Sinopsis dan Daftar Cast Film Korea Broker Dibintangi Song Kang-Ho, Gang Dong-Won, Bae Doona dan IU

Film Korea "Broker" yang berhasil mendapatkan standing ovation terlama dan penghargaan Best Actor untuk Song Kang-Ho, di perhelatan Festival Film Cannnes 2022 lalu, kini telah tayang di bioskop Indonesia, sejak 16 Juni 2022 lalu di CGV dan Cinepolis.

Film ini merupakan karya sutradara asal Jepang peraih penghargaan Palme D'or 2018 (Film Shoplifters) bernama Kore-Eda Hirokazu. Broker juga menjadi pengalaman pertama dia, menyutradarai film berbahasa Korea.

Film Broker dibintangi oleh sederet aktor kenamaan Korea seperti Song Kang-Ho, Kang Dong-Won, Bae Doona, IU, dan Lee Joo Young

Song Kang-Ho dan Bae Doona merupakan 2 aktor langganan yang sering diajak kerjasama oleh sutradara pemborong Oscar untuk film Parasite (2019) yang bernama Bong Joon-Ho itu. Mereka pernah sama-sama membintangi karyanya di film The Host (2006). 

Song Kang-Ho dan Gang Dong-Won juga pernah sama-sama membintangi film action Korea Secret Reunion (2010). Intinya film ini merupaka proyek reunian banyak bintang Korea.

Sementara itu aktor Kang Dong-Won yang paling sering bermain film ini, sudah banyak sekali membintangi film-film populer seperti A Violent Presecutor (2010), 1987: When The Day Comes (2017)  dan Peninsula (Train To Busan 2 tahun 2020)

Lee Joo-Young adalah aktris yang sukses memerankan karakter sebagai koki transpuan di serial populer Itaewon Class tahun 2020 lalu.


Sinopsis Film Broker 

Sang-Hyun (Song Kang-Ho) memiliki usaha binatu yang hampir bangkrut dan membuatnya memiliki banyak hutang. Sementara itu Dong-Su (Gang Dong-Won) yang besar di panti asuhan, bekerja di tempat di mana orang bisa meninggalkan bayinya secara anonim di kotak bayi, bila tak sanggup merawatnya.

Dua orang ini kemudian menjalankan bisnis ilegal yang mereka sebut sebagai "broker mulia", karena mejadi perantara bayi-bayi yang ditelantarkan tersebut,untuk menemukan orangtua baru yang baik.

Suatu hari ditengah hujan lebat SoYoung (IU) meninggalkan bayinya di kotak bayi. Tindakannya ini disaksikan oleh dua detektif wanita bernama Soo Jin (Bae Doona) dan Lee (Lee Joo Young) yang telah lama menyelidiki kasus jual bayi ilegal tersebut.


Dong-Su yang bertugas malam itu membawa bayinya diam-diam pulang ke rumah. Bersama Sang Hyun mereka berusaha menemukan orangtua baru bagi sang bayi dengan imbalan uang tentunya.

Namun suatu hari, So Young kembali dan menuduh mereka berdua, menjalankan bisnis tersebut tak lebih dari sekedar broket penjualan manusia.

Lucunya, setelah bertemu dan menghabiskan hari bersama Sang-Hyun dan Dong-Su, Soo-Young malah bergabung dengan mereka guna menemukan orangtua baru yang baik buat bayinya.

Namun tentu saja usaha mereka bertiga menjadi tidak mudah, karena selain menemukan calon orangtua yang tepat itu susah, mereka juga diawasi dua polisi wanita Soojin dan Lee.


Daftar Cast Film Korea Broker 2022

1. Song Kang-Ho - Sang-Hyun 

2. Kang Don-Won - Dong-Soo

3. Bae Doo-na - detektif Soo-Jin

4. IU - Soo-Young

5. Lee Joo-Young - detektif Lee

6. Im Seung-So - Hae-jin


Subscribe to receive free email updates: