Sinopsis Dan Review "Move To Heaven" Serial Korea Dibintangi Oleh Lee Je Hoon,Tang Joon Sang dan Ji Jin Hee

Move To Heaven adalah serial original Netflix asal Korea Selatan,yang dibuat berdasarkan essay Kim Shae Byul yang diterbitkan tanggal 20 Juli 2015. Serial ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Tang Joon Sang, Hong Seung Hee dan Ji Jin Hee.

Kim Shae Byeol adalah seorang "Penghapus Trauma" (TKP) orang meninggal. Ia adalah orang pertama yang melakukan pekerjaan ini secara terorganisir. Saat menuliskan pengalamannya di blog,kliennya bertambah banyak sehingga ia mendirikan perusahaan Bio Hazard.

Wawancara tentang sosok Kim Shae Byeol bisa kamu temukan di youtube. Serial "Move To Heaven" bisa kamu saksikan di Netflix dan sudah lengkap tersedia sampai tamat dalam 10 episode mulai 14 Mei 2021 lalu.

Lee Je Hoon saat ini juga bermain di drama ongoing Taxi Driver, sedangkan Ji Jin-Hee bermain di serial Undercover dan juga berperan sebagai ayah dengan anak berkebutuhan khusus.

Pemain Han Geu-Ru, aktor Tang Joon Sang dulu pernah bermain sebagai tentara remaja Korea Utara anak buah Kapten Ri (Hyun Bin) bernama Geum Eun Dong di serial Crash Landing On You (2019-2020)


Sinopsis Serial Netflix "Move To Heaven"

Han Geu-Ru ( Tang Joon Sang) adalah anak muda berusia 20 tahun yang mengidap sindrom Asperger,salah satu sindrom spektrum yang diderita anak autis.

Gangguan Spektrum Autism adalah gangguan pada sistem syaraf yang mempengaruhi kemampuan seorang anak dalam mengungkapkan emosi,berkomunikasi dan berinteraksi dengan orang lain.

Han Geu Ru bekerja bersama ayahnya Han Jeoung-u (Ji Jin Hee) sebagai "penghapus trauma", pekerjaan ini memiliki arti sebagai pembersih ruangan TKP bekas orang meninggal akibat bunuh diri, dibunuh maupun meninggal tapi terlambat ditemukan jasadnya.

Malang bagi Han Geu-Ru ayahnya tiba-tiba meninggal. Berdasarkan surat wasiat Han Jeong-U, walinya adalah pamannya Cho Sang-Gu (Lee Je Hoon), seorang narapidana yang baru keluar dari penjara.

Untung Han Geu-Ru punya sahabat perempuan yang merupakan tetangganya bernama Yoon Na-mu (Hong Seung Hee),yang selalu mengecek keselamatan Han Ge-Reu.

Pamannya Cho Sang-Gu adalah seorang petinju mematikan yang sangat membenci ayah Geu-ru karena suatu alasan di masa lalu. Ia punya gaya hidup yang sembarangan dan berantakan.

Mereka bertiga Han Geu Ru,Cho Sang-Gu dan Yoon Na-mu akan bekerjasama meneruskan jasa layanan "Move To Heaven" . Berhasilkah mereka melakukannya?


Review Drama Korea "Move To Heaven"

Serial bertema drama keluarga ini sukses membuat banjir airmata hampir di setiap episodenya. Buat yang skeptis dengan mencoba menebak ujungnya,percayalah serial ini memiliki plot cerita menakjubkan yang akan membuat jiwamu ambyar sekaligus hangat.

"Move To Heaven" adalah serial original Netflix yang punya jaminan mutu cerita yang bagus,juga diupload langsung seluruh episodenya. Durasi per episodenya juga relatif pendek,bahkan ke-10 episode nya bisa kamu tamatin dalam sehari.


Daftar Cast Utama "Move To Heaven"

1. Lee Je Hoon - Cho Sang-Gu

Mantan narapidana yang merupakan adik tiri Han Jeong-U (ayah Han Geu-Ru). Ia memiliki cerita kelam sendiri di masa lalu.

2. Tang Joon Sang - Han Geu-Ru 

Anak dengan sindrom Asergep, namun memiliki kecerdasan dan imajinasi luar biasa.

3. Ji Jin Hee - Han Jeong U

Seorang mantan pemadam kebakaran,ayah Han Ge-Reu yang penyayang dan sabar. Ia menikahi seorang wanita yang berumur pendek. Ia merintis jasa Penghapus Trauma "Move To Heaven"

4. Hong Seung Hee - Yoon Na-Mu

Tetangga Han Geu-Ru,seorang gadis yang keluar kuliah dan terobsesi bekerja di Move To Heaven, meski ibunya menentang habis-habisan.

5. Lee Moon Sik - Park Ju Tek

Seorang sopir truk pembersih sampah,yang bekerjasama dengan perusahaan "Move To Heaven'

6. Lim Won-Hee - Oh Hyun Chang (Lawyer yang disewa Han Jeong-U)

7. Jung Suk- Yong - Yoon Young Soo (Ayah Na-mu)

8. Jung Young Joo - Oh Mi-Ran (ibu Na-mu)

9. Yang Hong Seok - Park Jeon Young (polisi muda teman Na-Mu)

10. Yoon Jin Hye - Lee Ju Young (Jaksa wanita yang membantu Han Ge-Reu)

11. Sooyoung - Son U-Rim (pekerja sosial)

12. Jung Ae Youn - Madam Jung 

13. Lee Jae Wook - Kim Su Cheoul (sahabat petinju Cho Sang-Gu)

14. Park Jung Won - Kim Su Jin (adik Su Cheol)

15. Hon Jin Gi - Kim Seon U (klien  1)

16. Lee Joo Sil - Lee Yeong Sun ( klien 2-nenek)

17. Park Shin Ah -Lee Seon Young (guru TK - klien 3)

18. Kwon Soo Hyun - Jung Soo Hyun (dokter bedah gay - klien 4)

19. Jeong Dong Hwan - Kim In Seo ( kakek satpam-klien 4)

20. Kevin Oh - Matthew Green (klien 5)

21. Kim Ju Yeon - Min Ji Won (ibu Han Geu-Ru)

Subscribe to receive free email updates: