Profil Lengkap Kim Soo Hyun Pemeran Moon Kang Tae Serial It's Okay To Not Be Okay

pic ig : @soohyun_k216

Hampir seluruh penggemar drama korea sebenarnya tak asing dengan wajah dan nama aktor tampan Kim Soo Hyun. Dia memang telah menjelma menjadi salah satu artis papan atas Korea.

"Kim Soo Hyun" kini hadir dengan drama terbaru berjudul It's Okay To Not Be Okay yang tayang sejak 20 Juni 2020 lalu di TvN. Dalam serial ini,ia berperan sebagai "Moon Kang Tae",sedangkan lawan mainnya adalah artis cantik Seo Ye-Ji yang berperan sebagai "Ko Moon Young".

Kim Soo Hyun namanya melejit lewat serial "Dream High",dimana ia berperan sebagai Song Sam-Dong. Ia dan lawan mainnya Bae Suzy dinobatkan sebagai Best Couple dalam serial yang tayang tahun 2011 lalu tersebut.

Sebelum membintangi drakor terbarunya "It's Okay To Not Be Okay" ini,Kim Soo Hyun rajin menjadi cameo di sejumlah drama populer seperti Hotel Del Luna (sebagai pemilik Hotel Blue Moon) dan Crash Landing On You (sebagai Dong-gu)


Sinopsis Drama Korea It's Okay To Not Be Okay Yang Dibintangi Kim Soo Hyun Dan Seo Yea Ji

Ko Moon Young (Seo Ye-Ji) adalah gadis cantik yang berprofesi sebagai penulis buku cerita anak-anak. Tak seperti pada umumnya pendongeng,Ia adalah gadis yang sangat dingin,kasar dan cenderung anti sosial.

Moon Kang Tae merupakan pekerja di bangsal pskiatri yang khusus menangani pasien-pasien yang bertindak di luar kendali seperti berkelahi atau mengamuk. Profesinya tersebut membuatnya sering terluka.

Ia juga harus mengurus kakaknya Moon Sang Tae (Oh Jung-Se) yang mengalami keterbelakangan mental. Kang Tae sering berpindah-pindah tempat kerja dari satu rumah sakit ke rumah sakit lain.

Kang Tae bertemu penulis Ko Moon Young saat ada acara pembacaan cerita untuk anak-anak di rumah sakit tempat ia bekerja. Saat itu salah seorang pasien mengamuk mencari anaknya di acara tersebut. 

Moon Kang Tae tertusuk pisau yang dibawa Ko Moon Young. Ia pun di kambing hitamkan pihak rumah sakit dan harus mengundurkan diri. 

Ia dihubungi produser Moon Young agar menemuinya di kantor,untuk berdamai dan tutup mulut atas ulah penulisnya,tapi di sana ia lagi-lagi bertemu dengan gadis anti sosial dan dingin tersebut.

Profil Lengkap Kim Soo Hyun It's Okay To Not Be Okay

Nama : Kim Soo Hyun/Kim Su Hyeon
Tempat Lahir : Seoul Korea Selatan
Tanggal Lahir : 16 Februari 1988
Usia : 32 tahun
Zodiac : Aquarius
Pendidikan : Chung-Ang University Jurusan Film Dan Teater 2009
Tinggi badan : 180 cm
Pekerjaan : Aktor,Penyanyi,Model
Agensi : KeyEast dan Gold Medalist
Akun Instagram : @soohyun_k216


Perjalanan Karir Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun saat masih SMU dimasukkan oleh ibunya ke kelas akting. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi sifat pemalu dan introvet dalam diri Kim.

Debut pertama Kim di dunia televisi adalah saat ia jadi cameo dalam sitkom berjudul "Kimchi Cheese Smile" pada tahun 2007. Baru pada tahun 2008,Kim Soo Hyun mendapatkan peran utama di film "Jungle Fish".

Namanya baru benar-benar populer saat menjadi pemeran utama di drama musical "Dream High" (2011). Ia berperan sebagai Song Sam Dong,pemuda kampung yang jago bernyanyi dan sangat menyukai Go Hye Mi yang diperankan oleh "Bae Suzy".

Dream High juga dibintangi sejumlah artis yang sekarang juga populer seperti IU,juga 2 member boyband 2 PM yakni Tae Cyeon (berperan sebagai Jin-Gook) dan Woo Young (sebagai Jason). Kim Soo Hyun juga menyanyikan salah satu soundtrack serial tersebut yang berjudul "Dreaming"


Daftar 5 Film Populer Kim Soo-Hyun

1. Worst Friends (2009) sebagai Kim Joon Ki
2. The Thieves (2012) sebagai Zampano
3. Secretly Greatly (2013) sebagai Won Ryu Hwan/Bang Dong-Gu
4. Miss Granny (2014) sebagai cameo memerankan Mr.Park muda
5. Real (2017) sebagai Jang Tae-Young


Film Televisi Kim Soo Hyun

1. Father's House  (2009) - Kang Jae Il
2. Jungle Fish (2008)


Daftar 5 Drama Populer Kim Soo Hyun

1. Kimchi Cheese Smile (2007-2008) - Kim Soo Hyun
2. Will It Snow For Christmas? (2009)
3. Giant (2010) - Lee Seong Mo (young)
4. Dream High (2011) sebagai Song Sam-Dong
5. The Moon Embracing The Sun (2012) sebagai Lee Hwon
6. Dream High 2 (2012) - Cameo (Song Sam-Dong Top Star)
7. My Love From The Star (2013-2014) sebagai Do Min Joon
8. The Producers (2015) sebagai Baek Seung Chan
9. Hotel Del Luna (2019) - Cameo 
10. Crash Landing On You (2019-2020) - Cameo
11. It's Okay To Not Be Okay (2020) sebagai Moon Gang Tae
12. One Ordinary Day (2021) - Kim Hyun Soo


Subscribe to receive free email updates: