Sinopsis, Daftar Cast dan Review "My Roommate Is Gumiho" Dibintangi Lee Hyeri dan Jang Ki-Yong

My Roommate Is A Gumiho merupakan drama korea yang tayang sejak 26 Mei 2021 di tvN dan bisa ditonton di iQIYI, setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22:30 KST, menggantikan serial Mouse yang sudah tamat.

My Roommate Is A Gumiho dibintangi oleh Hyeri yang berperan sebagai mahasiswi bernama "Lee Dam" , dan Jang Ki-Yong yang memerankan sosok Gumiho berprofesi penulis bernama "Shin Woo-Yeo".

Drama ini dibuar berdasarkan webcomic berjudul "Gan Ddeoreojineun Donggeo” karya penulis Na yang tayang di Naver dari 2 Agustus  2017 - 2 November 2020

Selain Hyeri yang terkenal lewat perannya sebagai Deok Sun di serial Reply 1988, ada aktris Kang Han-Na dan Kim Do Wan dari drama Start-Up.


Sinopsis My Roommate Is A Gomiho

Lee Dam (Lee Hyeri) sedang membawa sahabatnya Do Jae-Jin (Kim Do Wan) yang sedang mabuk berat, ketika Ia bertemu dengan Shin Wo-Yeo (Jang Ki-Yong).

Saat Ia terpeleset dan ditolong oleh Shin Wo-Yeo sebuah insiden terjadi, kelereng berwarna merah yang biasa dimiliki oleh gomiho, terlempar ke mulutnya. Dan Ia pun jatuh pingsan.

Saat tersadar, Ia sudah berada di rumah mewah Shin Wo-Yeo, yang memberitahunya bahwa Ia adalah seorang gomiho. Ia juga mengajaknya tinggal bersama agar mereka bisa bekerjasama mengeluarkan kelereng sakti itu dari perut Lee Dam.

Tentu saja awalnya Lee Dam tak percaya dan ketakutan. Saat Ia bisa menerima kenyataan akhirnya Ia berpindahrumah dan merekapun tinggal bersama setidaknya untuk satu tahun.

Hal itu sesuai batas waktu, dimana manusia bisa menyimpan kelereng rubah berekor sembilan dalam tubuhnya, yang bisa membuatnya mati.


Daftar Cast My Roommate Is A Gumiho

1. Lee Hyeri - Lee Dam

Seorang mahasisiwi jurusan sejarah yang berjiwa bebas. Ia tinggal bersama adik lelakinya, karena ibunya bekerja di Amerika 

2. Jang Ki-Yong - Shin Woo Yeo

Seorang gomiho tampan berlimpah harta, yang alergi ayam, pecandu rokok, tidak bisa memasak namun penuh perhatian.

3. Kim Do-Wan - Do Jae Jin

Sahabat lelaki Lee-Dam yang lembut hatinya dan selalu disakiti wanita.

4. Kang Han-Na - Yang Hye-Sun

Gomiho yang telah berhasil berubah jadi manusia, sahabat perempuan Shin Wo-Yeo. Ia sangat modis, arogan namun terlihat bodoh.

5. Bae In-Hyuk - Gye Sun Woo

Senior Lee Dam di kampusnya yang populer namun playboy.

6. Choi Woo Sung - Lee Dan (Adik laki-laki Lee Dam)

7. Park Kyung-He - Choi Soo Kyeong (teman kampus Lee Dam)

8. Kim Kang Min - Jung Seok (mahasiswa kampus Lee Dam)


Review Drama My Roommate Is A Gumiho

Sebenarnya saya agak bosan dengan drama bercerita tentang kisah cinta gumiho dan manusia. Apalagi penggambaran sosok rubah berekor sembilan ini, selalu adalah pria tampan, kaya raya yang sering cinta mati.

 Tapi yang membuat saya ingin mencoba menonton dan memberi kesempatan adalah deretan cast nya yang populer, dan saya berharap plot ceritanya tidak membosankan.


Subscribe to receive free email updates: