Sinopsis Dan Review Film Horor "A Quite Place Part 2"

Film horor-drama "A Quite Place Part 2" sudah bisa kamu saksikan langsung di bioskop Indonesia mulai tanggal 26 Mei 2021 lalu,dan sudah mulai menguasai slot jadwal penayangan di beberapa Mall strategis.

Film ini memang menjadi salah satu film yang dinanti pencinta film, karena merupakan sequel film horor laris tahun 2018 A Quite Place,karya sutradara sekaligus pemeran utamanya John Krasinski.

Skenario asli film A Quite Place pertama yang ditulis oleh Bryan Woods dan Scott Beck, bahkan dinobatkan sebagai yang terbaik di ajang Tracking Board's 2017 Hit List, meski hanya berupa satu dialog saja. Walau kemudian dalam filmnya ditambah sedikit dialog lagi.

Jadi buat kamu yang ingin sekali nonton film "A Quite Place Part 2", sebaiknya nonton dulu yang pertama,agar bisa nyambung dengan plot ceritanya. Meski sudah nonton, lebih enak kalau flashback lagi.


Sinopsis Film Horror "A Quite Place Part 2"

Cerita dalam film A Quite Place 2, dimulai dari "Day 1". Maksudnya masa di mana pertama kali monster itu muncul, dan membunuh banyak orang sehingga membuat kota itu mati.

Keluarga Abbot yang terdiri dari; ayah Lee Abbot (John Krasinski), Evelyn (Emily Blunt), putrinya yang tuna rungu Regan (Millicent Simmond) ,sedang mensupport "Marcus" (Noah Jupe) putranya yang sedang ada pertandingan baseball di lapangan terbuka kota mereka.

Hadir juga tetangga mereka Emmet (Cillian Murphy) yang juga bersama putranya. Belum usai pertandingan baseball tersebut, mendadak di angkasa ada semacam ledakan yang membubarkan pertandingan.

Ketika mereka sedang berkendara menuju rumah dengan panik, monster itu pun muncul dan membunuh banyak orang, menghancurkan seluruh kota.

Setelahnya, cerita film dilanjutkan kembali, seperti saat berakhirnya film A Quite Place yang pertama, di mana keluarga Abbot kehilangan ayah mereka "Lee" dan putranya yang kecil. Namun ibu Evelyn berhasil melahirkan dan mereka membawa bayinya berkelana mencari tempat aman.

Di sebuah tempat kosong bekas seperti gudang tua, mereka mengendap-endap dengan hati-hati, namun  akhirnya membuat suara juga, hingga monster pun muncul. Dalam pelarian mereka, kaki Marcus terkena jebakan dan terluka parah.

Namun seseorang berhasil menyelamatkan mereka masuk ke dalam ruangan tertutup sebelum monster menghabisi mereka. Ternyata dia adalah Emmett tetangganya yang telah kehilangan putra dan istrinya.

Regan yang tuna rungu menemukan kelemahan monster dengan memperdengarkan mereka suara bising, yang membuat mereka mundur. Ia juga menemukan sebuah kode berupa nyanyian yang Ia yakini dikirimkan oleh orang yang juga selamat dan punya tempat yang aman.

Meski semua menentang pendapatnya, Regan nekad seorang diri pergi mencari tempat aman tersebut,tanpa sepengetahuan yang lain. Evelyn memohon pada Emmett untuk menyusul dan menyelamatkan putrinya.


Review Film A Quite Place Part 2

Film sequel yang dinantikan banyak orang ini masih sama seru dan menegangkan seperti A Quite Place pertama, meski menurut pendapat admin pribadi, masih seru pendahulunya.

Durasi film ini juga cukup singkat, hanya 97 menit, sama seperti yang pertama, runtimenya juga cuman 90 menit. Pokoknya waktu tidak akan terasa, tahu-tahu habis dan berasa kentang. Bedanya lebih banyak dialog dalam sequelnya kali ini.

Sekedar informasi bagi yang belum tahu Emily Blunt dan John Kresinski yang berakting sebagai suami istri dalam film ini,memang pasutri betulan.

Artis Millicent Simmonds yang memerankan "Regan Abbot", juga merupakan aktris tuna rungu betulan. Aktingnya juga Emily Blunt, sangat memuaskan sejak  A Quite Place pertama.


Subscribe to receive free email updates: