Rekomendasi dan Sinopsis Film Horor Korea The Cursed: Dead Man's Prey Yang Mengisahkan Dukun Santet Indonesia

Film Korea bergenre action-horor-thriller berjudul The Curse: Dead Man's Prey yang mengambil latar kisah cerita "dukun santet" asal Indonesia, tayang tanggal 28 Juli 2021 lalu.

Film yang disutradarai oleh Kim Yong-Han dan ditulis oleh Yeon Sang-ho ini, dibintangi oleh Umh Jin Won sebagai Im Jin Hee dan Jung Ji So sebagai Baek So-Jin.


Sinopsis The Cursed: Dead Man's Prey

Korea dihebohkan dengan kasus pembunuhan berantai misterius yang dilakukan oleh mayat hidup (Jaechaui), yang dikendalikan oleh seseorang. Setelah membunuh, sosok zombie ini akan melebur hancur layaknya sebuah patung dari tanah lumpur.

Seorang penulis dan reporter wanita bernama Im Jin Hee (Umh Jin Won) yang sedang melakukan wawancara, dihubungi oleh seseorang yang mengaku bertanggungjawab atas pembunuhan tersebut, dan dia ingin diwawancarai secara terbuka, sehingga bisa ditonton orang banyak.

Im Jin Hee memiliki suami seorang kepala polisi bernama Jeong Seong Jun (Jung Moon Sung) yang sangat khawatir dengannya sehingga menyiapkan penjagaan yang ketat.

Proses wawancara berjalan singkat, Prak Yong-Ho sang mayat hidup hanya ingin memberitahukan bahwa dia akan membunuh para petinggi perusahaan farmasi Seungil, jika mereka tidak mau minta maaf secara terbuka dengan tulus.

Setelah wawancara tersebut, Park Yong-Ho malah menyandera Jinhee dan membuat para polisi mengepung dan menyerangnya, namun ternyata Jaechaui itu sangat kuat dan sulit ditembak mati. Jaechui tersebut akhirnya mematung, melebur dan mati sendiri.

Seorang profesor bernama Zhao (Go Gyu-Pil) mengeanalisa mayat hidup tersebut. Dari simbol di pergelangan tangannya, diketahui kemungkinan berasal dari Indonesia. Dan dia meyakini bahwa orang yang mengndalikan Jaechaui tersebut adalah "Dukun Santet"

Baek So-Jin (Jung Ji Soo) yang memiliki kekuatan gaib dan sedang berada di luar negeri, merasakan adanya bahaya yang mengintai kakaknya, dia pun segera kembali ke Korea. Dialah yang nantinya akan melawan sang Dukun Santet.


Review The Cursed: Dead Man's Prey

Saya tidak menyangka penggambaran dukun santet dalam film ini akan seperti itu. Meskipun agak jauh dari ekspektasi saya, namun secara keseluruhan film ini seru dan menegangkan. Sangat recomended!'


Subscribe to receive free email updates: