Aladdin,Film Petualangan Klasik Dengan Koreografi Dan Theme Song Yang Ciamik

Film "Aladdin" merupakan adaptasi cerita klasik yang diproduksi oleh Walt Disney. Sebagai kisah klasik yang hampir tidak ada perubahan cerita yang berarti,maka Disney harus menyuguhkan sesuatu yang lebih menarik dalam film remaja ini.

Yak,Film Aladdin 2019 ini memang punya kategori usia 13 tahun ke atas,namun panduan usia penonton tersebut ternyata tak sepenuhnya dipahami dan dipedulikan oleh orangtua,karena banyak dari mereka yang membawa anak-anak bahkan balita untuk menyaksikan film ini.

Sinopsis Aladdin

Seperti dikatakan di atas,Aladdin tidak mengubah cerita klasik asli dari kisah Aladdin pendahulunya. Masih menceritakan tentang Aladdin (Mena Massoud),pemuda yatim piatu yang miskin yang hidup di tengah kota Agrabah bersama "Abu",monyet kesayangannya yang cerdik dan lihai persis seperti dirinya.


Aladdin ini bertahan hidup dengan cara mencuri (Inilah pentingnya memperhatikan panduan usia pada film sodara-sodara). Ia adalah pencuri profesional yang sangat cerdik dan lihai meloloskan diri.Suatu hari ia melihat seorang wanita yang mengambil 2 buah roti untuk diberikan kepada dua orang anak kecil yang kelaparan.

Tentu saja wanita cantik tersebut ketahuan dan langsung dituduh pencuri oleh orang pasar. Aladdin pun membantu menyelamatkannya melalui petualangan melarikan diri yang seru dan mendebarkan.  Yak perempuan tersebut adalah  Putri Jasmine (Naomi Scott) namun saat bertemu dengan Aladdin dia mengaku sebagai pelayan putri kerajaan saja.

Bagaimana petualangan cinta Aladdin selanjutnya dan bagaimana ia bertemu dengan Geenie yang diperankan oleh Will Smith,jin lampu yang membantu perjuangan cintanya? Overall ceritanya memang sama seperti yang didongeng. Perbedaannya adalah pada ending dari Genie.

Review Film Aladdin
Meskipun kisah Aladdin masih membawa kisah klasik yang sama,namun disajikan dengan drama musikal dan animasi yang sungguh indah dilihat. Pokoknya keluar dari bioskop bawaaannya pengen nyanyi-nyanyi saja. 

Soundtrack Aladdin yang paling diingat adalah A Whole New World,Friend Like Me oleh Will Smith dan Dj Khaled dan juga Speechless yang dinyanyikan berulang-ulang oleh putri Jasmine.

Film petualangan musikal Aladdin memang mengingatkan kita pada film-film bollywod,soalnya nyanyi plus nari-nari barengnya memang sejenis film ala-ala india itu. 

Pemilihan "Will Smith" aktor yang terkenal jago akting dan kocak untuk memerankan sosok jin lampu penolong Aladdin,menjadi magnet penonton bagi film ini. Apalagi Ending Geenie dalam film ini dibuat sangat menyentuh dan manis,dan itu yang menjadi pembeda dari kisah klasik Aladdin.

<
div> Aladdin ini pokoknya menarik dan seru untuk ditonton bersama teman dan keluarga. Tidak terlalu tegang tapi indah dinikmati. Rating "Pojok Seru" untuk film Aladdin versi 2019 adalah 7,5/10.



Subscribe to receive free email updates: