Akibat Kecurangan Terstruktur Ala Film Parasite,Peraih Penghargaan Tertinggi Festival Film Cannes

Penayangan film korea "Parasite" di Indonesia memang disambut gembira oleh para pecinta dan pelaku film indonesia. Setelah para selebtweet dan sutradara kondang seperti Joko Anwar menyarankan untuk menonton film ini,tentu antusiasme penonton makin jadi.

Di Indonesia sendiri film ini tayang sejak 24 Juni 2019 di jaringan bioskop Cinemaxx dan CGV Indonesia. Film Parasite merupakan film karya sutradara kenamaan korea "Bong Joon Ho" yang pernah menggarap film laris korea "Okja".

Film Okja pernah masuk nominasi Festival Film Cannes,mesti tidak menang. Lalu bagaimana dengan kesuksesan film Parasite di panggung international? Ini dia daftar penghargaanya.

Daftar Penghargaan Yang  Diraih Oleh Film Korea Parasite

1. Film Parasite merupakan film korea pertama peraih penghargaan Palme d'Or,sebuah penghargaan tertinggi dari festival film Cannes.

2. Mendapatkan penghargaan kategori "Film Terbaik" dari Festival Film Sydney 2019 .

3. Pemenang kategori "Sutradara Terbaik"dari International Cinephile Society 2019

Sinopsis Film Parasite

Keluarga Gi Taek (Song Kang-Ho) adalah keluarga miskin dan pengangguran tinggal di pemukiman bawah tanah bersama istrinya Choong Sook (Jang Hye Jin) dan dua orang anaknya Ki Woo (Choi Woo Shik) dan Ki Jung (Park Sodam).

Rumah mereka yang letaknya di bawah tanah ini selain sempit,pengap dan langganan kena banjir juga telah diputus saluran telekomunikasinya. Mereka bekerja serabutan dan makan seadanya,meski begitu mereka terlihat akrab dan solid.

Suatu hari teman Ki Woo menawarkan untuk mengajari les bahasa inggris,salah satu muridnya karena dia hendak pergi belajar ke luar negeri. Ki Woo dengan dibantu adiknya yang jago photoshop segera menyiapkan dokumen palsu guna melamar sebagai guru privat di keluarga Mr. Park yang kaya dan baik.

Suatu saat Ki Woo mendapat curhat dari nyonya rumah kalau anaknya punya bakat seni yang nyentrik namun sulit mendapatkan guru les yang cocok. Ia pun terpikir memasukkan Ki Jung/Jessica saudaranya sebagai guru les anak itu,tentu dengan latar belakang cerita palsu yang ia karang.

Setelah Ki Jung berhasil bekerja di rumah Mr. Park (Sun Kyun Lee),keserakahan mereka makin jadi,mereka sekeluarga berencana bekerja di rumah tersebut dengan penipuan dan kecurangan yang terstruktur serta masif,yaitu dengan menyingkirkan sopir dan pembantu Mr. Park.

Rencana mereka yang jenius,meluluskan mereka dengan mudah masuk dan bekerja di rumah itu. Ki Woo bahkan memacari anak Tuan Park dan bermimpi menjadi menantunya,tapi ternyata rencana tanpa cela tersebut terbentur oleh sebuah tragedi yang tak pernah mereka duga.

Review Film Parasite

Film Parasite bergenre drama komedi yang tragis dengan latar belakang cerita yang  akrab dengan lingkungan masyarakat kita. Tidak berlebihan tapi seru,lucu dan mengena di hati penontonnya. Ramuan komedinya segar sekaligus menyentil kemanusiaan kita.

Skenario yang jenius,sutradara yang jenius dan penampilan pemain terbaik korea membuat film ini terasa komplit,meski berbekal cerita sederhana. Rating "Pojok Seru" untuk film "Parasite" 8,5/10. Film ini mampu membuka cakrawala kita untuk lebih memahami dunia. Ada beberapa quote satir yang membuat kita langsung mengamini.
 Akan Lebih Muda Menjadi Orang Yang Baik Hati Dan Mulia Kalau Kita Kaya




Subscribe to receive free email updates: