Alasan Kenapa Bong Joon Ho dan Aktor Song Kang-Ho Selalu Kerjasama Dalam Satu Film

Kesuksesan Sutradara asal Korea Selatan "Bong Joon-ho" membawa Parasite mendulang empat piala Oscar sekaligus,masih menyisakan euforia di mana-mana,karena inilah kali pertama film berbahasa non-inggris sukses besar di Academy Awards 2020.

Setelah kesuksesan besar tersebut,tentu banyak orang yang kemudian mencari tahu atau bahkan banyak yang merekomendasikan,film-film Bong Joon-ho selain Parasite,yang tidak kalah bagus dan seru untuk di tonton.

Beberapa Film Bong Joon-ho Selain Parasite Yang Bagus Dan Recomended Adalah;


1. Memories Of Murder (2003)
2. The Host (2006)
3. Mother (2009)
4. Snowpiercer (2013)
5. Okja (2017)

Kalau kalian sudah sering nonton film-film Bong Joon-ho,pasti kalian tidak asing dengan aktor Song Kang-ho. Aktor kawakan korea tersebut,paling sering muncul alias jadi pemeran utama di banyak film karya Bong Joon-ho.

Begitu seringnya melihat wajah aktor ini di film sutradara Bong,dulu sampai saya berpikir kalau mereka ini punya hubungan saudara. Apa sih sebenarnya hubungan mereka berdua?

Alasan Spesial Kenapa Bong Joon-ho Sering Mengajak Song Kang-Ho Jadi Pemeran Utama Filmnya

Dalam sebuah sesi wawancara baru-baru ini,hubungan unik,seru dan mengharukan,antara aktor Song Kang-ho dan sutradara "Bong Joon-ho" terungkap. Hal itu sekaligus menegaskan mengapa mereka berdua sering terlibat kerjasama dalam suatu film.

Ceritanya pada saat sutradara Bong Joon-ho masih jadi asisten sutradara dahulu kala,Song Kang-Ho pernah ikut audisi salah satu filmnya,namun gagal. Sutradara Bong Joon-Ho tiba-tiba berkata "Suatu saat aku akan sangat senang bekerjasama dalam satu film denganmu.

Waktu pun berlalu,Song Kang-ho akhirnya sukses dan menjadi salah satu aktor terlaris korea,setelah membintangi film "The Full King" and "Join Security Area". Sementara sutradara Bong,masih berusaha merintis filmnya sendiri.

Saat semua aktor terkenal menolak casting film yang akan dibuat Bong,aktor Song Kang-ho,begitu dihubungi langsung mengatakan kesediaannya. Rupanya ia masih mengingat ucapan Bong,waktu casting dahulu.


Jadilah mereka bekerjasama untuk pertama kalinya di film "Memories Of Murder" tahun 2003. Film itu sukses besar. Kolaborasi ini pun dilanjutkan untuk film-film Bong selanjutnya,seperti The Host (2006),Snowpiecer (2013) dan Parasite (2019).

Film-film Bong Joon-ho yang dibintangi Song Kang-ho kebetulan juga sukses besar,dan semakin mebuat kolaborasi kedua seniman senior korea selatan ini,semakin solid.

Berikut petikan wawancara mereka sesaat setelah menerima penghargaan Palm d'OR di Festival Film Cannes 2019 lalu,diambil dari akun youtube "Korea Now".


Subscribe to receive free email updates: