Rekomendasi Drama Korea Action Terbaru "Rugal"

Buat kalian yang bosan sama cerita drakor yang bergenre drama romantis,ada alternatif pilihan drama action crime korea terbaru berjudul "Rugal"dari OCN. Drama tersebut tayang mulai 28 Februari lalu,setiap Sabtu dan Minggu di Netflix.

Rugal merupakan serial adaptasi dari webcomic dengan judul yang sama,yang ditulis oleh Rel.Mae dan dipublikasikan tahun 2016 lalu. Serial ini dibintangi oleh Choi Jin Hyuk,Park Sung Woong dan Jo Dong Hyuk.

Seperti kita ketahui bersama OCN memang saluran televisi yang tidak biasa,karena selalu menayangkan drakor dengan genre action,misteri,crime atau tema yang lebih dark.


Daftar Cast/Pemain Drama Korea Rugal

1. Choi Jin Hyuk Sebagai Kang Ki-Beom
Mantan anggota detektif polisi elit,yang kemudian bergabung dengan pasukan elit NIS "Rugal"

2. Park Sung Woong Sebagai Hwang Deuk-go
Pimpinan grup kriminal Argos,yang sangat kejam 

3. Jo Dong Hyuk sebagai Han Tae Woong
Senior/pelatih pasukan Rugal

4. Jung Hye Jin sebagai Song Mi-na
Teman Kang Ki Beom yang juga jadi anggota wanita Rugal.

5. Han Ji Wan sebagai Choi Ye Wan
Istri mantan pimpinan Argos (Go Yong-deok) yang dibunuh Hwang Deuk-go

6. Kim-Min Sang sebagai Choi Geun Cheol
Pimpinan Rugal

7.Park Sun Ho sebagai Lee Gwang-Cheol
Anggota Rugal yang jago soal tekhnologi

8. Jang Seo-kyung sebagai Susan
Anggota Rugal bagian pengkodean

9. Jang In Sub sebagai Bradly
Anggota Rugal partner Susan

10. Kim Dah Hyun sebagai Seol Min-Joon
Anggota geng Argos

11. Park Jung Hak sebagai Go Yong Deok
Pimpinan Argos dahulu sebelum dibunuh Hwang Deuk-Go

12. Kim In Woo sebagai Choi Yong
Anggota Argos

13. Han Gi Yoon sebagai Kim Dae-sik
Mata-mata Argos yang mengebom kantor polisi

14. Yoo Ji Yeon sebagai Jang Mi-joo
Anggota perempuan Argos

15. Lee Seo-El sebagai Seo-Jin
Anggota perempuan Argos

Sinopsis Rugal

Kang Ki-Beom sebagai anggota detektif polisi ini tingkahnya sangat pemberani dan tujuannya adalah membongkar sindikat kejahatan Argos. Karena keberaniannya mengusik geng kriminal "Argos",istrinya dibunuh dan ia dicongkel matanya.

Teman-teman polisinya termasuk Mi-na juga di eksekusi oleh Hwang Deuk-go. Kang Ki-Beom yang buta harus menghadapi tuduhan pembunuhan terhadap istrinya,ia di penjara,namun diselamatkan oleh pasukan Rugal.yang juga menyelamatkan dan melatih Mi-na sebelumnya.

Ia kemudian dipasangi sepasang mata biometrik berkemampuan canggih layaknya komputer. Rugal yang merupakan pasukan elit bersenjata khusus bentukan NIS ini,kemudian melatihnya menjadi,prajurit yang lebih tangguh.

Sementara itu di Argos terjadi kudeta terselubung. Hwang Deuk-Go merencanakan untuk merebut kekuasaan dari pimpinan Argos,Choi Geun-cheol,yang baru saja menikah,dan menjebak istrinya.

Review Drama Korea Rugal

Rugal memang baru berjalan 2 episode minggu ini,namun cukup mencuri perhatian. Kengerian dan adegan brutal yang ditampilkan pada episode-episode awal ini,sepertinya akan menarik perhatian penonton lebih banyak lagi.

Yang paling membuat saya tertarik adalah pemeran karakter Mi-Na "Jung Hye Jin". Ia terlihat sangat baik dalam melakukan setiap adegan berkelahi dan karakter mukanya juga sangat kuat dan cocok memerankan perempuan yang jago bela diri.

Rugal ini bisa disebut bergenre superhero juga,layaknya film-film marvel. Di mana dua pasukan elit yang dibekali teknologi canggih,baik dari kubu Argos maupun Rugal akan terus bertarung sepanjang cerita.


Meskipun durasi setiap episodenya menurut saya lumayan panjang daripada drakor lain,dan temponya kadang agak lambat dan membosankan,tapi bolehlah kita jadikan rekomendasi drakor action bulan ini,siapa tahu akan lebih menarik di episode-episode selanjutnya.








Subscribe to receive free email updates: