Rekomendasi Film India "Hamid",Yang Terjadi Saat Anak Kecil "Menelepon" Allah

Kali ini "Pojok Seru" akan merekomendasikan film berbahasa Hindi bergenre drama yang sangat menyentuh berjudul "Hamid". Film ini tayang di layar bioskop secara resmi pada bulan Maret 2019 lalu,dan langsung mencuri perhatian penggemar film.

Rating di situs IMDb untuk film "Hamid" cukup tinggi yakni 7,8. Film ini juga mengantongi beberapa penghargaan lokal maupun international. Salah satunya masuk dalam "Palm Springs International Film Festival"dan official selection di "Tallinn Black Night Film Festival"

Sinopsis Film Hamid


Film Hamid mengambil cerita dengan latar belakang konflik yang terjadi antara Kashmir dan India. Mengisahkan tentang seorang anak laki-laki berumur 8 tahun  yang hidup serba kekurangan bersama ibunya Ishrat (Rasika Dugal). Hamid kehilangan ayah yang sangat ia cintai,sebagaimana kasus banyak orang yang hilang di Kashmir tanpa diketahui nasibnya.

Hamid (Talha Arsyad Reshi) kemudian diberitahu temannya bahwa ayahnya sekarang bersama Allah SWT. Dengan pikiran polosnya,Hamid mencari tahu cara untuk menghubungi Allah. Ia akan memohon agar ayahnya dikembalikan kepadanya.

Ia mendapatkan sebuah nomor yang ia pikir bisa untuk "mengontak" Allah,no itu adalag 786. Berbekal handphone jadul peninggalan ayahnya dia kemudian mengacak nomor hingga berjumlah 10 digit dan tersambung ke seorang tentara angkatan darat India,yang bisa dibilang "musuh" Kashmir dan menyangka bahwa ia adalah Allah.

Semula tentara yang bernama Abhay (Vikhas Kumar) merasa itu adalah lelucon,kemudian ia benar-benar berpura-pura sebagai Allah. Seiring dengan waktu mereka pun menjadi akrab dan terjadi semacam "ikatan khusus" yang membuat keadaan semakin rumit.

Review Film Hamid

Sebagaimana film kelas festival international,film ini bagus dan menyentuh sekali. Ceritanya juga membuat kita memahami sedikit apa yang terjadi sebenarnya antara Kashmir dan India.
Ceritanya dibuat mengalir dengan sangat smooth,dan membuat kita larut dalam cerita.

Hamid diperankan dengan sangat bagus oleh aktor cilik Talha Arsyad.yang membuat saya selalu kagum dengan artis-artis cilik luar negeri yang dipilih tidak serampangan dan memang punya kualitas akting yang bagus.


Sosok ibu juga diperankan dengan gemilang oleh Rasika Dugal. Tak heran ia pernah mengantongi penghargaan sebagai "Best Actress" dalam Film biography "Manto" di Screen Award tahun 2018.
Pokoknya film ini sangat menyentuh dan kelas festival international.

Banyak sekali ternyata film-film India yang berkualitas dengan jalan cerita yang sangat menarik dan inspiratif. Tak heran karena prduksi film bollywood memang tak kalah dengan industri film hollywood. Rating "Pojok Seru"untuk film Hamid 8/10.


Subscribe to receive free email updates: