Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang Tahun 2018

Daftar Film Indonesia Terlaris Sepanjang 2018

Sejumlah film karya anak bangsa berhasil meraup banyak penonton di bioskop selama tahun 2018. Jumlah perolehan penonton film Indonesia tahun ini membengkak menjadi 50 juta penonton. Paling tinggi sepanjang 50 tahun terakhir.

Kabar ini tentu menggembirakan bagi para sineas tanah air.  Perolehan penonton di bioskop merupakan indikasi kesuksesan sebuah film,sehingga para pembuat film jadi bertambah semangat untuk melahirkan film-film Indonesia yang berkualitas.
Lalu apa saja film yang berhasil meraup penonton terbanyak?

10 Film Indonesia Dengan Jumlah Penonton Terbanyak Tahun 2018 Adalah;

1. Dilan 1990

Film remaja yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini tayang tanggal 25 Januari 2018. Dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla,film ini berhasil membukukan jumlah penonton yang fantastis,yakni sebanyak 6,315,664 penonton.
Dan belum ada yangberhasil melampaui rekornya.

2. Suzzana : Bernapas Dalam Kubur

Film horor versi baru dari aktris legendaris Suzanna kembali di realese tepatnya pada tanggal 15 November 2018. Dibintangi aktris Luna Maya yang menggantikan peran Suzana,film horor ini sukses dipasaran dengan ditandai jumlah perolehan penonton sebanyak 3,075,207. 
Angka ini baru bisa dikalahkan oleh Pengabdi Setan yang tayang 2017,yang memperoleh jumlah penonton 4 juta lebih.

3. Danur 2 : Maddah

Sequel Film Horor Danur I Can See Them ini merupakan film horor selanjutnya yang sukses dipasaran. Danur 2 Maddah masih dibintangi oleh Prilly Latuconsina yang terkenal punya banyak penggemar. Tak heran jika filmnya juga meraup sukses dengan perolehan jumlah penonton sebanyak 2,572,672. Film karya MD Pictures ini tayang tanggal 28 Maret 2018.

4. Si Doel The Movie

Selanjutnya ada serial televisi fenomenal jaman dulu yang dibuatkan film dan sukses dipasaran, Si Doel The Movie. Masih Dibintangi oleh Rano Karno sebagai Doel,Cornelia Agatha sebagai Sarah dan Zaenab diperankan oleh Maudy koesnaedi juga si kocak Bang Mandra.

Film yang mengisahkan cinta segitiga antara Doel,Sarah dan Zaenab ini,realese tanggal 2 Agustus 2018. Film ini merupakan produksi dari Falcon Pictures dan sukses di pasaran dengan meraih jumlah penonton sebanyak 1,757,653 penonton.

5. Asih

Asih merupakan bagian dari Franchise film horor Danur dan karakter Asih masih diperankan oleh Shareefa Danish. Film ini juga dibintangi oleh Citra Kirana dan Darius Sinatria. Asih merupakan sosok hantu wanita yang suka menculik anak-anak.

Film yang berdasarkan novel karya Risa Saraswati seperti film Danur lainnya ini, diproduksi oleh A Manoj Punjaabi Film. Film ini berhasil meraup penonton bioskop sejumlah 1.714.798 orang.

6. Teman Tapi Menikah

Film yang berdasarkan novel karya Ayudya Bing Slamet ini merupakan film yang mengisahkan tentan percintaan Ayudya Bing Slamet dengan suaminya Ditto Percussion. 

Dibintangi oleh Vanesha Prescilla dan Adipati Dolken,film ini tayang tanggal 28 Maret 2018. Di produksi oleh "Falcon Pictures" film Teman Tapi Menikah sukses menggaet jumlah penonton sebanyak 1.655.829 orang.

7. Wiro Sableng 2018

Lagi-lagi serial televisi lawas yang berdasarkan Novel Silat tempo  dulu yang sukses dipasaran "Wiro Sableng" dijadikan Film. Wiro Sableng dibintangi oleh Vino G. Bastian yang merupakan anak dari Bastian Tito sang penulis buku. Produser Film silat ini  bisa bernafas lega karena jumlah penontonya mencapai angka 1.552.014.

8. Jailangkung 2

Masih ingat film horor Jaelangkung? Yak film ini akhirnya punya sequel selanjutnya yang diberi judul Jaelangkung 2. Di sutradarai oleh 2 sutradara terkenal Indonesia Rizal Mantovani dan Jose Poernomo,film ini dibintangi oleh Hannah Alrashid sebagai Angel dan Amanda Rawles sebagai Bella. Film mistis Jaelangkung 2 ini mengantongi perolehan penonton sebanyak 1.498.635.

9. A Man Called Ahok

Siapa tak kenal mantan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Film yang diproduksi oleh The United Team Of Art berjudul A Man Called Ahok yang bergenre biopik ini kesuksesannya benar-benar mengejutkan. Sebagai film biografi film ini terbilang sukses karena membukukan jumlah penonton sebanyak 1.465.145.

Rudi Valinka sebagai penulis buku A Man Called Ahok dan Putrama Tuta sang sutradara patut bersyukur dengan banyaknya dukungan untuk film ini dan tentu saja Pak Ahok yang sedang berada di penjara.

10. Sabrina

Lagi-lagi film horor mendominasi perolehan penonton terbanyak. Sabrina di bintangi oleh Luna Maya dan Christian Sugiono. Film yang mengisahkan tentang kemistisan yang terjadi pada sebuah boneka bernama Sabrina ini,juga ditayangkan di sejumlah negara seperti ; Malaysia,Singapura,Thailand,Jepang dan Brunei Darussalam.
Namun di Indonesia sendiri film ini berhasil membukukan jumlah penonton sebanyak 1.337.510 penonton.

Itulah ke 10 Film paling laris sepanjang 2018 yang ditandai dengan perolehan penonton yang banyak. Film-film sukses 2018 memang didominasi film horor. Mungkin karena film horor bisa menyatukan banyak penonton dari berbagai kalangan. Selain sensasi mencekamnya yang juga bisa memacu adrenalin penonton dan menambah keseruan sebuah film horor.

Subscribe to receive free email updates: