Sinopsis Dan Review Film Trilogi Balas Dendam Symphaty Of Lady Vengeance Yang Dibintangi Lee Young Ae

Sympathy For Lady Vengeance atau lebih dikenal dengan judul "Lady Vengeance" merupakan film bergenre suspense-thriller yang dibintangi Lee Young Ae yang dulu dikenal sebagai pemeran Dae Jang Geum di serial fenomenal "Jewel In The Palace".

Lady Vengeance (2005) merupakan karya sutradara Park Chan-Wook dan merupakan bagian dari film trilogi balas dendam karyanya. Dua film lainnya adalah Sympathy For Mr. Vengeance (2002) dan Old Boy (2003).

Meski di sebut film trilogi,ketiga film tersebut memang tidak berkaitan secara langsung. Bisa dikatakan film Sympathy For Mr. Vengeance,Old Boy dan Lady Vengeance berdiri sendiri-sendiri.

Sympathy For Mr.Vengeance dibintangi oleh aktor kawakan Song Kang-Ho sebagai Park Dong Jin,film Old Boy diperankan oleh Choi Min-Sik sebagai Oh Dae-su dan Lady Vengeance dibintangi aktris senior Lee Young Ae (Lee Geum-Ja)

Kali ini yang akan kita bahas adalah film Sympathy For Lady Vengeance yang performanya tak kalah dengan pendahulunya,karena mendapatkan banyak penghargaan juga.

Sinopsis Film Korea Sympathy For Lady Vengeance

"Lee Geum Ja" (Lee Young-Ae) akhirnya keluar dari penjara setelah 13 tahun di tahan atas tuduhan penculikan dan pembunuhan seorang anak kecil,yang sebenarnya tak pernah dia lakukan.

Saat kejadian,Geum-Ja masih berusia 20 tahun. Kecantikannya yang luar biasa membuatnya menjadi sorotan sekaligus caci maki,karena perbuatannya yang dianggap tak berperikemanusiaan.

Di depan gerbang penjara seorang pendeta dan pengikutnya menyambutnya dengan gembira,karena dia dianggap malaikat di dalam penjara. Di luar dugaan tahu yang diberikan oleh sang pendeta dilempar begitu saja oleh Geum-Ja.

Dia berkata bahwa dia tak perlu lagi berpura-pura menjadi orang baik,karena dia bukan malaikat seperti kata mereka. Geum-Ja kemudian menemui teman-temannya waktu di penjara dulu,yang pernah ia bantu,dan kini mereka bersedia melakukan apa saja untuk misi balas dendamnya.

Setiap menemui teman-temannya inilah,satu persatu diperlihatkan bagaimana watak Geum-Ja sebenarnya. Ia memang baik bak malaikat,tapi sekaligus penyihir yang lihai. Namun jelas,Ia dicintai teman-temannya.

Ia akan membalaskan dendam kepada Mr.Park (Choi Min-Sik) pembunuh sebenarnya. Ia juga akan menemui putrinya yang kini diadopsi orang lain.

Review Film Korea Lee Young-Ae Lady Vengeance

Meskipun film ini tak sesadis film pendahulunya "Old Boy" dan "Sympathy For Mr. Vengeance",tapi film ini tak kalah seru dan yang penting indah.

Lee Young-Ae yang come back dan bermain lagi di layar lebar berhasil membuat citranya sebagai Dae Jang Geum di serial Jewel In The Palace yang baik hati,jadi ambyar sekaligus mengagumkan.

Grafis,make-up dan musik latar dalam film ini terlihat begitu indah dan berkelas. Citra wanita,kuat,lembut,tapi juga garang menyatu dengan sempurna dan membuat film ini jadi indah sekaligus mind blowing.

Tak heran jika akting Lee Young Ae dan keberadaan film ini diganjar dengan sederet penghargaan dari berbagai festival film bergengsi.

Daftar Penghargaan (Awards) Film Lady Vengeance

1. Best Actress untuk Lee Young Ae dari Baeksang Arts Awards 2006
2. Best Actress (Lee Young Ae) Blue Dragon Film Awards 2005
3. Best Actress dari International Film Festival Of Catalunya 2005
4. Best Film Dari Blue Dragon Film Awards 2005

Selain penghargaan yang jelas dimenangkan film Lady Vengeance,film ini juga masuk nominasi berbagai festival film dunia,meski tidak menang.

Diantaranya tampil di festival film kelas dunia seperti Venice International Film Festival (2005),Toronto Film Festival (2005),New York Film Festival (2005) dan London Film Festival (2005)

Subscribe to receive free email updates: