Sinopsis Dan Review Serial Thriller "Connect" Dibintangi Jung Hae-In dan Go Kyung-Pyo

Sinopsis Dan Review Serial Thriller Connect Dibintangi Jung Hae-In dan Go Kyung-Pyo


Serial Original Disney+ bergenre thriller berjudul "Connect"  karya sutradara asal Jepang Miike Takashi dan penulis skenario Nakamura Masaru dan Hae Dam, tayang pada tanggal 7 Desember 2022 dalam 6 episode saja.

Drama Korea "Connect" diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Shin Dae-Soong. Serial dengan rate usia 18+ ini, dibintangi oleh Jung Hae-In dan Go Kyung-Pyo.


Sinopsis Drama Korea Thriller "Connect"

Ha Dong-Soo (Jung Hae-in) adalah pria misterius yang ternyata merupakan ras manusia baru yang disebut "connected", karena Ia memiliki tubuh yang abadi. Setiap bagian tubuhnya terluka atau putus sekalipun, pasti akan menyatu dan pulih secepatnya.

Keadaan ini membuatnya jadi korban bullying sewaktu kecil, karena dianggap monster oleh teman-temannya. Ia memutuskan hidup terasing. Ia menggunakan akun anonim di twitter itu meng-upload lagu ciptaannya. Meski banyak yang menyukai lagunya, Ia tak mau mengkomersilkan karyanya.

Suatu hari Ia diculik oleh komplotan geng penjual organ. Saat tubuhnya dibelah dan matanya dicungkil, Ia tiba-tiba terbangun, dan tubuhnya utuh kembali, saat mencoba melarikan diri, satu bola matanya tidak sempat Ia ambil.

Sejak peristiwa kehilangan satu bola matanya itu, Ia jadi sering melihat aksi keji si pembunuh berantai yang sedang viral karena selalu memamerkan mayat orang yang dibunuhnya, sebagai karya seni di tempat umum.

Ternyata Dialah psikopat yang menerima donor matanya, dan bisa terhubung dengannya lewat bola matanya yang terpisah itu. Pembunuh berantai tersebut adalah Oh Jin-Seop (Go Kyung-Pyo), seorang karyawan kantor yang selalu bertingkah normal dan kalem, padahal dia merupakan manusia kejam.

Sial bagi Ha Dong-Su, setiap kali Dia mencoba mengejar dan menghentikan perbuatan keji Oh Jin-Seop, justru Dia yang dituduh sebagai pembunuh berantai.


Review Drama Korea "Connect"

Drama thriller ini cukup membuat mata tidak nyaman dengan adegan ngilu berdarah-darah dan keji. Ada adegan 18+ yang cukup vulgar yang perlu dihindari oleh para remaja dan anak-anak.

Selebihnya plot ceritanya cukup rapat, tidak banyak bermain tebak-tebakkan. Mungkin karena jumlah episodenya yang sedikit. Terasa aura kalau sutradaranya memang orang Jepang, yang punya gaya sendiri dalam mengarahkan serial ini.


Subscribe to receive free email updates: