5 Fakta Aktor Lee Yi-Kyung, Anak Konglomerat Korea, Bintang Film 6/45 dan Welcome To Waikiki

5 Fakta Aktor Lee Yi-Kyung, Anak Konglomerat Korea, Bintang Film 6/45 dan Welcome To Waikiki

Mendengar nama Lee Yi-Kyung tentu ingatan kita akan melayang pada aksi kocaknya sebgai "Lee Joon-ki" di serial "Welcome To Waikiki" (2018) dan season 2 nya tayang 2019.

Dalam serial tersebut, Ia memiliki jargon iconic "Gweuncana gweuncana" dan memiliki mobil tua antik yang sangat Ia sayang bernama "Rebecca". Tak hanya itu Ia juga jatuh hati pada adik temannya, seorang gadis cantik namun berkumis bernama Kang Seo Jin (Go Won-Hee). 

Di penghujung tahun ini, penggemarnya bisa meyaksikan aksi kocakya di film terbaru yang Ia bintangi bersama Ko Gyung-Pyo berjudul "6/45" yang bergenre komedi juga. 


5 Fakta Tak Terduga Tentang Lee Yi-Kyung 

1. Anak Konglomerat

Yah Lee Yi-Kyung adalah putra dari Lee Ung-Beom, seorang CEO perusahaan LG Innotec (LG Corporation), namun sekarang sudah dikabarkan pensiun.

2. Cinlok dengan lawan mainnya di Welcome To Waikiki (2018)

Lee Yi-Kyung terlibat cinta lokasi dengan co-star drama yang melambungkan namanya tersebut, namun bukan dengan Go Won-Hee yang jadi pacarnya di Welcome To Waikiki, tapi dengan Jung In-Sun yang bermain sebagai Han Yoon-A, ibu beranak satu yang jadi pacar temannya Kang Dong-Gu (Kim Jung-Hyun).

Lee Yi-Kyung pernah mengungkapkan permintaan maaf karena hubungan mereka yang diketahui publik dengan cara yang mengejutkan. Sayangnya hubungan mereka tak berlangsung lama dan putus dalam 1 tahun saja.

3. Pernah Menyelamatkan Orang Bunuh Diri 

Lee Yi-Kyung pernah mencegah seorang pria yang hendak bunuh diri dengan menabrakan dirinya ke sebuah truk dan mobil pada 18 Maret 2020 di jembatan Hannam, Korea Selatan. 

Ia melihat seorang pria hendak menabrakkan dirinya ke sebuah truk, namun sopirnya berhasil mengerem dengan baik, tak berhenti di situ, pria itu kembali berusaha menabrakkan dirinya lagi ke mobil-mobil lain yang melintas.

Melihat hal tersebut Lee Yi-Kyung keluar dari mobilnya dan memberikan jasnya kepada pria putus asa itu sambil menenangkannya.

4. Duta Kebaikan

Aksi di atas bukan satu-satunya kebaikan yang ditebar Yi-Kyung, pada tahun sebelumnya yakni 2019, Ia bahkan pernah diberi penghargaan sebagai "Duta Niat Baik" dari Badan Kepolisian Korea Selatan.

5. Drama Terbaru Lee Yi-Kyung

Selain bermin Film 6/45,tahun ini Lee Yi-Kyung juga kembali bermain drama (mini seri) bergenre komedi juga berjudul "X In Crisis" sebagai Woo-Jin. Serial tersebut tayang dalam 6 episode di WAVVE pada tanggal 2 -9 September 2022 lalu.

Subscribe to receive free email updates: