Tegang,Seru,Sedih Tapi Kocak "Ghost Writer" Film Komedi Horor 2019

Nama "Ernest Prakarsa" sebagai komika dan juga sutradara film-film komedi box office indonesia,tentu tak diragukan lagi karya-karyanya. Namun di film Ghost Writer dia memegang peran sebagai produser dan pemain,sedangkan posisi sutradara di pegang oleh Bene Dion Rajagukguk.

Ghost Writer merupakan salah satu film lebaran yang cukup menyita perhatian,dan bisa diramalkan akan segera mengisi jajaran film box office indonesia.  Film bergenre komedi,horor dan drama ini memang layak sekali di tonton.

Debut  Bene Dion sebagai sutradara film banyak mendapat pujian penonton,karena dianggap sukses mengekseskusi film horor komedi yang seru ini,jadi enak dan seru ditonton. Film "Ghost Writer" dibintangi oleh Ge Pamungkas sebagai hantu Galih,Tatjana Saphira sebagai Naya,Endi Arfian sebagai Karjo dan Asmara Abigail sebagai Bening.

Sinopsis Film Ghost Writer

Naya dan adiknya Darto baru saja pindah ke sebuah rumah tua yang disewakan murah. Mereka adalah pasangan kakak adik yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena kecelakaan. Naya bekerja sebagai seorang penulis novel untuk membiayai hidup dan sekolah adiknya.

Novel pertama Naya best seller dan itu jadi tantangan buat dia untuk menulis novel yang lebih bagus. Tapi ia kesulitan menemukan ide cerita yang bagus untuk novelnya,sedangkan adiknya Darto butuh biaya banyak untuk pendaftaran sekolah menengahnya.

Di rumah tua berhantu yang ia tinggali bersama adiknya,ia menemukan diary "Galih" anak pemilik rumah yang mati gantung diri. Ia sangat tertarik dengan kisah hidup Galih yang tertulis di buku harian itu.  Naya akhirnya bertemu dengan sang hantu dan meminta izin untuk menuliskan kisahnya dalam novel terbarunya.

Galih pun akhirnya setuju bahkan jadi  "Ghost Writer" untuk Naya. Namun masalah timbul ketika novel tersebut diminta untuk di dramatisasi oleh sang editor buku,padahal Galih sejak  semula mensyaratkan agar kisahnya yang ditulis Naya,tidak boleh ada dramatisasi.
Bagaimana Naya dan adiknya bisa selamat dari kemarahan  para hantu?

Review Ghost Writer

Film komedi horor satu ini kocak dan seru sekali. Meskipun film horor,tapi ada sedih dan kocaknya,komplit sekali. Jajaran komika ternama yang turut bermain dalam film ini seperti Arif Didu,Ari Kriting,Muhadkly Acho,Ernest Prakarsa dan lain-lain  membuat keseruan film ini makin jadi.

Meskipun film horor komedi,tapi tetap punya pesan moral yang tinggi dan menyentuh. Kamu akan dibuat ngakak,sedih sekaligus tegang tapi tidak jantungan. Pokoknya film ini menurut cukup berhasil  dan layak tonton.

Film ini juga dibintangi oleh Deva Mahendra sebagai pacar Naya,Slamet Raharjo sebagai pemilik rumah kontrakan,Asri Welas sebagai pemilik perusahaan dan Ernest Prakarsa sebagai editor buku. Ge Pamungkas aktingnya keren dan gemesin seperti biasa,sedangkan akting "Asmara Abigail" sebagai hantu menakutkan cukup berhasil. Rating "Pojok Seru" untuk Ghost Writer 7,5 dari 10






Subscribe to receive free email updates: