Rekomendasi dan Sinopsis Film Sweet And Sour Bergenre Komedi Romantis Dibintangi Jang Ki-Yong

Sweet And Sour merupakan film Korea bergenre komedi romantis yang tayang di Netflix mulai 4 Juni 2021 lalu, dan dibintangi oleh Jang Ki-Yong, Chae Soo-Bin dan Krystal Jung.

Film Sweet and Sour dibuat berdasarkan novel Jepang karya penulis Kurumi Inui yang berjudul "Initiation Love" yang diterbitkan 1 April 2014 oleh HARA SHOBO.

Sebelumnya, novel Initiation Love sudah dibuat versi filmnya juga di Jepang dengan judul yang sama dan tayang pada 23 Mei 2015 silam.

Bedanya adalah, pada film "Sweet And Sour versi Korea" ini, setting waktunya tetap masa kini, bukan masa tahun 1980-an seperti dalam cerita aslinya. Profesi karakter utamanya juga dibuat agak sedikit berbeda.


Sinopsis Film Korea Sweet And Sour

Jang-Hyeok (Jang Ki-Yong) dan Jung Da-Eun (Chae Soo-Bin) adalah sepasang kekasih. Hubungan mereka mulai mendapat masalah ketika mereka harus menjalani LDR.

Jang Hyuk mendapat pekerjaan di kantor pusat perusahaan properti, dengan iming-iming sebagai karyawan tetap, namun jaraknya cukup jauh. Ia juga harus bekerja keras untuk mencapai targetnya.

Sementara itu Jung Da-Eun yang bekerja sebagai perawat, juga harus bekerja 3 shift dengan hari libur tak menentu. Intensitas kebersamaan mereka mulai terganggu.

Di kantor pusat, Jang Hyuk bekerja dengan seorang wanita cantik namun bersikap sembrono bernama Han Bo-yeong (Krystal Jung) yang sifatnya bertolak belakang dengan kekasihnya.

Jang Hyeok mulai kelelahan pulang pergi dengan jarak yang jauh dan terjebak macet setiap hari. Mereka mulai sering bertengkar. Ia juga harus terus-menerus lembur bersama Bo-Yeong, dan bencana hubungan merekapun terjadi.


Review Film Sweet And Sour

Film ini memiliki plot twist yang cukup tak terduga, dan yang membuat saya merekomendasikan "Sweet And Sour" adalah, plot ceritanya sangat realistis dan relate dengan permasalahan hubungan percintaan orang awam sehari-hari.

Durasi film ini juga tidak terlalu panjang, hanya 102 menit. Karena ini proyek film Netflix. tentu saja punya jaminan kualitas cerita maupun grafisnya.

Subscribe to receive free email updates: