Rekomendasi Film Korea Pawn Kisah Gadis Kecil Yang Jadi Jaminan Hutang

Film "Pawn" bergenre drama dan tayang pertama kali tanggal 29 September 2020 lalu. Dibintangi oleh sejumlah artis senior Korea seperti Ha Ji Won,Sung Dong Il,Kim Hee Won,Kim Yunjin dan artis cilik Park So Yi.

Ha Ji Won adalah artis cantik berwajah eksotik yang dulu sangat terkenal saat bermain drama "Secret Garden",yang Ia bintangi bersama Hyun Bin. Ia tercatat sudah membintangi puluhan judul film dan serial televisi.

Sedangkan Sung Dong Il paling terkenal saat berperan menjadi ayah Deok Sun dalam drama populer Reply 1988 dan semua triloginya (Reply 1997 dan Reply 1994)


Daftar Cast / Pemain Film Pawn

1. Sung Dong Il  sebagai Doo Seok

Seorang Debt Collector yang terlihat kejam di luar namun berhati lembut di dalam.

2. Ha Ji Won sebagai Seung Yi dewasa

Seung Yi adalah gadis yang jadi jaminan hutang ibunya yang kemudian diasuh dan disekolahkan oleh Doo Seok

3. Kim Hee Won sebagai Jong Bae

Sahabat Doo Seok yang juga menjadi penjaga Seung Yi

4. Park So Yi sebagai Seung Yi kecil

Seung Yi adalah gadis kecil yang meskipun jadi jaminan hutang,tapi dia sangat pintar dan rajin,sehingga Doo Seok sangat menyayanginya.

5. Kim Yun Jin sebagai Myung Ja

Dia adalah ibu Seung Yi yang ternyata seorang imigran gelap dari Cina.

6. Na Moon Hee sebagai nenek Seung Yi


Sinopsis Film Korea Sedih Pawn

Doo Seok dan Jong Bae merupakan dua sahabat yang berprofesi sebagai penagih hutang. Mereka ditugaskan mencari Myung Ja yang sudah menunggak membayar hutang beberapa kali.

Namun ibu malang ini,tidak punya uang sama sekali. Marah dan kesal Du Seok tiba-tiba mengambil putrinya Seung Yi yang masih sangat kecil. Myung Ja tidak berdaya melawan dan memohon agar esok putrinya dikembalikan saat Ia mendapatkan uang.

Hari berikutnya Myung Ja justru ditangkap pihak imigrasi dan akan di deportasi ke Cina karena masuk ke Korea secara ilegal. Doo Seok sangat terkejut dan mendatanginya ke penjara. Ia diberi nomor telepon paman Seung Yi yang akan membayar hutangnya,sekaligus merawat anaknya.

Masalah tidak berhenti sampai di situ. Saat Seung Yi sudah berada di tangan pamannya,Ia justru di jual ke rumah bordir,untuk dipekerjakan. Doo Seok yang sudah curiga sejak awal,sangat gelisah memikirkan nasib bocah perempuan tersebut.


Review Film Pawn

Film bergenre drama ini punya alur cerita yang menarik dan menguras air mata. Perjuangan dua orang lelaki yang berprofesi sebagai debt collector dalam merawat dan membesarkan Seung Yi hingga menjadi wanita sukses,benar-benar mengharukan.

Akting Park So-Yi yang memerankan karakter Seung Yi kecil ini,sangat mencuri perhatian. Gadis kecil berusia 8 tahun ini,memang lolos audisi setelah menyingkirkan sekitar 300 an kandidat pemain.


Subscribe to receive free email updates: