Rekomendasi dan Sinopsis Film Korea "Move The Grave"

Rekomendasi dan Sinopsis Film Korea "Move The Grave"

Move The Grave
merupakan film bergenre drama keluarga yang disutradarai oleh "Jeong Seong O" yang tayang pertama kali di Asian Film Festival New York tahun 2019.

Move The Grave memenangkan 3 penghargaan yakni "Best New  Actor" (Kwak Min Gyu)  dari Korean Association Of Film Critics Awards 2020, "Best Film" dan "Best Asian Film" Dari Warsaw International Film Festival 2019.


Sinopsis Film Korea "Move The Grave"

Film ini mengisahkan tentang satu keluarga yang disatukan karena harus memindahkan makam ayah mereka yang terkena dampak penggusuran proyek.

"Hye Hyeong" (Jang Liu) kakak tertua yang mendapatkan surat pemberitahuan tersebut,segera mengumpulkan 4 orang adik-adiknya,dan itu ternyata tidak mudah.

Apalagi adik laki-laki satu-satunya yang bernama "Seung-rak" (Kwak Min Gyu) telah memutuskan hubungan dengan saudara-saudaranya dan hanya menghubungi mereka saat butuh uang. 

Celakanya sang paman yang merupakan saudara almarhum ayahnya,tak sudi memulai upacara pemindahan makam tanpa Seung Rak,yang dianggap sebagai kepala keluarga karena merupakan satu-satunya anak laki-laki di keluarga tersebut.

Dalam perjalanan mereka terungkap masalah pribadi masing-masing yang menyulut pertengkaran diantara mereka. Belum lagi,pamannya yang bersih keras untuk mengubur kembali jasad ayahnya,namun anak-anak tersebut sepakat untuk mengkremasinya saja.


Review Film Korea "Move The Grave"

Film ini punya cerita yang ringan namun kaya akan konflik dan mempunyai setting dan teknik pengambilan gambar yang indah.

"Move The Grave" juga mengungkap praktek budaya patriarki yang menyakitkan dalam sebuah keluarga di Korea. Proses memindahkan makam yang kelihatannya sederhana tersebut,telah menciptakan banyak konflik,yang akhirnya menyatukan mereka kembali.


Subscribe to receive free email updates: