Rekomendasi, Sinopsis Dan Review Serial Misteri Thriller Korea "Rose Mansion"

Rekomendasi, Sinopsis Dan Review Serial Misteri Thriller Korea "Rose Mansion"

Rose Mansion atau "House Of Lies" merupakan serial misteri-thriller original milik platform TVING, yang tayang dari tanggal 13 Mei-27 Mei 2022, dalam jumlah 12 episode saja.

Rose Mansion dibintangi oleh Lim Ji-Yeon dan Yoon Kyun Sang. Drama ini disutradarai oleh "Chang" dan penulis skripnya "Yoo Kab-Yeol"

Cukup sulit untuk menonton serial ini secara legal karena tidak ada di platform streaming yang umum kita kenal, satu-satunya yang menayangkan dengan subtitle Indonesia hanya di K+ Asia saja.


Sinopsis Rose Mansion  atau House Of Lies

Song Ji-Na (Lim JiYeon) bekerja sebagai karyawan kontrak di sebuah hotel. Ia sangat cakap dalam melayani customer yang bawel. Suatu hari dia diminta sahabatnya untuk jadi saksi kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh atasannya.

Namun, tiba-tiba Ji-Na menerima telepon dari ayahnya yang mengabarkan bahwa Kakak perempuannya Song Ji- Hyun (Sog Ji-In)  menghilang. Terpaksa Ia kembali ke rumah oragtuanya yang ada di apartemen "Rose Mansion".

Karena adik laki-lakinya Song Ji-suk  (An Jung-Hoon) sedang mempersiapkan ujian, Dia tidak sudi tinggal di apartemen bobrok yang tetangganya banyak yang aneh dan berisik tersebut. Benar saja semua tetangganya tampak tidak meyukai keluarganya dan semua bertingkah mencurigakan.

Di apartemen tersebut Ji-Na menghadapi kasus kakaknya ternyta sangat pelik dan tak terduga. Diantara tetangganya terdapat pemuda cabul dengan ibunya yang gila, terapis peganut aliran sesat yang juga ketua asosiasi penghuni, juga ada psikopat yang pernah membunuh pasangan pengantin, namun lolos dari hukum karena dianggap  gila

Detektif yang membantu Song Ji-Na dalam kasus pencarian kakaknya tersebut adalah Park Min-Soo (Yun Kyun-Sang). Dia selalu siap membantu bahkan menyelamatkannya beberapa kali Ji-Na dari bahaya, karena Dia selalu berusaha mencari tahu sendiri.

Park Min-Soo adalah satu-satunya yang Ji-Na percayai, karena tak seorang pun yang Ia temui di Rose Mansion membantunya, bahkan terlihat seperti kompotan tersangka.


Review Drama Korea Thriller Rose Mansion / House Of Lies

Drama misteri thriller ini punya rate 18+, karena pada episode pembukanya saja sudah disajikan adegan ranjang yang sangat vulgar. Belum lagi kontroversi soal penyiksaan hewan pada episode 4 yang dinilai kelompok pecinta hewan terlalu sadis.

Namun, selebihnya drama ini punya alur cerita yang sangat bagus, dan plot twist-nya juga tak terduga. Semua karakter tampak seperti villains, bahkan tokoh utamanya saja tidak bisa dipercaya. 

Open ending yang menjadi penutup kisah "Rose Mansion" juga tidak terlalu mengganggu, karena bisa saja diteruskan dengan season 2, tapi jika tidak, juga tak begitu mengecewakan, bahkan cukup memuaskan.


Daftar Cast Drama Rose Mansion

1. Lim Ji Yeon - Song Ji-Na

2. Yoon Kyun-Sang - Detektif Park Min-Soo

3. Song Ji-In - Song Ji-Hyun (Kaka Ji-Na yang hilang)

4. An Jung-Hoon - Song Ji-Suk (Adik laki-laki Ji-na)

5. Son Byung-Ho - Song Hyeong-Sik (Ayah Ji-na)

6. Kim Do-Yoon - Charlie (pemilik minimarket dan si pria cabul

7. Lee Mi-Do - Sok-ja (ketua asosiasi perempuan penghuni Rose Mansion)

8. Jo Dal-Hwan  - Lee Woo Hyuk (Psikopat)

9. Lee Joo Young - Nam-Young (junior Min-soo)

10. Lee Moon-sik - Choi Pyo-Chang (Ketua tim Min-soo)

11.  Jung Woong-In - Jang Won-Seok (Ketua tim 1 yang mengambil alih kasus Ji-Hyun)

12. Jung Ae-Ri - Ibu Charlie yang gangguan mental


Subscribe to receive free email updates: