Sinopsis dan Review Drama Korea "A Superior Day" Bergenre Thriller

Drama Korea bergenre action-thriller berjudul "A Superior Day" milik OCN, tayang sejak 13 Maret-1 Mei 2022 dalam 8 episode saja dan sudah tamat. Serial ini bisa kalian saksikan secara legal di VIU

A Superior Day dibintangi oleh Jin GooLee Won-Geun dan Ha Do-Kwon. Sedangkan sutradara drama ini dipegang oleh "Jo Nam-Hyeong"

Jin-Goo adalah aktor yang dulu populer lewat serial Descendants Of The Sun (2016) dan kala itu berperan sebagai Letnan Seo Dae-Young.

Sementara Lee Won-Geun populer lewat drama remaja "Cheer Up" (2015). Ha Do-kwon sendiri belakangan bermain dalam serial "The Penthouse: War In Life" (2020) sebagai Ma Doo-ki.

Sebagai informasi tambahan drama A Superior Day dibuat berdasarkan webcomic karya Team Getname berjudul "Uwolhan Halu" yang tayang di situs Naver (2008-2009).


Sinopsis Drama Korea Thriller "A Superior Day"

Seorang pemadam kebakaran bernama "Lee Ho-Chul" (Jin-Goo) menjadi saksi aksi pembunuhan sadis, yang dilakukan pembunuh berantai saat sedang bertugas. Sayangnya psikopat tersebut berhasil melukai bagian wajahnya.

Istrinya yang merupakan seorang detektif bernama Jung Hye (Lim Hwa-Young) mencegahnya bersaksi, karena takut suami dan anaknya jadi target pembunuh keji tersebut.

Dua tahun kemudian, putri mereka bernama Lee Soo A, diculik orang, dan Ia mendapat telepon dari nomor asing yang mengaku pelakunya.

Mulanya Hoo-Chul mengira pelakunya adalah si serial killer, dan ternyata bukan. Penculik anaknya adalah Bae Tae-Jin (Ha Do-Kwon) seorang pembunuh bayaran, yang memintanya mengingat si pembunuh berantai dan membunuhnya, agar putrinya selamat.

Lee Ho-Chul hanya diberi waktu 24 jam. Kemudian Ia mengetahui bahwa si pembunuh berantai adalah tetangganya sendiri yang juga guru seni putrinya bernama "Kwon Shi-Woo" (Lee Won-Geun) yang sangat akrab dengan keluarganya.


Review Drama Korea Thriller "A Superior Day"

Drama pendek A Superior Day punya plot cerita cukup unik, karena serial killer ini secara gamblang menyebutkan semua karakternya sejak awal, tidak ditutup-tutupi.

Jadi ini bukan drama tebak-tebakkan pelaku, tapi drama aksi penyelamatan seorang anak oleh ayahnya dari cengkraman pembunuh bayaran dan serial killer. 

Drama ini cukup banyak memperlihatkan aksi sadisme dari sang pembunuh berantai, yang kontras dengan wajahnya yang tampan dan stylish. 

Semua karakter dalam drama ini memang memiliki penampilan yang menyegarkan mata, baik visual wajah maupun fashionnya. Cukup unik dan berbeda dari drama bergenre thriller lainnya. 


Daftar Cast A Superior Day

1. Jin Goo- Lee Hoo Chul

2. Lee Won-Geun - Kwon Shi-Woo

3. Ha Do-Kwon - Bae Tae-Jin

4. Lim Hwa Young - Choi Jung-Hye

5. Cho Yu-Ha - Lee Soo A

6. Han Yi-Jin - Park Jung-Min

7.  Kim Do-Hyun - Kim Dong-Joo

8. Song Young-Kyu - Jang Young Tae

9. Park Min-Jung - Cho Sun-Woo

10. Yang Hyu-Min  Manager Joo


Subscribe to receive free email updates: