Sinopsis dan Review Film Decision To Leave. Wakil Korea Di Ajang Oscar, Pemenang Festival Film Cannes 2022

Decision To Leave merupakan Film Korea karya sutradara Park Chan Wook yang memenangkan penghargaan "Best Director" di Festival Film Cannes 2022 bulan Mei lalu. Tak hanya itu, film ini juga akan mewakili Korea di ajang perebutan piala Oscar nanti.

Park Chan Wook adalah sutradara film-film populer seperti trilogi balas dendam (Symphaty For Mr.Vengeance (2002), Old Boy (2003) dan Simphaty For Lady Vengeance (2005)). Tak hanya itu film Joint Security Area (2000), Thirst (2009) dan The Handmaiden (2016)  juga merupakan hasil karyanya.

"Decision To Leave" bergenre misteri, romance, thriller, kriminal, yang dibintangi oleh aktor kenamaan Park Hae-Il, aktris senior asal Cina Tang Wei dan Ko Gyung-Pyo aktor serial Reply 1988

Park Hae-Il sudah membintangi banyak sekali judul film Korea ternama seperti The Host (2006), A Million (2009), War Of The Arrows (2011), The King Letters (2019) dan film terbarunya yang akan  segera tayang berjudul Heaven: To The Land Of Happiness (2022).

Tang Wei merupakan aktris senior Cina yang menikah dengan sutradara asal Korea Selatan bernama  Kim Tae-Yong. Mereka disatukan oleh film yang disutrdarainya berjudul "Late Autumn / Manchu" (2011) yang saat itu mendatangkan banyak penghargaan "Best Actress" untuk Tang Wei, masing-masing dari Baeksang Art Awards, Critics Choice Awards dan KOFRA Film Awards (2011).


Sinopsis Film Korea Decision To Leave

Film ini mengisahkan cinta terlarang antara detektif Hae Joon (Park Hae-Il) dan istri korban yang dicurigai sebagai tersangka pembunuhan suaminya, bernama Seo-Rae (Tang Wei).

Mayat seorang pria ditemukan di gunung dengan kondisi mengenaskan. Istri korban yang berasal dari Cina pun diinterogasi guna penyelidikan lebih lanjut.

Seo-Rae yang punya latar belakang misterius ini bekerja sebagai perawat manula. Selama proses interogasi, janda cantik ini tak kenal takut, dan memikat hati sang detektif Hae-Joon, yang tinggal terpisah jauh dari istrinya.

Proses investigasi dan pengintaian, malah jadi ajang pendekatan dan saling goda, membuat proses penyelidikan melambat, karena ulah mereka. 

Bawahan Hae-Joon yang bernama Soo-wan (Ko Gyung-pyo) pun  meradang dan telah mencurigai terjadinya hubungan romantis terlarang diantara sang detektif dan tersangka tersebut.


Review Film "Decision To Leave"

Film ini banyak mendapat pujian dari berbagai kalangan karena punya cinematography tingkat tinggi, dan scoring music yang indah dan megah. Perpaduan jenius ini menghasilkan film yang berkelas.

Tanpa kontak fisik bahkan bersentuhan sekalipun, penonton bisa merasakan aroma asmara terlarang diantara dua karakter utamanya. Plot cerita yang semakin intens di ujung cerita, membuat  akhir kisah tragis yang sempurna.

Subscribe to receive free email updates: