Sinopsis dan Review "Blind" Drama Thriller Korea Dibintangi OK Taec-Yeon, Ha Seok-Jin dan Jung Eun-Ji

Blind merupakan drama Korea bergenre misteri-thriller milik tvN, karya sutradara Shin Yong-Hwi dan penulis Kwon Ki-Yung, yang tayang sejak 16 September 2022 lalu, setiap Jum'at dan Sabtu pukul 22:40 KST.

Drama yang rencananya akan tayang dalam 16 episode ini, bisa kamu saksikan juga di VIU. Bintang utama serial "Blind" adalah OK Taec-Yeon / Taecyeon, Ha Seok-Jin dan Jung Eun-Ji.

Seperti kita ketahui, TaecYeon adalah member/rapper boyband 2PM yang sudah banyak sekali bermain serial televisi. Namnya melambung sejak membintangi Dream High (2011) bersama Bae Suzy, IU dan Kim Soo-Hyun.

Untuk urusan membintangi drama misteri/thriller, Taecyeon juga sudah sering melakukannya seperti dalam serial Who Are You (2013), Bring It On, Ghost (2016) dan Save Me (2017).

Ha Seok-Jin pernah populer saat membintangi drama Drinking Solo (2016), Radiant Office (2017) dan Shark (2013). Jung Eun-Ji adalah member girlband "Apink" yang terkenal lewat drama That Winter, The Wind Blows (2013), Trot Lovers (2014) dan Cheer Up (2015)


Sinopsis Drama Korea Thriller "BLIND"

Ryu Sung-Joon (TaecYeon) adalah seorang detektif polisi yang memiliki kakak seorang hakim bernama Ryu Sung-Hoon (Ha Seok-Jin). 

Ryu Sung Hoon sebenarnya anak angkat dari keluarga Sung Joon yang terhormat. Mereka menyelamatkannya dari sebuah penampungan  anak yang keji. 

Sebuah kasus penculikan dan pembunuhan seorang gadis bernama "Baek Ji-Eun" menggemparkan Korea karena pelakunya, menyayat pipi korban hingga mirip  karakter Joker. Ayah korban, dulu ternyata penjaga Yayasan  tempat Ryu Sung Hoon disiksa.

Saat seorang pelaku yang dicurigai bernama "Jung Man-Chun" tertangkap, dia mengajukan persidangan dengan voting juri yang dipilih dari masyarakat dengan berbagai profesi secara acak. Salah satunya adalah Jo Eun-Ki (Jung Eun-Ji), seorang pekerja sosial.

Namun para juri yang dipilih juga menilai Jung Man-Chun bersalah, sehingga dia mengamuk di persidangan, dan malah menuduh detektif Ryu Sung-Joon sebagai pelaku sebenarnya.

Saat dibawa bus kehakiman menuju penjara lagi, Ia dibantu seseorang melarikan diri dan menyandera Jo Eun-Ki, namun gadis itu, berhasil diselamatkan oleh Ryu Sung-Joon dan semenjak itulah mereka akrab.

Namun juri lainnya, kemudian ditemukan tewas dengan kondisi serupa korban pertama, dilukai wajahnya sampai mirip Joker. Korban ternyata putri seorang polisi yang dulu juga menjaga panti asuhan Ryu Sung Hoon. Siapa pelaku sebenarnya?


Review Drama "Blind"

Serial ini cukup seru dengan plot cerita lumayan rapat. Blind dibuat dengan background kisah anak-anak yayasan yang diperlakukan dengan kejam. Ditambah lagi serial killer yang iconic, sehingga membuat penonton penasaran mencari pelakunya.

Mengangkat isu kesehatan mental akibat trauma masa kecil, dan dikaitkan dengan perilaku mereka saat  dewasa, bisa memberi pelajaran kepada semua pihak, dalam memperlakukan seorang anak.


Subscribe to receive free email updates: