Sinopsis Dan Review Film Action Korea "Carter" Dibintangi Joo Won (Netflix)

Sinopsis Dan Review Film Action Korea "Carter" Dibintangi Joo Won (Netflix)


Sebuah film aksi laga gila-gilaan berjudul "Carter" tayang di Netflix tanggal 5 Agustus 2022 lalu. Ini memang salah satu film original mereka yang disutradarai dan ditulis oleh Jung Byung-Gil.

Film bergenre action thriller ini dibintangi oleh Joo Won / Moon Joon Won, didampingi beberapa aktor kenamaan seperti Lee Sung-Jae, Jeong So-Ri dan Kim Bo-Min.

Joo Won adalah aktor dan model yang dulu terkenal lewat drama "King Of Baking, Kim Takgu" (2010), "Ojagyo Family" (2011) dan "Good Doctor" (2013),  sedangkan film-film populer yang Ia bintangi diantaranya: Don't Click (2012), Fashion King (2014) dan Fatal Intuition (2015).


Sinopsis Film Action Thriller Korea  "Carter"

Sebuah wabah menular seperti  zombie menyerang daerah perbatasan Korea Selatan dan Korea Utara atau yang terkenal dengan nama DMZ (The Demilitarized Zone). Sebuah zona perbatasan netral dan aman, yang dibangun dan disetujui dua Korea dan Cina di bawah pengawasan pihak Amerika tahun 1953.

Anehnya wabah tersebut hanya meyebar di Korea Utara, sehingga banyak menimbulkan spekulasi politik dan kecurigaan dari berbagai pihak. Wabah mirip zombie tersebut, jika menyerang manusia, akan membuat pasien bertingkah brutal layaknya binatang, namun bisa menggunakan senjata juga.

Seorang dokter dari Korea Selatan yang sedang bepergian ke Korea Utara bernama "Dokter Jung Byung-Ho" (Jung JaeYoung), dikabarkan berhasil menemukan obat penawar bagi virus mematikan tersebut, karena putrinya yang bernama Jung Ha-Na (Kim Bo-Min) terinfeksi dan Ia melakukan penelitian sendiri sampai berhasil menyembuhkannya.

Maka dokter Jung dan putrinya Ha-Na dipanggil kembali ke Korea Utara untuk membuat vaksin, namun di tengah jalan Ha-Na diculik dan terpisah  dari ayahnya. Padahal vaksin hanya bisa dibuat langsung dari darah hana yang fresh, karena jika terlalu lama bisa membeku dan pecah.

Seorang pria dengan tanda semacam salib di  belakang kepalanya, terbangun di sebuah kamar hotel, namun Ia tak ingat apa-apa tentang jati dirinya. Belum juga Ia menata pikirannya, pasukan elit CIA menyergapnya., karena Ia dicurigai menyembunyikan Dr. Jung dan putriya.

Dalam kebingungannya, Ia menerima perintah dari alat yang teryata ditanam ditelinganya, Ia dibantu meloloskan diri dan diperintahkan untuk mengikuti komando dari suara misterius tersebut.

Ia diberitahu oleh suara wanita misterius di telinganya, bahwa namanya adalah Carter (Joo Won),  dan Ia sedang mejalankan sebuah misi, guna mencari dan membawa Ha-Na ke Korea Utara, agar vaksin bisa cepat dibuat, karena putrinya juga salah satu yang terinfeksi virus zombie antrax tersebut.

Carter menemui banyak musuh dari berbagai pihak, untungnya Ia memiliki kemampuan bela diri dan mmemakai senjata, layaknya agen mata-mata profesional. Siapakah sebenarnya Carter?


Review Film Action-Thriller "Carter"

Film ini penuh dengan adegan laga seru, dengan melibatkan berbagai pasukan, senjata dan kendaraan. Baku hantam dan banyak aksi berbahaya terus-menerus dipertontonkan tanpa henti sampai akhir film.

Akting Joo Won bagus sekali, dan kemampuan berbahasa inggrisnya juga cukup mumpuni. Ending film ini juga cukup memuaskan, meskipun adegan aksi tanpa henti film ini, agak membuat kelelahan penonton. Banyak visual wanita telanjang yang sebenarnya tidak perlu, meski tidak ada adegan 18+ nya  sama sekali. Rating Pojok Seru untuk "Carter" 7/10.


Subscribe to receive free email updates: