Rekommendasi, Sinopsis dan Review Film The Good Neighbor

Rekomendasi film bergennre psikologi thriller yang ringan dari "Pojok Seru" kali ini adalah The Good Neighbor yang tayang di Amerika Serikat 17 Juni 2022 lalu.

The Good Neighbor disutradarai oleh Stephen Rick, dan dibintangi Jonathan Rhys Meyers, Luke Kleintank dan Bruce Davison.


Sinopsis The Good Neighbor

Film ini bersetting di Negara Latvia yang memiliki arsitektur bangunan dan alam yang indah. David seorang jurnalis (Luke  Kleintank) yang baru putus dengan tunangannya, memutuskan untuk pindah ke kota itu, dibantu bossnya Grant (Bruce Davison).

Grant meminjamkan rumah dan mobilnya di pinggira kota untuknya. Saat David hendak menyalakan mobil BMW tua milik Grant, Ia memutuskan meminjam bensin ke tetangga seberang rumahnya yang ternyata bernama Robert (Jonathan Rhys Meyers).

Robert ternyata seorang perawat. Ia juga membantunya memperbaiki  mobil tua tersebut yang ternyata rusak. Dalam sekejap mereka jadi akrab dan memutuskan untuk hang out bersama ke bar.

Di Bar David berkenalan dengan gadis cantik yang hobi bersepeda ke mana-mana bernama Janine (Ieva Florence). Saling tertarik, mereka memutuskan bertukar nomor Handphone.

Saat waktu melewati tengah malam, David dan Robert memutuskan pulang melewati jalanan sepi untuk menghindari polisi, karena mereka berdua mabuk. 

Saat mereka sedang sibuk mencoba menyalakan musik di mobil tua itu, mereka menabrak seseorang, dan ternyata dia adalah Jennie. Robert berusaha menenangkan David yang ketakutan dan menyuruhnya menjauh.

Robert mencoba memberi pertolongan pada Jennie, namun gagal. Dia membujuk David untuk tidak menelpon polisi dan kabur saja, karena itu akan menghancurkan hidupnya.

David selalu diliputi rasa bersalah, ditambah lagi, di kantornya Ia juga harus meliput dan menulis kasus  tabrak lari tersebut. Sementara Robert melakukan berbagai cara untuk menutupi kejahatan mereka berdua.

Seorang gadis bernama Vanessa (Eloise Smyth) muncul. Dia adalah kakak Janine, dia terus memohon David sebagai seorang jurnalis untuk menyelidiki kasus tersebut, karena polisi dianggap lamban.

Sialnya mereka berdua malah saling tertarik, dan membuat Robert sangat khawatir, marah dan kesal. Persahabatan dua pria ini pun berakhir tragis.


Review Film The Good Neighbor

Seperti dikatakan di atas, film ini punya plot cerita ringan, mengalir, namun tetap terbangun emosi dan ketegangannya. Sedikit plot twist dan misteri kelakuan Robert ini juga membuat ending The Good Neighbor terasa membekas.


Subscribe to receive free email updates: