Sinopsis dan Review Film Action Kriminal The Roundup Yang Menduduki Puncak Terlaris Film Korea Tahun 2022

The Roundup atau "The Outlaws 2" adalah film Korea bergenre action kriminal dengan bumbu komedi, yang rilis tanggal 18 Mei 2022 lalu, dan mendapatkan perolehan penonton sangat fantastis  yakni sebesar 12,6 juta lebih, hanya di Korea Selatan saja, sehingga dinobatkan sebagai film Korea terlaris tahun ini.

The Roundup bahkan mengalahkan perolehan penonton film-film hollywood  ternama yang tayang saat itu seperti Top Gun: Maverick (6,99 juta peonton), Dr Strange In The Multiverse Of Madness (5,884 juta) dan Jurrasic World: Dominion (2,87 juta penonton).

"The Roundup" merupakan sequel dari film The Outlaws yang tayang tahun 2017 lalu. Bintang utamanya tentu saja masih aktor Ma Dong Seok a.k.a "Don Lee". Lawan main alias musuh gangsternya kali ini diperankan oleh Son Suk-Ku

Selain itu, atasannya masih diperankan oleh Choi Gwi Hwa. Semua aktor yang jadi anak buahnya juga masih hadir semua seperti Heo Dong Won, Ha Joon, Jeong Jae-Kwang dan Eum Moon Suk. Gangster menuju tobat yang masih hadir adalah karakter yang diperankan Park Ji-Hwan.

Ma Dong Seok yang fenomenal dengan tubuh besar sehingga dijuluki The Rock nya Korsel ini, menjadi sangat populer ke seluruh dunia berkat perannya di film Train To Busan (2016).  Beberapa waktu lalu dia bergabung menjadi salah satu cast film Marvel yang berjudul Eternals.

Son Suk-Ku sendiri belakangan populer lagi lewat serial televisi berjudul My Liberation Notes dan berperan sebagai Mr. Gu. Dia juga akan ikut bermain dalam drama korea D.P 2 dan Casino.

Baik The Outlaws maupun The Roundup, keduanya disutradarai oleh Kang Yoon-Sung. Rencananya sequel selajutnya  "The Outlaws 3", akan  dirilis tahun depan 2023.

The Outlaws merupakan film yang dibuat berdasarkan kisah nyata, aksi kepolisian Korsel dalam menumpas keberadaan gangster yang merajalela dan meresahkan masyarakat pada tahun 2007. Kerusuhan menjadi lebih chaos karena kehadiran gangsters asal Cina yang sangat kejam.


Sinopsis Film Korea The Roundup

Gerombolan gansters yang kocar kacir dalam aksi penumpasan sebelumnya (film Outlaws), ternyata banyak yang melarikan diri ke Asia Tenggara, dan kembali beraksi di negara-negara wilayah tersebut.

Salah satunya adalah di Vietnam. Para gangsters ini memulai aksinya dengan menculik, memeras dan membunuh para turis dan pengusaha asal Korsel yang sedang berlibur ke negara tersebut. 

Detektif Ma Seok-Do (Ma Dong-Seok/Don Lee) diperintahkan atasannya Jeon Il-Man (Choi Gwi-Hwa), untuk menjemput penjahat yang tiba-tiba menyerahkan diri ke kedubes Vietnam.

Namun naluri detektif Ma tentu saja tak mempercayai semua omongan penjahat tersebut dan menggali lebih dalam, kenapa gangster tersebut tiba-tiba ingin bertobat.

Setelah proses interogasi ala-ala dia yang menakutkan, diketahui bahwa anak tunggal seorang CEO perusahaan rentenir telah diculik, diperas dan dibunuh oleh ketua gangnya yang kejam bernama Kang Hae-Sang (Son Suk-ku). 

Tentu  saja sang ayah tidak terima dan mengirim para pembunuh bayaran (Gengster) untuk menghabisi Kang Hae-Sang dan kawan-kawan. Hal tersebut tentu bisa menimbulkan perang antar geng lagi. Detektif Ma dan anak buahnya kembali berjuang menghadapi chaos yang serupa.


Review Film The Roundup

Film ini masih seseru film sebelumnya The Outlaws. Meskipun begitu banyak adegan kekerasan, tapi masih bisa ditolelir oleh mata. Aksi detektif Ma dan anak buahnya sangat seru dan menghibur.

Semua aktor yang terlibat merupakan artis-artis populer Korea yang sudah tidak asing lagi bagi kita dan tentu sangat piawai dalam berakting. Rating Pojok Seru untuk film The Roundup 8/10.


Subscribe to receive free email updates: