Sinopsis Dan Review The Golden Spoon, Drama Korea Dibintangi Yook Sung-Jae dan Lee Jong-Won

The Golden Spoon merupakan serial Korea karya suradara Song Hyun-Wook produksi MBC yang tayang secara global di Disney+ sejak 23 September 2022 lalu.

Serial yang rencananya tayang dalam 16 episode ini, dibuat berdasarkan webcomic Naver berjudul "Geumsujeo" karya gp04fb. Drama remaja ini dibintangi oleh Yook Sung-Jae, Lee Jung-Won, Jung Chae-Yoon dan Yeon-Woo.

Yook Sung-Jae yang merupakan member BtoB ini, populer lewat serial Plus Nine Boys (2014) dan Who Are You: School 2015 (2014). Ia juga pernah ikut membintagi serial Goblin (2016-2017).

Lee Jung-Won merupakan seorang model dan baru menjajal akting sebagai cameo di beberapa series seperi  The School Nurse Files (2020) dan Hospital Playlist 2 (2021). Peran cukup penting Ia dapatkan saat ikut membintangi serial The Spies Who Loved Me (2020).

Sementara itu Jung Chae-Yoon merupakan member grup DIA dan I.O.I. Aktingnya populer lewat drama To Jenny (2018), dan The King's Affection (2021). 

Yeon-Woo adalah member grup "Momoland" yang sukses membintangi serial "Live On" (2020), Cheat On Me If You Can (2020-2021), dan Dali and Cocky Prince (2021).


Sinopsis Drama Korea The Golden Spoon 

"Lee Seung-Cheon" (Yook Seung-Jae) merupakan siswa SMU yang miskin tapi cerdas, yang belajar di sekolah mahal dan elit. Tentu itu mengakibatkan dirinya menjadi pelajar miskin minoritas yang jdi sasaran bullying.

Suatu hari satu-satunya sahabatnya di sekolah yang juga miskin, memutuskan untuk bunuh diri  bersama keluarganya karena tidak taahan hidup miskin dan banyak hutang.

Ayah Lee Seung-Cheon yang seorang pembuat web comic tidak terkenal, juga memiliki banyak hutang. Untuk membiayai hidupnya, Ia menjadi joki tugas buat teman-temannya yang kaya, juga bekerja sebagai kasir minimarket dan pengantar makanan.

Sementara itu "Hwang Tae-Young" (Lee Jung-Won) merupakan siswa terkaya di kelasnya. Namun ia kurang kasih sayang dan benci pada hidupnya yang banyak tuntutan dari sang Ayah. Ia juga sering meminta bantuan Lee Sung-Chun untuk mengerjakan tugasnya, bedanya Dia tidak kasar bahkan ingin berteman dengannya.

Lee Seung-Cheon sangat iri pada keberuntungan yang dimiliki Hwang Tae-Young yang punya segalanya, namun  Tae-Young juga sangat menginginkan kehidupan yang bebas dan punya ayah seorang komikus, karena hobinya membaca web-toon.

Suatu hari Lee Seung-Cheon bertemu dengan seorang nenek penjual barang-barang antik. Ia diberitahu jika membeli sendok emas seharga 30.000 won miliknya, maka Ia bisa menukar orangtuanya, dengan cara makan 3 suap  dengan sendok tersebut di rumah temannya.

Saat Lee Seung-Cheon muak dengan bullying dan ketidakadilan yang diterimanya di  sekolah, Ia memutuskan menggunakan sendok tersebut di rumah Hwang Tae-Young, dan akhirnya keluarga mereka tertukar.

Namun setelah menjalani kehidupan bergelimang harta, seperti impiannya, Seung-Cheon kehilangan banyak hal dan hidupnya juga tetap penuh kesulitan, dan keburukan.


Review Serial "The Golden Spoon"

Drama ini cukup relate dengan gambaran anak-anak remaaja miskin di pelbagai negara yang mendambakan keluarga kaya dan bisa mewujudkan semua impiannya dengan mudah.

The Golden Spoon mungkin serial fantasi remaja yang akan mampu memberi gambaran kepada banyak remaja kurang mampu di seluruh dunia, untuk mensyukuri hidupnya, dan berjuang meraih impiannya.

Subscribe to receive free email updates: