Jung-In LIVE siaran di DBS,Ia tiba-tiba mengungkapakan kebohongan pemberitaan yang dilakukan DBS bersama pemerintah.

Di sisi lain.Times telah siap dengan siaran live dengan mengungkap bukti penyelewengan Seo Ki Tae dan JC Telecom yang pernah diberikan Seong Beom. Akhirnya publik tahu kebenarannya dan Park Chan Young pun dihukum.

Seo Jung In dengan berurai air mata menghubungi ayahnya dan minta maaf. Seo Ki Tae memaafkannya,dan dia mengerti.

Diketahui bahwa semua yang dilakukan Seo Ki Tae berawal dari Seo Jung In yang dikatakan akan tewas di masa mendatang dan semua kekacauan berawal dari telepon genggam yang bisa merubah takdir.

Saat Seo Jung-In diantar ke bandara oleh Lee Jin Woo untuk pergi berlibur dan menenangkan diri,tiba-tiba handphone Jin Woo berdering dan yang menelopon adalah Seo Jung In,entah dari masa tahun berapa.


Review Ending Drama Times Episode 12

Drama Korea satu ini benar-benar tidak disangka akan sebagus itu dalam pengemasan plot ceritanya. Sayangnya serial ini tayang disaat series dengan genre serupa hadir dan dibintangi oleh artis yang lebih terkenal.

Setiap episode dalam serial Times punya awal cerita baru yang mengandung plot twist tersendiri. Meskipun ini cerita dengan intrik politik,namun ketegangan yang dibangun tidak membosankan.

Pada akhir kisah,Seo Ki Tae yang berkali-kali diselamatkan Lee Jin Woo atas permintaan putrinya Seo Jung In,akhirnya jadi pihak musuh yang harus mereka hadapi berdua. 

Meski tidak bisa dibenarkan,Seo Ki Tae juga punya alasan tersendiri mengapa melakukan kejahatan politik,Ia hanya ingin melindungi putrinya dari Time Loop yang bisa menewaskan Seo Jung-In di masa mendatang.

Bagi yang suka cerita time travel dan tidak suka drama korea dengan bumbu cinta-cintaan,maka serial Times bisa jadi pilihan.

Duet Lee Joo Young yang sebelumnya populer lewat Itaewon Class berpasangan dengan Lee Seo Jin, meski berbeda umur,baik dalam cerita maupun realita,ternyata bisa membangun cerita dengan baik dalam serial ini.

Subscribe to receive free email updates: