Profil Dan Perjalanan Karir Kim Jong Kook Running Man

ig:runningmansbs11

Running Man
merupakan program Variety show asal Korea Selatan yang terkenal di banyak negara di dunia,dan ikut melengkapi kepopuleran halyu wave sampai sekarang ini.

Program televisi Running Man milik stasiun televisi SBS ini,telah mengudara sejak 11 Juli 2010 lalu,sehingga program tersebut genap berusia 10 tahun bulan ini.

Formasi awal Running Man,terdiri dari Song Joong Ki,Haha,Kang Gary,Lee Kwang Soo,Kim Joong Kook,Song Ji Hyo,Yoo Jae Suk dan Ji Suk Jin.

Aktor Song Joong Ki pada episode ke 41 mengundurkan diri karena kesibukannya di dunia peran. Tahun 2017 pada episode ke 324,Kang Gary juga mengundurkan diri,karena ingin fokus di dunia musik.

Selepas kepergian Gary,Running Man menambah dua personil baru yakni komedian Yang Se-Chan dan artis Jeon So Min.

Kepergian Kang Gary memang jadi pukulan buat Running Man karena tim "Monday Couple" yang Ia jalani bersama Song Ji Hyo di program tersebut,mempunyai banyak fans dan meninggalkan kisah yang mendalam.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama,karena sekarang Song Ji Hyo punya couple tim bernama Spartace bersama Kim Jong Kook,yang juga punya banyak pendukung berat. Mereka berdua jadi magnet penonton setia Running Man.

Kim Jong Kook memang sosok pria yang tak hanya berotot,tapi pandai meluluhkan hati wanita. Ia juga sangat perhatian terhadap Song Ji Hyo. Ia juga sangat akrab dengan ibunya,mereka punya acara televisi bareng dan sering bepergian bersama-sama.

Jong Kook adalah penyanyi terkenal Korea yang telah berkarir selama 20 tahun lebih dan punya puluhan album dan mengoleksi banyak sekali penghargaan.

Sebagai penyanyi,suara Kim Joong Kook memang sangat empuk,soft dan enak didengar. Setiap Ia bernyanyi seolah mampu meluluhkan hati wanita,kontras sekali dengan badannya yang kekar.

Hobinya Kim Joong Kook memang nge gym,sehingga Ia memiliki badan tegap berotot. Sayangnya di usianya yang ke 44 tahun,Ia tak kunjung menikah.

Para member Running Man sering menjodohkannya dengan beberapa wanita,termasuk Song Ji Hyo,namun entah kenapa sampai sekarang belum terlihat tanda-tanda Ia akan menikah.

Profil Kim Joong Kook Running Man

Nama : Kim Jong Kook
Tempat Lahir : Hapcheon,South Gyeongsang,Korea Selatan
Tanggal Lahir : 25 April 1976
Usia : 44 tahun
Zodiac: Taurus
Pendidikan : Hansei University Jurusan Music Composition dan Dankook University Jurusan Pop Culture Performing Arts
Tinggi Badan : 178 cm
Pekerjaan : Penyanyi,Entertainer,Aktor
Agensi : JK Entertainment,Turbo Company
Tahun Debut : 1995
Akun Instagram : @kjk76

Perjalanan Karir Kim Jong Kook

Kim Jong Kook mengawali karirnya sebagai member grup duo bernama Turbo. Anggota lainnya adalah Kim Jung Nam. Turbo menjadi salah satu grup paling terkenal pada jamannya. Sayangnya,pada tahun 1997,Kim Jung Nam memutuskan meninggalkan grup tersebut.

Posisi Kim Jung Nam selanjutnya digantikan Mikey. Kim Jung Kook juga melakukan solo karir dan sukses besar. Tahun 2015 Kim Jung Nam comeback sehingga mereka menjadi grup trio dengan membuat single berjudul "Again".

Sukses sebagai penyanyi,Kim Jong Kook juga tumbuh menjadi entertainer ternama di Korea. Pada tahun 2010,ia menjadi anggota tetap "Running Man",dan membuat namanya terkenal di seluruh dunia.

Tak hanya Running Man,ia juga membintangi sejumlah Variety Show ternama seperti "My Little Old Boy","Five Cranky Brothers" dan "The Voice Of Korea".

Untuk urusan akting Kim Jong Kook memang tidak banyak membintangi serial drama maupun film. Ia hanya berperan sebagai cameo atau pun peran pendukung.

Film yang pernah ikut ia bintangi adalah Wonderful Radio (2012) sebagai cameo dan Hurry Up Brother Film (2015)

Sedangkan untuk kategori drama,Kim Joong Kook ikut berperan sebagai cameo dan peran pendukung dalam serial "The Girls Who Sees Smells" (2015),"The Producers" (2015) dan "The Sound Of Your Hearth" (2016).







Subscribe to receive free email updates: