Sinopsis Film Komedi 6/45 Bersatunya bintang Welcome To Waikiki (Lee Yi-Kyung) dan Reply 1988 (Go Kyung-Pyo)

Film Korea bergenre Komedi berjudul "6/45" karya sutradarai Park Gyu-Tae, tayang di Korea pada tanggal 24 Agustus 2022, sedangkan di Indonesia film ini masih bisa Kamu saksikan di jaringan bioskop CGV yang menayangkannya sejak 19 Oktober lalu.

Film berdurasi 1 jam 13 menit ini, dibintangi oleh Ko Gyung-Pyo dari drama Reply 1988 (2015-2016) dan si kocak Lee Yi-Kyung, si pemilik jargon "Gweuncana..gweuncana" dan mobil bobrok Rebecca di serial Welcome To Waikiki (2018)

6/45 juga dibintangi oleh Kwak Dong-Yeon, Park Se-wan, Eum Moon-Sook, Ryu Seung-Soo, Kim Min-Ho, Lee Joon-Hyuk, dan lain-lain yang pastinya, wajahnya sudah sangat familiar.


Sinopsis Film Komedi Korea 6/45

Cheon-Woo (Ko Gyung-Pyo) adalah pemuda yang sebentar lagi akan menyelesaikan wajib militernya. Dia bertugas di daerah DMZ (zona netral perbatasan Korut dan Korsel).

Dia memang aneh, karena suka berbicara dengan anjing, yang ternyata seperti mengerti juga ucapannya. Ia memang lulusan peternakan dan bercita-cita punya peternakan yang berperikebinatangan, setelah wamilnya selesai.

Saat menjaga pintu gerbang, mobil atasannya melintas dan terdapat tiket lotre menempel lalu terbang mendarat padanya. Iseng Ia simpan tiket tersebut.

Saat istirahat, Ia menonton pengundian lotre, tak disangka tiket tersebut memenangkan urutan pertama dengan hadiah 5,7 milyar won. Tentu saja Dia langsung pingsan sesaat.

Ia merahasiakan keberadaan tiket tersebut dan hanya cengengesan sendiri, bertingkah seperti orang gila sambil membayangkan betapa kayanya Ia setelah wamil berakhir.

Namun kebahagiaannya tak berlangsung lama. Saat diam-diam memandangi tiket loterai tersebut sambil senyum-senyum, tiba-tiba kertas senilai 5,7 milyar won tersebut tertiup angin, terbang melintasi pagar dan masuk zona Korea Utara.

Disanalah tiket tersebut kemudian ditemukan oleh tentara Korut bernama Ri Yong-Ho (Lee Yi-Kyung). Panik Cheon-woo pun nekad. Diam-diam Ia melintasi pagar pembatas dan bertemulah keduanya. Tentu saja mereka saling bersikeras bahwa tiket tersebut miliknya.

Atasan Cheon-Woo bernama Kapten Kang Eun-pyo (Eum Moon-Suk) mendapat laporan bahwa anak itu belakangan tampak tidak waras bahkan terlihat menyelinap ke wilayah Korut. Ia pun berniat memasukkannya ke RSJ.

Mendapat tekanan seperti itu, Cheon-Woo terpaksa berterusterang. Di pihak Yong-Ho Ia pun memberitahu kaptennya. Bertemulah kedua tim kesepakatan perebutan hak atas hadiah sebesar 5,7 milyar won tersebut, di sebuah tempat rahasia.

Sayang negosiasi kocak itu sangat alot dan penuh intrik, sehingga harus ditengahi oleh seorang petugas pembawa air yang netral memasuki kedua wilayah tersebut. Tapi keputusan yang mereka hasilkan makin menjadikan masalah  ruwet.


Review Film Korea 6/45

Film ini cukup kocak, dan mampu mengobati kerinduan kita terhadap genre komedi. Kehadiran barisan aktor ternama yang bermain dalam 6/45, juga menambah rileks penonton karena sudah tentu aktingnya bagus.


Subscribe to receive free email updates: